-->

Kelebihan dan kekurangan dari aplikasi grab dan gojek yang perlu anda ketahui


Pasti kalian pernah kan menggunakan ojek online? di era kemajuan teknologi saat ini hampir semua orang pasti pernah menggunakan layanan transportasi online ini. dengan layanan nya yang mudah dan praktis transportasi online saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan primer bagi para masyarakat khususnya yang tinggal di daerah perkotaan. tidak hanya layanan transportasi saja, akan tetapi masih ada beberapa pelayanan lain yang bisa kita gunakan seperti melakukan pengantaran barang,memesan makanan serta membayar tagihan listrik. itu semua bisa didapatkan dalam satu aplikasi. dengan begitu kita tidak perlu repot lagi keluar rumah hanya untuk membayar tagihan atau membawa kendaraan sendiri. tentunya kehadiran layanan grab dan gojek ini sangat membantu banyak orang.

Pernahkah dibenak kalian terpikirkan "lebih bagus grab atau gojek?" dari pertanyaan ini tentunya akan ada  kelebihan dan kekurangan dari masing-masing transportasi online tersebut. seperti layaknya manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. maka grab dan gojek pun memiliki kelebihan dan kekurangan karena ya memang aplikasi tersebut dibuat dari manusia yang berbeda. mengenai kelebihan dan kekurangan aplikasi ojek online ini pastinya akan ada yang menganggap kekurangan menjadi sebuah kelebihan dan kelebihan menjadi suatu kekurangan tergantung bagaimana cara kita menggunakanya. jadi buat yang penasaran apa kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ojek online ini ikuti terus bacaan ini sampai selesai.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN APLIKASI GOJEK

KELEBIHAN


  • Bisa melakukan lebih dari satu orderan dalam waktu yang bersamaan 
Jika kamu pernah menggunakan aplikasi gojek maka kamu pasti bisa melakukan double orderan. maksudnya melakukan double orderan yaitu kita dapat memesan layanan transportasi motor dan mobil lebih dari satu pada waktu yang bersamaan. tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi para pengguna khususnya yang lagi berpergian bersama rombongan banyak orang. dengan demikian kita tidak perlu nunggu orderan pertama selesai untuk dapat melakukan orderan selanjutnya.

  • Bisa membayar orderan makanan non tunai + tunai (yaitu jika sisa saldo gopay kurang)
Cara yang satu ini benar-benar sangat membantu bagi pengguna yang lagi limit duit alias yang lagi bokek. dengan begini pengguna bisa order makanan atau minuman dan membayarnya menggunakan saldo non tunai ditambah tunai ketika saldo gopay nya kurang. sangat disayangkan bukan jika saldo gopay tidak bisa diggunakan hanya karena kurang?  apalagi jika saldo gopay hanya kurang 1000 maka hal ini sangat menjengkelkan. dengan metode pembayaran seperti ini pastinya kita tidak akan kecewa dengan aplikasi ini.
  • Dapat berpindah pindah akun dari satu handphone ke handphone lain tanpa batas
Jika kamu sering menggonta ganti handphone tentunya hal ini menjadi sangat menguntungkan karena kita bisa melakukan login menggunakan akun lama tanpa harus membuat akun gojek yang baru. apalagi jika saldo gopay kamu masih tersisa banyak di akun gojek yang lama. jika tidak bisa mengganti  dengan akun yang lama, maka saldonya tidak bisa terbawa.

KEKURANGAN


  • Jarang ada promo
Ya memang sih terkadang gojek ada promonya hanya pada hari-hari besar saja dan juga tidak setiap hari ada. jadi apabila setiap hari menggunakan ojek online terbilang boros juga karena tarif ojek online saat ini sudah naik dikarenakan keputusan pemerintah yang menaikan tarif ojek online mulai saat ini.


  • Tidak mencantumkan merk motor pengemudi
Pada aplikasi gojek tidak mencantumkan jenis motor namun hanya ada plat nomor yang tertera. memang hal ini merupakan bukan masalah yang besar nemun akan lebih baiknya tercantum jenis motornya sehingga kita bisa mengetahui pengemudinya dari kejauhan saat melakukan order.


  • Hanya dapat menambahkan maks 4 nomor rekening ketika melakukan penarikan gopay
Jika kita hendak menarik jumlaj saldo gopay ke rekening bank, kamu hanya bisa menarik ke 4 nomor rekening yang berbeda saja. dan apabila nomor rekening sudah terdaftar 4 akun maka tidak bisa diganti lagi dengan nomor rekening yang lainnya. hal ini tentunya akan menyulitkan kita ketika ingin mentransfer saldo ke rekening orang lain.

  • Tidak bisa memesan ke dua tempat dalam satu kali orderan
Ketika memesan aplikasi gojek maka kita hanya bisa melakukan order ke satu tempat tujuan saja dan apabila ingin pergi ketempat lain maka harus order kembali. hal ini tentunya sangat tidak praktis jika kita ingin pergi kedua tempat dalam satu orderan.


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN APLIKASI GRAB

KELEBIHAN
  • Sering ada promo dan potongan nya lumayan besar
Apabila kamu sudah sering menggunakan aplikasi grab. maka kamu sudah menikmati berbagai macam promo yang diberikan dari mulai transportasi,makanan,pengantaran bahkan hampir semua layanan ada promonya. dan promo yang diberikan bisa dibilang lumayan besar juga serta jangka waktu periode promo lumayan lama. dengan adanya promo ini tentunya akan memikat banyak orang untuk menggunakan grab. dan sudah terbukti juga di playstore unduhan terbanyak jatuh pada aplikasi grab yaitu berjumlah 100 juta unduhan.


  • Dapat pergi kedua tempat sekaligus dalam satu kali orderan
Pada aplikasi grab kita bisa pergi kedua tempat sekaligus dalam satu kali orderan. jika kamu adalah orang sibuk yang sering pergi kemana-mana maka hal seperti ini pasti sangatlah bermanfaat. dengan demikian kamu tidak usah order dua kali. dan keuntungan lainnya kamu tidak perlu bayar dobel untuk perjalanan dua kali pada tempat yang dekat. kamu hanya bayar biaya tambahan 2-3 ribu dari harga dasar.

  • Mencantumkan merk motor dari orderan yang dipesan
berbeda dari aplikasi gojek, pada orderan grab driver menyantumkan jenis motor yang dibawa driver. jadi kita menjadi lebih mudah dalam mencari. memang hal ini tidak sangat berpengaruh pada pengguna. saya hanya mencoba menjelaskan pengalaman saya dari kedua aplikasi ojek online ini.

KEKURANGAN

  • Tidak bisa menggabungkan pembayaran tunai dan non tunai
Pada aplikasi gojek kita dapat membeli makanan dan membayarnya dengan gopay + tunai apabila gopaynya kurang. akan tetapi pada grab tidak bisa seperti itu. apabila ovo nya kurang maka mau tidak mau harus membayar semuanya dengan tunai atau mengurangi pembelian makanan agar saldonya mencukupi.

  • Tidak bisa melakukan order lebih dari satu kali dalam waktu yang bersamaan
Kekurangan lain yang dimiliki oleh grab yaitu tidak bisa melakukan orderan dua kali pada waktu yang bersamaan. hal ini mungkin sangat tidak efisien jika mau berpergian dengan banyak orang. jadi kita harus menunggu orderan pertama selesai terlebih dahulu baru kita bisa melakukan order lagi.

  • Tidak bisa berpindah pindah akun lebih dari 3 kali ke ponsel lain
Hal ini yang disayangkan dari aplikasi grab ini. kita tidak bisa melakukan login lebih dari 3 kali pada perangkat yang berbeda. jika kamu melakukan login keemapat kalinya maka kita akan kehilangan akun kesayangan kita yaitu akun anda akan ditangguhkan dan tidak bisa diggunakan lagi. hal ini dikarenakan jika sudah melakukan login dengan satu akun satu perangkat, maka data riwayat akun kamu sudah tercatat pada imei ponsel kamu. jadi hanya bisa melakukan login maksimal 3 kali pada 3 perangkat itu saja.

  • Harus melakukan pengaktifan ovo terlebih dahulu
Jika kamu ingin melakukan pembayaran non tunai pada aplikasi grab maka kamu harus melakukan verifikasi terlebih dahulu untuk mengaktifkan pembayaran menggunakan ovo. hal ini menjadi sangat tidak efektif dikarenakan bisa saja nomor ponsel yang kita daftarkan pada akun grab tersebut sedang tidak berada pada kita misalnya berada di ponsel lain yang sedang tidak terbawa.

Itulah kelebihan dan kekurangan pada aplikasi gojek dan grab semoga bisa membantu teman-teman ketika ingin bepergian menggunakan ojek online tersebut.

MANAKAH YANG LEBIH BAGUS?

Sejujurnya kita sebagai pengguna dapat memilih dan memilah apa yang cenderung merugikan kita dan apa yang menguntungkan kita itu semua tergantung kebutuhan masing-masing. jadi bukanlah grab lebih menguntungkan dari gojek begitu pula sebaliknya. pastinya kita semua mengharapkan aplikasi ojek online baik grab,gojek atau aplikasi sejenis yang lainnya dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna dan berusaha meningkatkan performanya menjadi lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel