-->

Contoh pidato tentang perpisahan sekolah singkat padat dan jelas

Children, India, Education, Classroom


Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebo
Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Tak terasa kita sudah berada di akhir tahun pelajaran dan saat nya bagi kita semua untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. dengan begini tentunya kita semua akan berpisah dengan kalian teman-teman semuanya. pada hari ini adalah hari perpisahan yang dimana kita semua berkumpul untuk yang terakhir kalinya disekolah untuk melihat sudah berapa besar kita tumbuh, sudah berapa banyak prestasi yang kita raih , dan sudah berapa banyak kita belajar tentang ilmu-ilmu pelajaran yang sudah diberikan oleh guru-guru kita semua. itu semua pastinya tidak akan kita dapatkan dirumah dan tanpa guru-guru kita semua tidak akan menjadi seperti sekarang ini. tak luput dari itu saya mewakilkan dari teman-teman ingin mengucapkan terimakasih kepada ibu guru yang sudah membina kami dari awal masuk ke sekolah ini yang mulanya tidak tahu tentang apa-apa  sekarang menjadi lebih banyak tahu. sekali lagi terimakasih ibu guru.

Untuk teman-teman semuanya janganlah bersedih karena acara perpisahan ini. lain waktu jika ada kesempatan kita akan mengadakan reuni entah kapan yang paling penting kita semua jangan sampai putus ikatan. saling menjalin silaturahmi walaupun hanya dengan menggunakan pesan sms ataupun menggunakan medsos dengan begitu kita semua akan terhubung walaupu berada ditempat yang jauh sekalipun. sebuah moment yang kita sudah lakukan selama 3 tahun disekolah ini sekarang hanyalah sebuah memory yang tersimpan dipikiran kita. susah,sedih dan bahagia sudah kita jalani disini. yang bisa kita jadikan bukti nyata bahwa kita telah pernah bersama disekolah hanya album kenangan yang ada pada teman-teman semua. jika sewaktu-waktu kita rindu satu sama lain maka kita tinggal membuka album kenangan maka memory pada pikiran kita akan mulai bermunculan kembali.

Untuk teman-teman gunakanlah prestasi yang sudah kita raih dari sini dengan sebaik-baiknya. ini bisa dijadikan sebuah modal bagi kita untuk kedepanya. kejarlah sebuah mimpi yang teman-teman ingin capai dengan belajar sungguh-sungguh insya allah maka apapun keinginan kalian pasti akan terwujud. karena usaha apapun pasti tidak akan menghianati hasil. dan jangan pernah meninggalkan sholat beserta ngaji karena dengan beribadah bisa mensejukan hati serta mencerdaskan otak. oleh karena itu utamakan beribadah di masjid. sebagai seorang laki-laki sangatlah wajib beribadah di masjid

Semoga kita semua dapat mencapai cita-cita yang diharapkan. dan saya harap juga kita bisa bertemu kembali dilain waktu ditempat yang berbeda dan yang paling penting adalah sehat selalu. itu saja pidato yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf. wabilahi taufik walhidayah wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel