-->

Contoh pidato tentang bahaya narkoba bagi kesehatan masyarakat

CONTOH PIDATO 1 BAHAYA NARKOBA

Drugs, Cocaine, User, Addiction

Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini saya akan menyampaikan topik yang baru-baru ini lagi banyak dibicarakan orang baik di dunia nyata maupun di sosial media tentang penggunaan narkoba yang sudah merajalela. tidak hanya orang biasa saja yang menggunakanya bahkan sampai artis-artis ikut serta mengkonsumsi barang haram ini. tentunya kita semua juga sudah mengetahui apa efek buruk yang didapat dari mengkonsusi narkoba. tapi masih saja banyak orang yang menggunakanya dengan berbagai alasan karena bisa menangkan pikiran dikala stress atau sebagai penambah stamina ketika bekerja namun semua itu adalah tindakan yang salah.

ketika seseorang stress bisa diatasi dengam melakukan aktifitas yang bermanfaat seperti bermain dengan teman,pergi ke suatu tempat wisata melakukan hobby yang disukai dan masih banyak lagi. begitu pula dengan menambah stamina bisa menggunakan suplemen vitamin atau makanan yang mengandung banyak nutrisi bukan malah dengan mengkonsumsi narkoba mungkin manfaat nya bisa langsung dirasa tetapi dampak buruk nya sangat panjang dan banyak sekali bisa merusak saraf dan menyebabkan kematian bagi penggunanya yang menggunakanya terus menerus.

Jaringan narkoba sekarang sudah terbilang sangat luas oleh karena itu berhati-hatilah terhadap orang yang tidak dikenal atau yang memberikan makanan minuman bisa-bisa kita terjerumus kedalamnya. begitu juga dengan pergaulan. harap jaga pergaulan jangan sekali-kali kita bergaul dengan orang yang tidak baik. selalu pilihlah teman yang tidak melakukan kebiasaan buruk seperti merokok.

Oleh karena itu dengan maraknya penggunaan narkoba jangan sampai kita ikut campur dan masuk kedalamnya. karena apabila sudah tejerat kasus narkoba akan memiliki masa depan yang sangat suram karena sekali kita mengkonsumsinya atau mencobanya, maka akan kecanduan secara terus menerus. bahkan ada certia dari seorang pengguna narkoba bahwa dia tidak bisa lepas dari narkoba dan selalu ketergantungan dengan obat tersebut. jika kebutuhanya tidak terpenuhi maka dia bisa nekat melakukan cara apapun untuk mendapatkanya termasuk melakukan pembunuhan. bukankah itu sangat mengerikan?

Untuk itu marilah kita hindari kebiasaan-kebiasan buruk. lakukan aktifitas yang positif dan selalu mendekatkan diri kepada allah agar senantiasa diberikan jalan yang benar dan lurus sehingga kita terhindar dari berbagai macam hal yang buruk.

Demkian pidato yang bisa saya sampaikan semoga kita bisa mengambil pelajaran dari apa yang saya sampaikan tadi. mohon maaf apabila ada salah-salah kata. saya akhiri pidato saya ini wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


CONTOH PIDATO 2 BAHAYA NARKOBA


Poison, Bottle, Medicine, Old, Symbol

Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMA Uni Sabaha
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMA Uni Sabaha
Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMA Uni Sabaha

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini saya akan menyampaikan materi pidato tentang penyalahgunaan narkoba. pada zaman ini narkoba merupakan ancaman terbesar bagi para remaja ataupun orang dewasa. karena dengan narkoba akan membawa seseorang ke dalam jurang kesesatan. karena dengan mengkonsumsi narkoba akan merubah sikap dan perilaku seseorang 360 derajat yang tadinya ceria,energik dan cekatan bisa berubah menjadi lesu,kinerja otak melamban dan tingkat emosionalnya sangat tinggi sehingga cepat marah. narkoba bukan sebuah makanan untuk kita coba-coba karena apabila sudah mengkonsumsinya akan membuat seseorang kecanduan dan harus segera direhabilitasi.karena kalau tidak efeknya akan semakin buruk dan bisa membuat seseorang terus mengkonsumsinya secara terus menerus.

Agar kita terhindar dari narkoba jauhi orang-orang yang membawa pengaruh buruk terhadap kita. selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal membawa makanan atau minuman. bisa saja orang tersebut berencana tidak baik terhadap kita. sedikit nasihat juga bagi yang sering bermain sampai larut malam kuranginlah bermain sampai larut malam. bermain sampai larut malam bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan dan juga bisa membawa banyak pengaruh negatif kepada diri sendiri karena biasanya anak-anak yang bermain sampai larut malam pergaulanya sudah tidak bisa dikendalikan lagi.

Demikian pidato dari saya ini mohon maaf apabila ada kekurangan dan salah kata. saya akhiri pidato ini wassalamualaikum warrohmatulahi wabarokatuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel