-->

Cara setting pembayaran google adsense menggunakan GOPAY OVO DANA


Siapa sih yang tidak mengetahui google adsense. yap google adsense adalah sebuah perusahaan periklanan google yang membantu pengiklan untuk bisa mempromosikan iklanya. google bekerja sama dengan publiser untuk dapat mempromosikan iklan nya melalui berbagai media seperti website, youtube dan juga aplikasi android. Sebagai bentuk upah jasa karena membantu mempromosikan iklan dari google  nantinya publiser akan mendapatkan sebagian keuntungan yang didapatkan dari pengiklan sebesar 68% dari harga iklan yang dibayar oleh pengiklan dan sisanya 32% untuk google.

Pada kesempatan ini admin akan membahas bagaimana caranya menerima gaji google adsense lewat gopay ovo atau dana. sebenarnya cara ini sangatlah mudah seperti memasukan rekening bank tapi banyak orang yang belum mengetahuinya.

Jika anda masih belum tau maka ikuti tutorial kali ini tentang cara menerima gaji google adsense YouTuber atau blogger menggunakan dana ovo dan gopay. Karena disini akan dibahas secara detail.

Memang bisa dibilang menjadi publiser adsense adalah suatu hal yang sangat menguntungkan karena bisa mendapatkan penghasilan. jika kita mempunyai suatu media yang sangat ramai tidak ada salahnya untuk mendaftar sebagai publiser google adsense dan yang pasti media yang kita punya haruslah memiliki banyak pengunjung. jika tidak, maka kita tidak bisa mendapatkan penghasilan. semakin banyak pengujung dari sebuah website,youtube atau aplikasi maka kemungkinan mendapatkan penghasilan juga bisa bertambah besar.

Namun masih banyak yang bertanya-tanya. 
bagaimana cara kita mendapatkan penghasilan tersebut?
bagaimana kita memperolehnya? 

Hal ini memang wajar terutama bagi kita yang masih terbilang baru menjadi publiser google adsense. google adsense akan mengirimkan gaji kepada kita yaitu dari transfer rekening bank. terserah bank apapun yang mau kita pilih untuk dapat membayar kita yang pasti haruslah berada di negara Indonesia. misalnya bank BRI,MANDIRI atau BCA.

Tetapi baru-baru ini sudah ada dompet elektronik yang menyerupai bank yang bisa kita manfaatkan untuk menerima pembayaran google adsense diantaranya ada GOPAY , DANA, OVO dan LINKAJA. yang hanya bermodalkan nomor handphone bisa dijadikan sebagai nomor rekening untuk menerima transferan uang dari berbagai bank manapun termasuk menerima gajian dari google adsense. dengan begini bagi yang belum mempunyai rekening bank ini adalah suatu kabar gembira bagi kita untuk dapat menerima transferan dari google adsense.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara men-setting pembayaran google adsense menggunakan dompet elektronik tersebut. 

CATATAN : Pastikan teman-teman sudah memiliki akun dompet elektronik tersebut dengan cara mendaftar dari aplikasi dompet digital masing-masing yang bisa diunduh di playstore dan juga sudah melakukan upgrade menggunakan KTP. karena jika belum uangnya tidak bisa diambil, bukan berarti google adsense tidak mentransfer uang gaji kita tetapi tidak bisa diambil dari dompet elektronik tersebut.

Berikut adalah cara men-settting pembayaran google adsense dari berbagai dompet elektronik.

CARA SETTING PEMBAYARAN MENGGUNAKAN GOPAY

  • Pertama masuk ke akun google adsense
  • lalu pilih menu pembayaran seperti gambar di bawah ini


  • lalu tambahkan metode pembayaran seperti gambar dibawah ini

  • setelah itu isi nama pada rekening bank yaitu nama yang teman-teman daftarkan pada aplikasi gojek. lalu pilih BANK PERMATA setelah itu isikan nomor rekening diawali dengan angka 898 + nomor handphone CONTOH : 898089671111708 untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini 

  • Setelah itu klik simpan. nah ketika itu rekening sobat sudah disimpan untuk pembayaran google adsense tetapi statusnya masih tertunda. untuk bisa memverifikasinya google akan mengirimkan 3 digit angka berupa saldo ke akun gojek sobat untuk melakukan verifikasi rekening ke akun gopay sobat. kapan kodenya akan sampai? tunggu saja selama 1 sampai 5 hari karena butuh proses dari pihak google nya untuk mengirim kode 3 digit berupa saldo tersebut sampai ke akun gopay sobat.
  • Dibawah ini adalah contoh kode verifikasi yang dikirimkan oleh google kepada kita dari akun gopay saya.

  • Lalu tinggal kita verifikasikan saja rekening gopay yang sebelumnya kita tambahkan dengan masuk ke menu pembayaran lagi. seperti gambar dibawah ini


CARA SETTING PEMBAYARAN MENGGUNAKAN DANA

  • Pertama masuk ke akun google adsense
  • lalu pilih menu pembayaran seperti gambar di bawah ini

  • lalu tambahkan metode pembayaran seperti gambar dibawah ini


  • setelah itu isi nama pada rekening bank yaitu nama yang teman-teman daftarkan pada aplikasi DANA. lalu pilih BANK CIMB NIAGA setelah itu isikan nomor rekening diawali dengan angka 8059 + nomor handphone CONTOH : 8059089671111708 untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini
  • Setelah itu klik simpan. nah ketika itu rekening sobat sudah disimpan untuk pembayaran google adsense tetapi statusnya masih tertunda. untuk bisa memverifikasinya google akan mengirimkan 3 digit angka berupa saldo ke akun dana sobat agar terverifikasi. kapan kodenya akan sampai? tunggu saja selama 1 sampai 5 hari karena butuh proses dari pihak google nya untuk mengirim kode 3 digit berupa saldo tersebut sampai ke akun dana sobat.
  • Lalu tinggal kita verifikasikan saja rekening dana yang sebelumnya kita tambahkan dengan masuk ke menu pembayaran lagi. seperti gambar dibawah ini

CARA SETTING PEMBAYARAN MENGGUNAKAN OVO

  • Pertama masuk ke akun google adsense
  • lalu pilih menu pembayaran seperti gambar di bawah ini

  • lalu tambahkan metode pembayaran seperti gambar dibawah ini

  • setelah itu isi nama pada rekening bank yaitu nama yang teman-teman daftarkan pada aplikasi OVO. lalu pilih BANK NATIONAL NOBU setelah itu isikan nomor rekening diawali dengan angka 9 + nomor handphone CONTOH : 9089671111708 untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini
  • Setelah itu klik simpan. nah ketika itu rekening sobat sudah disimpan untuk pembayaran google adsense tetapi statusnya masih tertunda. untuk bisa memverifikasinya google akan mengirimkan 3 digit angka berupa saldo ke akun ovo sobat agar terverifikasi. kapan kodenya akan sampai? tunggu saja selama 1 sampai 5 hari karena butuh proses dari pihak google nya untuk mengirim kode 3 digit berupa saldo tersebut sampai ke akun ovo sobat.
  • Lalu tinggal kita verifikasikan saja rekening ovo yang sebelumnya kita tambahkan dengan masuk ke menu pembayaran lagi. seperti gambar dibawah ini
  • Dibawah ini adalah contoh kode verifikasi yang dikirimkan oleh google kepada kita dari akun OVO saya.

Itu saja cara setting pembayaran google adsense menggunakan uang elektronik seperti gopay dana dan ovo. semoga bisa membantu teman-teman agar memudahkan menerima pembayaran yang dikirim oleh google dan semoga bisa selalu sukses dalam dunia periklanan google adsense. 

Menggunakan e-wallet untuk menerima gaji dari google adalah suatu cara yang paling efektif karena jika anda masih belum punya rekening bank maka lebih baik gunakan metode ini lebih mudah dan simpel.

Jika nanti anda sudah tau caranya menerima gaji dari google adsense lewat ovo gopay atau dana maka selanjutnya tinggal cairkan saja lewat rekening bank teman atau lewat alfamar/indomaret.

Gajian adsense setiap tanggal berapa

Jika anda baru pertamakali gajian dari adsense tentunya sangat penasaran mengenai tanggal gajian dari google. rasanya pasti ingin cepat untuk menerima uang hasil dari internet karena ini merupakan sebuah penghargaan dimana kita sudah bekerja keras selama ini untuk mengumpulkan rupiah sampai tercapainya batas ambang pembayaran.

Setelah anda menerima gaji dari adsense lewat gopay ovo dana atau linkaja maka saatnya mengetahui tanggal gajian nya. tanggal gajian google adsense yaitu akan diberikan setiap tanggal 22 setiap bulanya. itu juga masih estimasi tapi biasanya tanggal 22 adalah yang paling cepat. jika kita melihat kebijakannya adsense akan mengirim gaji ke publisher yaitu dari tanggal 22 sampai paling lama 28 tidak termasuk hari libur.

Apabila tanggal 22 merupakan hari libur Sabtu atau Minggu maka pengiriman akan dilakukan hari berikutnya pada Senin. jika seperti itu maka gajian akan diundur menjadi tanggal 23 pada siang hari. biasanya masuknya siang antara jam 10 keatas termasuk yang menerima gaji google dari ewallet gopay ovo dana dan e-wallet lainnya.

Apabila masih ada yang bingung dalam pengisian metode pembayaran google adsense bisa tulis di dalam kolom komentar bagian mana yang tidak mengerti. secepatnya saya akan membalasnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel