-->

Contoh pidato sosialisasi mencegah penyakit kanker

Cancer, Newspaper, Word, Magnifier

Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebon

Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Seperti yang kita tahu, di negara kita ini tingkat kematian masih sangatlah tinggi. dari hari ke hari sampai tahun ke tahun angka kematian teruslah bertambah. dari data yang tertera 70% jumlah kematian paling banyak yaitu disebabkan oleh penyakit kanker. kanker adalah suatu penyakit yang sangat berbahaya sekali yang bisa sampai mengancam jiwa seseorang. di Indonesia sudah banyak sekali kasus kematian disebabkan oleh kanker dan yang baru-baru ini terjadi di kalangan artis yang menewaskan Agung Hercules dan Julia Perez. penyakit ini benar-benar sangat menakutkan. tidak dapat diketahui secara langsung penyakit kanker ini dikarenakan gejala awal tidak terasa dan mulai kerasa setelah sel kanker tumbuh membesar. kejadian ini adalah keadaan yang sangat parah dan sangat sulit sekali disembuhkan. inilah yang menjadi penyebab utama penyakit ini bisa membunuh banyak orang.

Selain penyakitnya yang berbahaya, biayanya pengobatanya juga sangatlah mahal sekali. hanya untuk satu kali melakukan kemoterapi saja perlu biaya hingga berjuta-juta. belum lagi dengan terapi berikutnya dan setelah itu obat-obat nya. untuk proses penyembuhan nya lumayan lama oleh karena itu jika menderita penyakit ini cepat-cepatlah melakukan pengobatan. jangan sampai menundanya maka akan semakin parah. ikuti semua anjuran dan instruksi dokter. kapan harus berobat dan kapan juga harus meminum obat itu semua harus tepat waktu. jika sudah melakukan semua itu insya allah penyakit akan sembuh. dan jangan lupa untuk terus berdoa meminta kesembuhan

Untuk mencegah penyakit ini perlu adanya kesadaran pada diri sendiri betapa pentingnya menjaga kesehatan. selalu menjaga kebersihan makanan minuman dan tempat tinggal. serta hindarilah makanan minuman dan gaya hidup yang dapat menimbulkan penyakit kanker seperti meminum minuman alkohol,merokok,terkena paparan radiasi,menkonsumsi daging olahan dan jaga berat badan. jadi apabila teman-teman sudah menerapkan hidup sehat maka kemungkinan terjangkitnya penyakit akan rendah. ada yang perlu teman-teman perhatikan bila terkena gejala-gejala ini seperti muncul benjolan, perubahan warna kulit,berat badan turun tanpa sebab,batuk atau sesak berkepanjangan. maka haruslah segera konsultasi ke dokter agar bisa langsung diberikan penanganan. karena jika dibiarkan takut penyakit tersebut semakin parah.

Itu saja hal yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman. semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan kita selalu dijauhkan dari penyakit yang berbahaya amin yarrobal allamin. mohon maaf apabila ada salah-salah kata. wabilahi taufik walhidayah. wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel