-->

Contoh pidato tentang melestarikan lingkungan hidup

Sunset, Dawn, Nature, Mountains


Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebon

Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini saya akan memberikan nasihat kepada teman-teman semua akan pentingnya melestarikan lingkungan. tentunya teman-teman sudah tahu kan betapa pentingnya menjaga lingkungan. menjaga lingkungan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh kita semua. tidak hanya disekolah saja tapi dimanapun harus selalu menjaganya. bagaimana caranya? caranya sangatlah mudah yaitu hanya dengan tidak membuang sampah sembarangan saja teman-teman sudah menyumbang untuk menjaga kebersihan lingkungan. tidak hanya itu semua orang juga diwajibkan selalu rajin membersihkan ligkungan terutama lingkungan yang ada disekolah ini. contohnya dengan melakukan kerja bakti yang dilaksanakan setiap hari jumat yang kita sering sebut sebagai jumat bersih. tidak hanya seminggu sekali saja tapi lakukan setiap hari dengan membagi tugas piket kepada teman-teman yang lain agar bisa bekerja sama menjaga kebersihan sekolah.

Jika kita semua tidak berperan dalam membersihkan lingkungan sekolah ini maka siapa lagi yang bisa merawatnya? memang sudah ada petugas kebersihan tetapi akan jauh lebih baik lagi kalau kita sendiri yang menjaganya dikarenakan selain membersihkan lingkungan kita juga akan mendapatkan manfaat lain yaitu kesehatan karena selepas melakukan kerja bakti pasti akan mengeluarkan banyak keringat yang membuat tubuh kita menjadi lebih sehat seperti berolah raga ditambah lagi dengan lingkungan yang bersih maka akan tambah sehat lagi.

Coba bayangkan apabila lingkungan bersih dan rapih pastinya akan terbebas dari berbagai macam penyakit. kita semua bakal tehindari dari penyakit yang berbahaya contohnya penyakit demam berdarah,penyakit paru-paru,penyakit kulit dan masih banyak lagi. apabila kita sudah terserang penyakit maka siapa yang susah? tentunya pasti kita sendiri yang merasakan. bukankah begitu? oleh karena itu jangan sekali kali kita membuat lingkungan menjadi kotor apalagi sampai merusak lingkungan. apabila lingkungan disekitar juga baik maka kondisi kitapun akan baik.

selain membersihkan lingkungan, melestarikan lingkungan bisa dilakukan dengan cara menanam tanaman. menanam tanaman akan membuat lingkungan menjadi asri dan membuat pandangan akan terasa enak  dibandingkan dengan halaman yang gersang. selain mempercantik lingkungan menanam tanaman bisa juga untuk memperkaya oksigen sehingga kadar oksigen disekolah kita akan lebih banyak. bukankah itu sangat bagus untuk kesehatan? ya pastinya sangatlah baik

Itu saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman semoga kita senantiasa selalu melestarikan lingkungan yaitu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, rajin melakukan kerja bakti dan yang terakhir yaitu melakukan penghijauan dengan menanam tanaman. dan juga kita selalu dalam lindungan allah serta selalu sehat dan dihindarkan dari segala macam penyakit. apabila saysa ada salah-salah kata dalam penyampaian pidato ini diharap mohon dimaafkan. wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel