-->

Contoh pidato tentang rendahnya tingkat pendidikan di Indonesia

CONTOH PIDATO  TENTANG RENDAHNYA PENDIDIKAN

Knowledge, Book, Library, Glasses





Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebon

Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini saya akan membicarakan tentang masalah serius yang menimpa negara tercinta kita ini yaitu rendahnya tingkat pendidikan. masih banyak anak-anak seusia kita yang tidak sekolah. mereka lebih memilih bekerja membantu orang tua mereka. hal ini dikarenakan beberapa faktor yaitu kurangnya kesadaran orang tua akan pentinya pendidikan, terbatasnya sarana pendidikan dan faktor yang paling utama adalah rendahnya tingkat ekonomi orang tua sehingga tidak bisa menyekolahkan anaknya. itu sebabnya pada saat ini sangat banyak sekali pengangguran yang berakibat buruk pada ekonomi mereka.

Kejadian seperti ini memang sering kita alami dari dulu dan sampai sekarang masih saja tidak bisa diatasi. jika hal ini dibiarkan bisa menimbulkan masalah yang lebih besar seperti kejahatan. oleh karena itu untuk mengatasinya pemerintah harus menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai di setiap daerah dan juga meningkatkan tenaga pengajar dengan gratis. tetapi sayangnya karena keterbatasan dana anggaran dari pemerintah yang menyebabkan belum meratanya sekolah pada pelosok daerah.

Namun sebagai generasi penerus bangsa seharusnya tidak menyerah begitu saja dalam mendapatkan pendidikan yang layak. kita harus berusaha masuk ke sekolah dengan cara mengambil beasiswa. tetapi memang beasiswa tidak semua orang bisa mendapatkanya jadi untuk bisa meraihnya usahalah dengan giat agar bisa mendapatkanya caranya adalah dengan belajar yang rajin dan sungguh-sungguh supaya keinginan yang didapat akan tercapai. janganlah takut dengan persaingan tetapi itulah yang harus kita hadapi. usaha tak akan menghianati hasil.

demikian pidato dari saya semoga teman-teman bisa termotivasi agar bisa melanjutkan pendidikan sampai setinggi-tingginya. mohon maaf apabila ada salah kata. saya akhiri wabilahi taufik walhidayah. wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

AKHIR KATA

Itulah pidato singkat seputar rendahnya tingkat pendidikan di Indonesia semoga bisa membantu teman-teman untuk bisa berpidato dengan baik dan benar. jika dirasa pidato ini masih belum sempurna harap dimaklumi karena tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. jangan lupa kritik dan saranya tulis di kolom komentar dan juga kasih komentar bagaimana pendapat teman-teman tentang rendahnya tingkat pendidikan di indonesia dan apa saran teman agar pendidikan di indonesia bisa merata.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel