-->

Contoh pidato singkat tentang pentingnya belajar bagi siswa

CONTOH PIDATO 1 TENTANG PENTINGNYA BELAJAR BAGI SISWA

Narrative, History, Dream, Tell


Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebon

Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini saya akan membicarakan sedikit motiviasi belajar yang membuat teman-teman bisa terus semangat belajar. tentunya teman sudah tau kan apa pentingnya belajar? pasti banyak yang  menjawab untuk memperoleh ilmu, bisa mendapatkan nilai yang baik selanjutnya bisa bersaing untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan akhirnya dapat meraih cita-cita mendapatkan pekerjaan yang bagus dan gajinya yang besar. nah jawaban itu tadi memang sangatlah benar tapi kenapa teman-teman masih saja banyak yang malas untuk belajar? bukankah dengan sikap yang malas ini bisa menutup mimpi kita semua yang diinginkan selama ini.

Memang setiap manusia pasti saja mempunyai rasa malas akan tetapi kita jangan sampai terlena dengan kemalasan itu. kita harus bangkit dari rasa malas. bagaimana cara bangkit dari rasa malas itu? coba kita sedikit renungkan apa tujuan kita semua bersekolah? apa yang akan didapat dari bersekolah? dan setelah mendapatkanya apa yang harus dilakukan ketika lulus sekolah? setelah mengetahui jawaban dari pertanyaan itu pasti teman-teman sudah sadar mengapa kita harus lebih giat belajar. nah untuk bisa menghilangkan rasa malas dari dalam diri kita sebaiknya pikirkan dulu apa tujuan yang ingin dicapai. itulah kunci untuk memotivasi diri sendiri untuk menumbuhkan semangat belajar.

Motivasi dari dalam diri itu saja belum cukup. peran guru dan orang tua haruslah ikut serta untuk menumbuhkan semangat belajar siswa. berilah motivasi kepada siswa sebelum mereka belajar karena itu akan menumbuhkan semangat belajar yang sangat berbeda dari biasanya. tidak hanya melakukan sekali atau dua kali saja tetapi motivasi harus diberikan setiap hari agar siswa selalu ingat apa tujuan mereka belajar. selain didapat dari orang tua dan guru sebagai siswa yang berkeinginan untuk sukses haruslah mencari sebanyak mungkin motivasi agar keinginan belajar itu bisa semakin kuat. contohnya dengan mengikuti seminar edukasi , membaca biografi jalan hidup sukses seseorang atau beberapa video motivasi belajar.

Jadi itulah cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat keinginan untuk belajar. jadi kita sebagai siswa jangan hanya belajar saja tanpa adanya dorongan dari siapapun. karena tidak lama lagi kita pasti akan lelah dengan sendirinya. semangat belajarpun mulai menghilang dan akhirnya dapat menimbulkan penyakit malas yang sulit dihilangkan.

Itu saja pesan yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk teman teman semua terutama bagi teman yang suka malas belajar agar bisa bangkit menjadi semangat dan untuk yang semangat belajarnya lagi down diharapkan mulai bangkit kembali semangatnya. kurang lebihnya mohon maaf apabila ada salah-salah kata. wabilahi taufik walhidayah. wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


CONTOH PIDATO 1 TENTANG PENTINGNYA BELAJAR BAGI SISWA

Book, Old, Clouds, Tree, Birds, Bank


Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMK Adiputra
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMK Adiputra

Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMK Adiputra

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini saya akan menyampaikan pidato mengenai pentingnya belajar bagi semua orang. belajar tidak hanya dilakukan oleh pelajar saja melainkan pada usia dewasa bahkan orang tua haruslah tetap menuntut ilmu. tetapi yang dimaksud ilmu disini adalah tidak hanya ilmu pelajaran sekolah tapi tentang ilmu apa saja. contohnya ilmu memasak, ilmu memancing dan masih banyak yang lainnya. karena dengan ilmu, semua aktifitas apapun bisa dilakukan dengan benar tanpa adanya kesalahan. jadi apabila seseorang ingin melakukan sesuatu apapun itu jenisnya haruslah mengetahui ilmunya dulu agar bisa mengerjakanya dengan benar.

Sebagai seorang siswa hal yang wajib dilakukan adalah rajin belajar. janganlah sia-siakan waktu teman-teman untuk bermalas-malasan karena itu semua akan mengakibatkan dampak buruk bagi kita semua yaitu mendapatkan nilai yang jelek dan pastinya akan ada penyesalan di akhir. masih banyak sekali teman-teman yang seumuran di luar sana yang tida bisa bersekolah karena faktor biaya. jadi bagi kita semua yang bisa belajar disekolah janganlah di sia-siakan. jangan sampai kita mengecewakan orang tua kita karena malas belajar.jadilah anak yang bisa membanggakan orang tua dengan belajar sungguh-sungguh dan membawa nama harum orang tua

Jadi bagaimana caranya agar kita selalu rajin belajar? buatlah jadwal yang bisa membantu membagi waktu teman-teman untuk belajar dan bermain jadi dengan begini teman-teman bisa belajar setiap hari. yang kedua yaitu fokus dengan tujuan yang hendak ingin dicapai. sebagai seorang siswa pastinya memiliki tujuan dari proses belajar yang ditekuni selama ini jadi teman-teman haruslah bersungguh-sungguh belajarnya supaya tujuanya bisa cepat tercapai. yang ketiga carilah motivasi untuk belajar. dengan mencari motivasi belajar bisa meningkatkan keinginan kita untuk belajar. carilah beberapa video motivasi atau meminta orang tua atau guru untuk memberikan motivasi untuk tetap terus semangat belajar.

Itulah pesan yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua yang berada disini. selalu ingat kesuksesan bisa diraih dengan kerja keras dan tentunya juga dilengkapi dengan doa. jadi kuatkan tekad untuk belajar. wabilahi taufik walhidayah. wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel