-->

Contoh pidato tentang penghijauan lingkungan sekolah

Avenue, Trees, Away, Walk, Green, Nature


Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebon

Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini bapak ingin memberikan arti pentingnya menjaga lingkungan yang bisa dilakukan dengan cara penghijauan. tentunya kalian semua sudah mengetahui akhir-akhir ini keadaan bumi sudah terbilang sangat parah karena disebabkan oleh pemanasan global. hampir semua wilayah mendapati cuaca yang sangat panas dan kekeringan dimana-mana. ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya pemanasan global ini. seringkali orang-orang tidak mengetahui apa yang telah mereka lakukan tersebut dapat menimbulkan terjadinya pemanasan global beberapa diantaranya adalah mengendarai kendaraan bermotor,pembakaran hutan,membakar sampah,menyalakan ac itu semua adalah faktor yang bisa menyebabkan menipisnya lapisan ozon yang membuat paparan sinar matahari akan langsung menyinari bumi tanpa pelingdung apapun dan itu sangat-sangat berbahaya.

Dampak dari pemanasan global ini bisa menyebabkan berbagai bencana yang berbahaya yaitu curah hujan yang tinggi , terjadinya badai dan mencairnya gletser yang akan menyebabkan naiknya permukaan air laut sehingga terjadi tsunami. selain bencana tersebut bisa pula menimbulkan efek bagi diri kita sendiri yaitu kekeringan,berbagai sumber daya alam seperti padi dan peternakan akan sulit mendapatkan air, dan efek yang paling berdampak pada manusia yaitu terkena kanker kulit oleh cahaya matahari yang tidak mempunyai lapisan pelindung lagi. bukankah itu sangat merugikan sekali?

Oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa kita semua harus menjaga bumi ini. bumi adalah tempat tinggal kita semua yang patut kita jaga dan lindugi. jangan sampai berbuat kerusakan dibumi karena jika bumi sudah rusak mau tinggal dimana kita semua ini. cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi pemanasan global yaitu dengan melakukan penghijauan. di sekolah kita ini masih banyak terdapat tempat kosong yang harus diberikan tanaman agar bumi semakin asri dan udara di sekolah kita ini kembali segar seperti pada daerah perdesaan.

Dengan melakukan penghijauan itu berarti kita semua sudah membantu melestarikan lingkungan dan perlahan-lahan lingkungan kita ini insya allah akan terbebas dari polusi udara dan akan mengembalikan lapisan ozon yang telah menipis. semoga apa yang bapak sampaikan ini bisa bermanfaat dan dapat menyadarkan kita semua betapa pentingnya menjaga lingkungan dari bahayanya pemanasan global. apabila ada kata-kata yang kurang berkenang mohon dimaafkan wabilahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

PENUTUP

Itulah pidato singkat tentang cara menjaga lingkungan dari bahayanya pemanasan global. apabila masih ada yang mau dibuatkan pidato dengan tema apapun bisa komen dikolom komentar pidato jenis apa yang ingin dibuatkan insya allah secepatnya akan saya buatkan jika ada waktu. terimakasih bagi yang sudah melihat semoga bisa jadi referensi teman-teman untuk yang ingin tampil membacakan pidato. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel