-->

Cara memasang gorden pintu/jendela sendiri di rumah dengan mudah terbaru

Architecture, Window, Old, Curtain

Suatu rumah pastinya perlu memiliki hiasan dan tata letak yang pas untuk bisa terlihat lebih indah dan cantik. dengan begitu ketika ada orang yang bertamu ke rumah kita akan terasa lebih nyaman dan dapat enak dilihat sejauh mata memandang. salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menghias rumah adalah dengan memasang gorden. agar gorden dapat terlihat pas dengan dekorasi rumah yang lain pertama-tama haruslah menyesuaikan dari warna dan jenis gorden tersebut. misalnya rumah kita dindingnya berwarna biru maka gorden yang pantas untuk itu adalah gorden bertipe aquamarine.

Memang sangatlah sulit untuk menentukan model gorden yang pas untuk rumah kita sendiri. tapi dari hal tersebut ada sesuatu yang harus diperhatikan terlebih dahulu yaitu memastikan ketahanan dan keawetan dari gorden itu sendiri. karena apabila kita hanya memperhatikan model nya saja tanpa melihat dari segi kualitas maka gorden tidak akan bertahan lama. kualitas dari gorden itu sendiri dapat kita lihat dari jenis bahan yang diggunakan serta jaitan nya. perhatikan secara detail hal tersebut. karena kebanyakan orang tidak memperhatikanya. atau bila perlu kamu bisa meminta garansi agar barang yang kita beli punya jaminan kualitasnya. jangan lupa tanyakan kepada penjual bagaimana cara mencuci gorden tersebut, karena setiap bahan tidak semua dapat dicuci dengan mesin cuci.

Setelah mengetahui cara memilih tema rumah yang sesuai dengan gorden dan jenis gorden yang cocok maka kita tinggal memasang gorden tersebut. tidak perlu repot menyewa orang untuk memasang gorden karena sebenarnya memasang gorden itu sendiri sangatlah mudah jadi harap perhatikan step by step serta peralatan yang dibutuhkan untuk memasang gorden dibawah ini.

Alat-alat yang diperlukan untuk memasang gorden adalah sebagai berikut :
  1. Bor listrik
  2. Obeng plus minus
  3. Rel
  4. Rel roda 
  5. Kaki rel (bracket)
  6. Kawat
CARA MEMASANG GORDEN SENDIRI DI RUMAH 
  • Ukurlah terlebih dahulu gorden dengan pintu atau jendela yang ingin dipasangkan
Untuk dapat memasang gorden yang rapih dan cantik terlebih dahulu kita harus mengukur seberapa panjang dan lebar gorden agar sesuai dengan ukuran jendela pintu rumah anda. gunakanlah meteran agar pengukuran dapat lebih akurat. setelah di ukur kamu bisa mengatakan kepada penjual gorden ukuran yang sudah kamu ukur mulai dari atas sampah bawah. setelah kamu ukur jangan lupa tanyakan kepada penjualnya berapa harga dari ukuran gorden yang ingin di pesan. karena setiap ukuran gorden maka beda juga harganya.
  • Memasang rel 
Siapkan dulu rel nya. setelah itu kita akan memasukan dulu penutup disalah satu ujung rel, kencangkan menggunakan obeng dan kemudian masukan rel roda yang sudah disiapkan ke salah satu ujung rel yang masih terbuka. rel roda dimasukan sesuai dengan kawat dan lipatan yang ada pada gorden. setelah itu tutup bagian ujung rel yang lain dan kencangkan menggunakan sekrup dan obeng.
  • Pasang kaki rel (bracket)
Setelah itu tinggal memasang kaki rel agar dapat ditempelkan di dinding. pertama kendorkan dulu sekrup yang masih menyantol pada kaki rel, setelah itu masukan kaki rel ke dalam rel lalu kencangkan tapi jangan sampai terlalu kencang agar masih bisa digerakan kaki rel nya supaya bisa menyesuaikan sama posisi lubang nya.
  • Tentukan titik
Tentukan dua titik pada sisi kiri dan kanan dinding yang ingin dipasangkan kaki rel. setelah itu lubangi dengan menggunakan bor listrik lalu masukan fischer dan sekrup yang ada pada kaki rel dan kencangkan. atur posisi agar pas. setelah posisi pas maka kencangkan sekrup bagian bawah bracket kiri dan kanan.
  • Pasang kawat di roda rel
Setelah rel terpasang maka selanjutnya tinggal memasukan kawat ke dalam roda rel sebanyak jumlah roda rel. lalu anda tinggal kaitkan gorden dengan kawat yang sudah terpasang tadi. 

Itulah cara memasang gorden dengan benar semoga bisa membantu anda yang sedang mengalami kesulitan memasang gorden sendiri di rumah.

Pada saat ini gorden memiliki beraneka macam harga dan variasinya yaitu mulai dari harga yang paling murah 50 ribu dan yang termahal 500 ribu bisa kamu dapatkan di toko daerah sekitar rumah anda. itu semua tergantung dari budget nya. apabila keadaan uang sedang tidak bagus alangkah baiknya bila membeli dengan harga 100 ribu saja karena harga segitu juga sudah bisa mendapatkan gorden yang cukup bagus dengan kualitas baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel