-->

Contoh pidato tentang hari raya idul fitri

CONTOH PIDATO TENTANG HARI RAYA IDUL FITRI


Mosque, Abu Dhabi, Travel, White


Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebon

Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Hari raya idul fitri merupakan moment yang banyak ditunggu-tuggu oleh orang muslim karena pada hari itu adalah hari kemenangan dimana kita sudah melakukan ibadah puasa full satu bulan lamanya ditambah dengan sholat sunnah malam yaitu sholat tarawih di masjid belum lagi jika kita mendapatkan malam lailatul Qadar pada 10 malam terakhir, pasti akan mendapatkan pahala seperti beribadah selama seribu bulan. sungguh pahala yang diberikan akan sangat berlimpah sekali ditambah lagi dengan bermaaf-maafan kepada keluarga serta saudara maka akan membuat terhapusnya dosa kita yang ada pada diri kita selama ini dan bisa dibilang pada hari itu umat muslim sangat suci seperti bayi yang baru lahir tidak ada dosa.

Oleh karena itu kita sebagai umat muslim semua ini janganlah sia-siakan. gunakanlah waktu untuk beribadah kepada allah. karena pada bulan ini sangat banyak pahalanya yang tidak akan didapat pada bulan-bulan lainnya. lantas bagaimana cara menjalankanya? yaitu dengan menjalani semua ibadahnya seperti sholat,puasa,zakat yang lebih mantapnya lagi berdzikir di waktu malam pasti akan memberikan pahala yang besar. begitu juga kita harus menjauhi larangan nya dan jangan sampai mengikuti hawa nafsu syetan. karena itu semua akan merusak pahala ibadah kita.

Pahala lain yang bisa didapat adalah dengan berbagi makanan dan minuman kepada orang berpuasa. jangan dianggap remeh memberikan hidangan kepada orang yang berpuasa. karena pahalanya yaitu sama seperti orang yang berpuasa. sekarang dimasjid masjid sudah banyak disediakan hidangan pembuka puasa untuk orang yang berpuasa allhamdulilah budaya seperti masih ada dan kalau bisa pertahankan karena ini merupakan suatu kebaikan yang sangat dianjurkan sekali bagi umat muslim yang ada makanan lebih.

Itulah beberapa amalan yang bisa kita dapat pada bulan ramadhan. jadi apabila teman-teman mengiginkan untuk masuk surga maka lakukanlah. dan tinggalkan segala perbuatan buruk. demikian pidato dari saya ini mohon maaf apabila ada kesalahan. saya ucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin. wabilahi taufik walhidayah. wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Itulah pidato singkat tentang hari raya idul fitri semoga bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang ingin berpidato. mohon maaf juga apabila pidato ini masih terdapat kekurangan karena manusia itu tidak akan lepas dari kesalahan jadi mohon dimaklumi. sekian dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel