-->

Cara Ampuh mengatasi pegal alami tanpa obat


Bekerja merupakan aktifitas yang sangat menguras banyak tenaga maupun pikiran sehingga membuat badan menjadi letih.
Dengan demikian  melakukan kegiatan setelah kerja menjadi tidak bertenaga dan tentunya akan timbul rasa malas.Terlebih lagi jika kegiatan tersebut sangatlah penting untuk dilakukan maka jika dipaksakan akan berakibat buruk bagi tubuh anda mungkin saja rasa pegal anda bisa berubah menjadi rasa sakit.
Janganlah merasa khawatir dengan diri anda. Disini saya akan memberikan tips cara agar anda bisa menghilangkan rasa pegal dengan cepat tanpa harus menggunakan obat dokter.

Berikut cara mengatasi pegal-pegal alami tanpa obat

1. Melakukan senam ringan


Melakukan senam merupakan salah satu cara mengatasi pegal-pegal sehabis bekerja. Dengan melakukan senam anda akan merasa lebih rileks dan dapat meningkatkan kembali semangat untuk melakukan aktifitas. Lakukan senam yang mudah dilakukan saja seperti melakukan perengangan tangan ke atas ke samping dan ke bawah, membengkokan tubuh ke samping,belakang,bawah , atau bisa juga sambil melakukan senam anda bisa dengarkan lagu yang membuat fikiran serta suasana menjadi lebih nyaman.

2. Memijat bagian yang pegal


Memijat merupakan cara yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa pegal bahkan rasa sakit sekalipun.
Motode pijat memang sudah lama dilakukan orang tua kita untuk menghilangkan rasa pegal-pegal sehabis pulang kerja dari mencangkul di sawah, untuk manfaatnya hal ini sudah banyak terbukti efeknya ketika sudah dipijat dapat merasakan sensasi otot menjadi rileks dan tubuh terasa sangat ringan.
Pijatlah bagian tubuh anda yang dirasa pegal-pegal, lakukan dengan pelan-pelan agar otot akan kembali rileksasi karena rasa pegal yang dialami diakibatkan oleh otot yang tegang.
Untuk memijat disarankan menggunakan minyak telon atau pelicin agar lebih mudah dilakukan.

3. Berendam air hangat


Berendam air panas sangat membantu untuk menghilangkan rasa stress dan pegal-pegal sehabis bekerja.
Fakta ini dibuktikan oleh banyak orang jepang yang sering berkunjung ke tempat pemandian air panas setelah pulang kerja.
Selain menghilangkan rasa pegal mandi di air panas bisa membantu mencegah berbagai macam penyakit seperti reumatik, sakit kepala dan penyakit kulit.
Cobalah membuat kolam air panas sendiri di rumah. Siram air dari ujung kepala hingga kaki maka tubuh akan terasa hangat dan tenang.

4. Tidur


Tidur merupakan salah satu cara untuk menghilangkan semua rasa lelah yang ada pada tubuh. Karena pada saat tidur akan merubah keadaan otot yang tadinya  berkontraksi menjadi rileksasi sehingga rasa tegang otot ataupun pegal-pegal akan hilang.
Selain itu tidur juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengeluarkan racun yang membahayakan bagi tubuh (detoksifikasi).
Terlebih lagi bagi yang sedang mengalami ujian tidur yang cukup akan mengalami peningkatan daya ingat.
Tetapi ada yang perlu diperhatikan, tidur yang baik harus berada pada posisi yang benar
Contohnya yaitu tidur menghadap ke kanan dengan bantal di atas kepala, atau bisa tidur terlentang dengan tangan di atas atau ke bawah.

5. Minuman jahe


Minuman jahe merupakan minuman yang sangat populer pada zaman dulu yang dikenal sebagai minuman penghangat ketika hujan.
Tidak sedikit yang gemar minuman ini karena rasa pedas dan hangatnya membuat orang jatuh hati dengan minuman ini.
minuman jahe juga dapat menghilangkan rasa pegal-pegal,melancarkan pencernaan dan membantu menghilangkan rasa mual.
Tidak perlu pusing untuk mendapatkan nya, karena anda hanya perlu beberapa buah jahe yang diparut kemudian direbus dengan air sampai semua sarinya keluar setelah itu anda saring dan teh jahe siap dinikmati.

6. Memakan makanan yang bergizi


Setelah lelah bekerja seharian pasti tubuh anda memerlukan asupan gizi yang banyak untuk menggantikan energi yang hilang. Memakan makanan yang bergizi akan membuat tubuh anda akan kembali menjadi lebih bernergi dan rasa pegal atau lelah pun bisa hilang.
Memakan makanan bergizi tidaklah harus mahal, dengan harga murah anda sudah bisa mendapatkan makanan yang bergizi seperti telur,pisang,tempe,jamur dan masih banyak lagi.

7. Mencari sesuatu yang bisa membuat hati bahagia


Tahukah anda? Suatu penyakit akan bisa sembuh secara alami hanya dengan bantuan hati yang bahagia.
Hal ini banyak dibicarakan oleh orang tua ketika melihat anak balita nya yang sedang bermain hal ini membuat hati orang tua merasa senang dengan kelucuan nya sehingga rasa lelah tersebut dapat hilang begitu saja
Oleh karena itu jika anda sedang mengalami suatu penyakit carilah sesuatu yang bisa membuat anda bahagia seperti bertemu pacar,jalan-jalan,atau bertemu dengan teman-teman.

Itulah cara menghilangkan rasa pegal tanpa obat dokter, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel