-->

Berapa jumlah saldo yang mengendap di ATM BCA dan BNI?

APA MAKSUD DARI SALDO MENGENDAP?

Jika kalian sudah mempunyai rekening bank pasti seringkali mengenal istilah saldo mengendap. yap istilah saldo mengendap ini memiliki arti bahwa sisa saldo yang ada pada rekening tabungan bank anda yang tidak bisa diambil lagi. 

Dalam penggunaan rekening tabungan hampir seluruh bank memiliki kebijakan agar setiap nasabah menyisakan saldo minimal yang tidak bisa ditarik. setiap bank mempunyai peraturan yang berbeda beda tergantung mereka menetapkanya yaitu ada yg 20 ribu,50 ribu bahkan 100 ribu itu juga tergantung dari jenis tabungan yang nasabah gunakan. biasanya jenis tabungan yang mempunyai limit besar saldo mengendapnya cukup tinggi.

Penjelasan mengenai saldo mengendap ini juga perlu diingatkan kepada nasabah baru yang belum pernah sama sekali menggunakan rekening tabungan agar mereka tahu tidak semua saldo yang ada di ATM bisa diambil semua.

Menurut beberapa info menjelaskan bahwa tujuan ada saldo yang mengendap pada tabungan nasabah yaitu untuk biaya administrasi penutupan rekening jika sewaktu-waktu nasabah sudah tidak mengisi atau menggunakan rekening tabungan tersebut dalam jangka waktu 3 bulan rekening otomatis akan ditutup.

Pada artikel kali ini akan menjelaskan besaran saldo yang mengendap pada rekening bank BCA dan BNI dengan jenis tabungan yang diggunakan. 

JUMLAH SALDO MENGENDAP DI BANK BCA

1. Tahapan BCA : Rp. 50.000
2. Tahapan Xpresi : Rp. 10.000
3. Tahapan Gold : Rp. 50.000
4. Tapres : Perbulan Rp. 5.000.000 (khusus untuk akun perusahaan/pengusaha)


JUMLAH SALDO MENGENDAP DI BANK BNI

1. BNI Taplus : Rp. 150.000
2. BNI Taplus Muda : Rp.50.000
3. BNI Taplus Bisnis : Perbulan 1.000.000
4. Tabunganku : 20.000

SALDO MINIMAL DAN SALDO MENGENDAP ITU BERBEDA?

Sebenarnya ada yang mengatakan saldo minimal dan saldo mengendap adalah sesuatu hal yang berbeda. Perbendaanya yaitu terletak pada denda dan penarikan.

Saldo minimal adalah saldo yang harus ada pada rekening anda tapi masih bisa diambil akan tetapi jika diambil maka anda nanti akan terkena denda.

Sebaliknya jika saldo mengendap adalah saldo yang sudah tidak bisa dibuat transaksi ataupun di tarik.

Mengetahui hal itu maka kembali lagi ke masing-masing kebijakan bank itu sendiri apakah memang benar ada 2 jenis saldo yaitu saldo minimal dan saldo mengendap. sebaiknya anda ketahui lebih lanjut dengan cara menghubungi customer service dan menanyakanya langsung.

APA PENTINGNYA MENGETAHUI JUMLAH SALDO MINIMAL DAN MENGENDAP?

Jika anda sering berbelanja dan tidak pernah melakukan pengecekan saldo maka dikhawatirkan saldo yang ada di dalam rekening anda sudah mencapai batas minimal saldo yang harus ada pada tabungan. sehingga anda bisa terkena denda.

Begitupula jika anda ingin mengambil uang di ATM apabila saldo tinggal tersisa 50 ribu (saldo mengendap) maka tidak bisa dilakukan penarikan dan perjalanan anda dari rumah ke mesin ATM akan sia-sia karena sebelumnya tidak mengetahui jika uang didalam ATM sudah tidak bisa diambil.

Itulah beberapa penjelasan mengenai saldo minimal dan saldo mengendap semoga bisa membantu anda menjawab semua pertanyaan tentang saldo mengendap. 

Jika masih mempunyai pertanyaan silahkan komentar dibawah maka dilain waktu akan saya buatkan artikel tentang pertanyaan yang ditanyakan tsb.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel