-->

Cara cek angsuran dan bayar angsuran clipan finance


Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tentu setiap orang memerlukan sebuah pekerjaan sampingan yang sangat berguna untuk menjadi modal simpanan ataupun kebutuhan yang belum terpenuhi.

Salah satu usaha sampingan yang bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja yaitu dengan menjadi jasa transportasi baik ojek online ataupun angkutan umum.

Bagi anda yang ingin membeli motor ataupun kendaraan mobil tetapi belum memiliki dana yang mencukupi anda bisa memilih clipan finance sebagai jasa kredit barang motor maupun mobil.

Clipan finance merupakan perusahaan yang menyediakan kredit berbagai macam barang yang dapat diggunakan untuk keperluan usaha atau pemakaian aktivitas sehari-hari contohnya kredit motor atau mobil.

Anda bisa memilih kredit yang sesuai dengan keadaan kondisi finansial sehingga anda tidak terlalu merasa terbebani dengan angsuran yang terlalu besar. cara yang tepat untuk mengatur keuangan anda yaitu dengan melakukan simulasi kredit agar kondisi keuangan anda tidak berantakan apalagi dengan adanya kredit barang yang ingin anda ambil.

Pada kesempatan kali ini saya akan menjawab seputar permasalahan yang dialami oleh nasabah clipan finance yaitu bagaimana cara membayar angsuran serta cek angsuran kredit yang kita miliki.

BAGAIMANA CARA MEMBAYAR ANGSURAN KREDIT CLIPAN FINANCE

Sebenarnya anda tidak perlu repot lagi membayar angsuran kredit ke kantor  dikarenakan saat ini sudah menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang sangat praktis yaitu bisa menggunakan ATM atau ponsel android.

CARA BAYAR ANGSURAN MELALUI ATM 

Pada kesempatan kali ini saya akan menggunakan ATM BCA untuk melakukan pembayaran. bagi anda yang menggunakan ATM lain caranya sama persis yang membedakan hanyalah letak menunya saja.

Pertama masukan kartu ATM dan masukan pin anda


Setelah itu pilih transaksi lainnya

Kemudian pilih transfer

Dan pilih BCA virtual account

Setelah itu masukan nomor tagihan angsuran clipan anda yaitu nomor 16 digit. biasanya ada di surat perjanjian.

Setelah itu akan muncul biaya tagihan angsuran,nama perusahaan dan nama pemegang angsuran. 

Jika detail rincian tagihan dan atas nama angsuran sudah benar maka pilih benar dan masukan jumlah transfer yang sesuai dengan jumlah tagihan anda

Jika sudah maka pastikan semua data yang telah anda masukan benar. jika sudah pilih ya untuk melanjutkan transaksi maka proses transaksi akan segera dilakukan

Jika sudah ambil kartu ATM dan struk bukti pembayaran 

CARA BAYAR ANGSURAN CLIPAN FINANCE MELALUI BCA MOBILE

pertama buka BCA mobile dan pilih M-BCA


Setelah itu masukan kode akses lalu pilih m-transfer kemudian pilih BCA virtual account


Masukan nomor angsuran clipan finance anda biasanya ada di surat perjanjian. lalu pilih ok dan pilih send.

Setelah itu akan muncul data tagihan angsuran anda 

Jika sudah benar maka pilih oke 

Setelah itu masukan nominal jumlah uang sama persis dengan total jumlah tagihan yang tertera tadi

Langkah terakhir memasukan pin bca anda dan proses pembayaran akan segera dilakukan. 

Jika sudah maka akan muncul dilayar rincian data tagihan clipan finance anda bahwa pembayaran telah sukses.

Catatan : apabila anda masih bingung dengan cara pembayaranya. anda bisa mengunjungi web layanan pembayaran resmi clipan di https://www.clipan.co.id/angsuran.html

Cara bayar angsuran clipan finance di indomaret lewat aplikasi i-Saku

Aplikasi i-Saku merupakan aplikaai e-wallet milik indomaret dimana disana menyediakan berbagai macam pembayaran tagihan apapun dan bisa melakukan isi pulsa dan lain sebagainya

Aplikasi i-Saku bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin membayar angsuran tapi tetap berada didalam rumah dan tidak perlu keluar rumah. 

Untuk pengisian saldo i-Saku terbilang lumayan mudah karena kita bisa mengisi saldo tersebut lewat Mbanking atau datang langsung ke indomaret. tapi yang lebih praktis menurut admin yaitu lewat Mbanking. 

Untuk cara bayar angsuran clipan finance lewat indomaret bisa anda simak berikut ini :

Buka aplikasi i-Saku anda dan silahkan login terlebih dahulu jika anda belum login

Setelah itu pilih menu angsuran kredit seperti gambar dibawah ini

Karena disini kita akan menjelaskan cara bayar angsuran di clipan finance maka tinggal cari aja di pencarian clipan finance nanti akan muncul sendiri 

Setelah itu silahkan anda masukan kode pembayaran dari clipan finance nya dan nanti otomatis nominal angsuran akan tertera disana. 

Jika sudah tinggal klik selanjutnya dan bayar. Mudah bukan? 

Cara Bayar Angsuran Clipan Finance lewat website indomaret

Bagi yang belum punya aplikasi i-Saku maka sebaiknya anda bisa bayar melalui website klik indomaret. pembayaran angsuran lewat online membuat anda tidak perlu lagi untuk keluar rumah.

Caranya pertama silahkan masuk ke website virtual.klikindomaret.com setelah itu lakukan registrasi pada menu daftar jika bagi yang belum memiliki akun. 

Setelah itu pilih menu multi finance yang bisa anda pilih seperti gambar dibawah ini :

Lalu cari pembayaran clipan finance setelah itu masukan kode pembayaran angsuran anda. jika sudah benar data diri dan nominal angsuranya bisa anda lanjutkan dan klik bayar. 

Setelah sukses bayar nanti akan memperlihatkan struk bukti pembayaran. silahkan simpan jika sewaktu-waktu nanti anda butuh. 

CARA CEK ANGSURAN CLIPAN FINANCE

Tentunya kita ingin mengetahui sudah berapa kali kita membayar tagihan angsuran kredit. ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan cek angsuran kredit dari clipan finance. Caranya silahkan simak dibawah ini.

1.Hubungi costumer care 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar apapun termasuk ingin cek angsuran kredit maka anda bisa menghubungi call center clipan finance di 1500  375

jelaskan informasi yang ingin anda ketahui dengan jelas beserta informasi detail mengenai nama pemegang angsuran maka pihak customer care akan memberikan informasi yang anda butuhkan dengan segera.

2. Mendatangi kantor cabang clipan finance di wilayah anda

Jika dirasa informasi yang diberikan customer servise belum terlalu jelas maka anda bisa mendatangi kantor cabang clipan finance di sekitar wilayah anda.

Jika anda tidak mengetahui kantor cabang di daerah anda maka bisa mencarinya melalui google maps. tinggal mengetikan nama clipan finance maka sudah muncul informasi mengenai tempat kantor cabang yang ada di sekitar tempat tinggal anda.

PENUTUP

Itulah cara cek angsuran dan pembayaran kredit clipan finance semoga bisa membantu anda bagi yang belum mengetahui cara melakukanya.

Harap diingat : rajiin-rajinlah melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo dikarenakan apabila pembayaran tidak tepat waktu maka akan dikenakan denda dan apabila sampai waktu yang telah ditentukan anda masih belum bisa membayar angsuran maka biasanya akan ada debt colector yang menagih ke rumah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel