-->

Laporan hasil wawancara rumah makan padang


I.Latar belakang
Puji syukur atas kehadirat tuhan yang maha esa atas berkat limpah dan rahmat nya kita semua masih diberikan kesehatan, kami selaku siswa dan siswi SMAN 9 Cirebon membuat laporan hasil wawancara ini untuk memenuhi tugas bahasa indonesia kami, semoga ini bisa menjadi contoh bagi teman-teman, jika ada kesalahan kami mohon maaf dan kami akan berusaha memperbaikinya
II.Maksud dan tujuan
1.memenuhi tugas bahasa indonesia
2. Membahas mengenai usaha kuliner mendirikan rumah makan
3. Mengetahui pendapatan dan pengeluaran salah satu rumah makam
III.Topik wawancara
Rumah makan padang
IV.Waktu dan tempat
Wawancara ini dilaksanakan pada:
Waktu: 16.00
Hari/tanggal: kamis 16 Agustus 2018
Narasumber: Ibu Yuyun
Tempat: rumah makan padang
Alamat: jalan kebon pelok no 13
V.Anggota wawancara
Ketua: Ridwan komarudin
Pewawancara: Denis sinaga
Juru rekam: Toni setiawan
Juru foto: Ikhwan yulistian
Juru video: Riska nurhalimah
Juru tulis: Nisa yulianti
VI.Percakapan wawancara
Pewawancara: selamat sore Bu bolehkah saya mewawancarai ibu?, kemi minta waktu 15 menit
Narasumber: boleh
Pewawancara: sejak kapan ibu memiliki usaha rumah makan padang ini?
Narasumber: sudah 3 tahun
Pewawancara: masakan apa saja yang ibu masak tiap harinya?
Narasumber: ada semur daging, ayam serundeng,ikan bakar,semur jengkol, telor balado dan masih banyak lagi
Pewawancara: dari manakah ibu memiliki ide untuk membuka warung makan ini?
Narasumber: pertama dari acara tv kuliner setelah itu saya terinspirasi untuk membuat usaha kuliner
Pewawancara: apakah resep masakan ini ibu buat sendiri?
Narasumber: sebelumnya saya mencari resepnya di internet, saya cari masakan yang belum pernah saya masak. Ketika saya sudah membuat sesuai resep saya mempunyai ide untuk melakukan percobaan agar masakan saya memiliki rasa yang khas dan pelanggan saya bisa menilai warung makan saya memiliki masakan yang berbeda dari rumah makan yang lainnya
Pewawancara: bagaimana caranya ibu memajukan rumah makan ini sampai menjadi sekarang ini?
Narasumber: semuanya bertahap nak mulai dari melakukan percobaan rasa masakan saya menyesuaikan selera pelanggan supaya mereka suka,
Adanya Televisi sebagai hiburan dan sebelumnya rumah makan ini sempit hasil dari keuntungan saya perluas restoran saya, allhamdullilah banyak pelanggan saya yang tiap hari datang ke sini
Pewawancara: berapa keuntungan ibu jika dihitung dari semua masakan yang habis terjual?
Narasumber:sekiranya sekitar 2-3 juta kalau makanan nya habis,
lumayan untuk modal lagi, buat menghidupi keluarga dan untuk memperbagus restoran ini sudah cukup terpenuhi semua nya,
Pewawancara: terimakasih bu atas waktunya
Narasumber: iya nak sama-sama

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel