-->

Contoh pidato tema kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat


CONTOH PIDATO 1 KENAKALAN REMAJA 

Girls, Group, Teenagers, Style, Fashion


Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini saya akan menyampaikan pidato mengenai kenakalan remaja yang sangat meresahkan masyarakat. baru-baru ini ditelevisi banyak berita yang menyiarkan tentang kenakalan remaja di suatu daerah perkotaan. banyak para remaja dari kedua sekolah yang saling cekcok entah meributkan apa tetapi mereka tidak menyadari bahwa hal tersebut sudah melanggar batas wajar dari sikap anak sekolah. apabila hal ini dibiarkan bahkan akan lebih buruk lagi dan membuat mereka tidak pernah jera bahkan akan terus melakukan sesuatu yang negatif.

Dalam mencegah hal ini terjadi tentunya peran orang tua serta pembimbing seperti guru harus ikut serta untuk membantunya ke jalan yang benar karena penyebab utama kenakalan remaja adalah kurangnya perhatian serta bimbingan yang kurang sehingga apabila anak terjun kedalam lingkungan yang kurang baik akan susah untuk mengeluarkanya. orang tua diharuskan menanamkan dan menumbuhkan perilaku yang baik di rumah sebelum anak merangkak ke dunia luar seperti sekolah dan lingkungan sosial masyarakat.

Melakukan bimbingan tidak hanya satu kali saja namun harus berkali-kali dan selalu menjaga hubungan baik denganya. dengan begitu anak akan selalu ingat apa yang dibolehkan dan tidak diperbolehkanya. mengenai anak yang sering melakukan tawuran itulah sebagai contoh bahwa mereka tidak pernah mendapatkan bimbingan orang tua dan secara tidak sadar langsung terjun ke lingkungan yang kurang baik maka hasilnya anak tersebut sudah asyik dengan dunianya sendiri bersama teman-teman yang ada didalamnya.

Namun bagaimana untuk mengatasi anak yang sudah terjun kedalam dunia yang negatif seperti tawuran dan pergaulan bebas? untuk mengatasi hal ini diharuskan melakukan pembinaan yang intensif. kedua orang tua harus menjaga pergaulanya,terus menerus melakukan pembinaan rutin dan yang paling penting mengubah pandangan anak agar meninggalkan hal-hal buruk yang selama ini dia lakukan karena akan memberikan dampak buruk kedepanya. dengan begitu anak akan bisa kembali menata hidupnya,bergaul yang positif dan meninggalkan semua perbuatan negatifnya.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga dengan berbicaranya saya disini akan membuat para orang tua akan selalu menjaga anaknya sehingga anak akan tumbuh bersama akhlaknya yang baik dan terhindar dari kenakalan remaja. amin ya robbal allamin. itu saja pidato dari saya apabila ada kesalahan mohon dimaafkan. wabilahi taufik walhidayah
wassalamuallaikum warohmatullahi wabarokatuh.


CONTOH PIDATO 2 KENAKALAN REMAJA 

Texting, Boy, Teenager, Sitting, Outdoor


Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMA Adiyatama
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMA Adiyatama
Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMA Adiyatama

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini saya akan menyampaikan tentang permasalahan di dunia pendidikan yang membuat resah para warga yaitu kenakalan remaja. kenakalan remaja adalah suatu perilaku remaja yang sangat menyimpang dan bisa dikatakan sangat membuat efek buruk bagi anak itu sendiri dan orang lain. dapat kita lihat pada saat terjadi tawuran mereka beradu melemparkan batu yang sangat berbahaya apabila terkena sasaran nya bahkan hampir bisa mereggang nyawa. adanya tawuran ini pasti disebabkan oleh adanya pengaruh dari teman yang lainnya untuk melakukan sesuatu yang buruk sehingga semua remaja melakukan tawuran ini.

Emosi dan perilaku remaja memanglah masih sangat labil sehingga harus dibina dan diarahkan menuju jalan yang benar sehingga anak tidak terjurumus dalam pergaulan bebas. oleh karena itu diperlukan tindakan seperti pembinaan dan pergaulan yang positif agar anak selalu berperilaku yang baik dan tidak menyimpang. caranya agar orang tua selalu menasihati dan menanamkan nilai-nilai baik kepada anak.

Mengingat banyak pengaruh lingkungan yang buruk terutama didaerah perkotaan maka orang tua diharuskan menjaga anaknya dari pergaulan bebas. selalu memantau anaknya dengan siapa dia bermain dan usahakan mereka bermain dengan usia yang sepantar. dengan begini insya allah anak tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas apalagi sampai melakukan tawuran atau meminum minuman keras.

Pergaulan yang negatif pasti akan selalu ada tetapi selama kita para orang tua dan guru mengawasinya dengan ketat maka hal-hal yang negatif tidak akan masuk kedalam anak remaja kita yang masih mengalami tingkah laku yang labil. maka selalu awasi tingkah laku anak apabila melakukan aktifitas yang mengudang kecurigaan dan selalu terbuka terhadap anak dengan selalu bercerita aktifitas apa saja yang sedang ia lakukan.

Itu saja pesan yang dapat saya sampaikan. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan apabila ada kesalahan mohon dimaafkan karena semua manusia tidak luput dari kesalahan. kurang lebih nya mohon maaf. wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel