-->

Apakah saldo pada rekening BCA bisa diambil semua?


BCA merupakan salah satu bank lokal terbesar di Indonesia. sebagai salah satu bank terbesar sudah pasti memberikan pelayanan terbaik sehingga membuat para nasabah lebih memilih bank ini dibandingkan dengan bank lain.

Salah satu kemudahan menggunakan bank BCA ini adalah memiliki kantor cabang serta mesin ATM dimana-mana. jika anda sering berjalan-jalan keluar atau ke supermarket seperti alfamart dan Indomart pasti selalu tersedia mesin ATM BCA sehingga kemudahan dalam hal transaksi baik transfer maupun tarik tunai menjadi lebih mudah.

Sebelumnya bank BCA pernah mengadakan promo yaitu siapa yang pertama kali bergabung menjadi nasabah mereka akan mendapatkan cashback sebesar 100 ribu secara gratis dan ternyata hal ini mengundang para masyarakat untuk mau bergabung menjadi nasabah. inilah salah satu kentungan menggunakan bank BCA selalu mengadakan kejutan bagi para nasabah setianya.

Jika anda ingin tahu layanan-layanan yang ada di bank BCA beserta produk bca yang telah dikeluarkan maka bisa simak artikel dibawah ini sehingga anda bisa mempertimbangkan kecocokan anda dalam memilih jenis produknya.

Banyak yang bertanya-tanya kepada saya 
Apakah saldo BCA bisa diambil semua sampe 0? 

Untuk menjawab pertanyaan ini adalah tergantung dari jenis kartu tahapan yang anda gunakan. karena tidak semua jenis kartu ATM BCA bisa diambil saldo semua hingga 0. lalu jenis kartu ATM BCA apakah yang bisa mengambil saldo hingga 0? Yuk lihat dibawah ini.

JENIS JENIS KARTU ATM BCA

Bagi anda yang ingin tahu BCA mengeluarkan banyak jenis kartu ATM yang sangat bervariasi tentunya dengan berbagai macam tingkatan yang berbeda. untuk itu anda simak berbagai jenis kartu ATM yang cocok untuk anda saat ini.

1.ATM BCA BLUE


Kita mulai dari yang awal dulu yaitu ATM BCA Blue atau yang disebut ATM BCA silver. pada jenis kartu ATM ini adalah kartu ATM dengan fasilitas yang sangat murah. kenapa bisa dibilang seperti itu? Karena ATM BCA blue memiliki rincian biaya limit yang sangat ringan dengan nominal sebagai berikut.

Limit Debit : Rp.50.000.000
Limit transfer antar BCA : 50.000.000
Limit Transfer antar Bank : 15.000.000
Limit tarik tunai : 10.000.000
Limit setor tunai : 25.000.000
Biaya admin : 14.000
Biaya pergantian kartu : 10.000

2.Kartu ATM BCA gold


Kartu ATM BCA gold bisa dibilang kartu ATM pertengahan yang memiliki fasilitas tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. pada kartu ATM bca ini menurut saya lebih bagus ke bentuk fisik kartunya karena sangat berwarna kuning cerah seperti warna emas. Kartu bca gold ini memiliki fasilitas limit sebagai berikut :

Biaya pergantian kartu : 15.000
Biaya administrasi perbulan : 17.000
Biaya penarikan tunai perhari : 10.000.000
Limit transfer sesama bca : 50.000.000
Limit transfer antar bank : 15.000.000

3.Kartu ATM BCA Platinum


Nah untuk anda yang memiliki usaha bisnis atau online shop yang sering memerlukan transaksi dalam jumlah besar. kartu ATM bca platinum ini adalah pilihan yang tepat agar bisa memperlancar usaha anda. kartu ATM bca ini memiliki biaya administrasi terbanyak dibandingkan kartu BCA yang lainnya. jenis atm ini memiliki warna kartu yang berwarna hitam.

Biaya pergantian kartu : 20.000
Biaya administrasi perbulan : 20.000
Limit penarikan tunai perhari : 10.000.000
Limit transfer sesama rekening BCA : 100.000.000
Limit transfer antar bank : 25.000.000

4. Tahapan Expresi BCA


Pada kartu jenis ini menurut saya adalah kartu yang sangat simple dan banyak diinginkan semua orang. kenapa? karena pada jenis kartu ATM BCA ini saldo dalam rekening tabungan anda bisa diambil secara kesuluruhan hingga 0 dan biaya administrasinya sangat murah yaitu hanya 7500 saja. 

Yang perlu kamu tahu lagi pada jenis kartu tahapan expresi bca ini bisa daftar tanpa perlu ke bank nya, cukup dengan melakukan registrasi pembukaan rekening melalui aplikasi BCA mobile dan anda dapat langsung melakukan transaksi finansial. persyaratan yang dibutuhkan yaitu hanyalah sebuah Ktp dan foto selfi bersama ktp saja lalu anda akan berbicara video call bersama cs banknya. tetapi untuk masalah kartu ATM anda memang harus membuatnya di cabang bank terdekat dirumah anda. 

Kekurangan tahapan ekspresi ini anda tidak mendapatkan buku tabungan. 

Berikut rincian biaya tahapan eksresi bca :

Biaya administrasi : 7500
Biaya pembuatan kartu : 25000
Tarik tunai : 7.000.000
Transfer antar bank : 25.000.000
Penutupan rekening : 5000

5.Kartu ATM simpanan pelajar

Pada kartu ini sangat cocok bagi para pelajar. karena namanya aja simpanan pelajar pasti diperuntukan oleh pelajar. kartu ini tidak diperuntukan untuk orang berusia 17 ke atas. keuntungan menggunakan kartu ATM ini adalah biaya administrasinya tidak ada serta pendaftaran dan pergantian kartu juga tidak ada alias gratis.

Akan tetapi kartu ini tidak bisa melakukan transfer antar bank lain hanya bisa transfer sesama BCA saja. biaya transfer sesama bank BCA yaitu 25.000.000 serta batas limit penarikan yaitu 7.000.000.

6.Kartu ATM BCA dollar

Mendengar namanya saja pasti anda sudah tahu bahwa kartu ini dipakai bagi orang senang berpergian keluar negeri. namun kartu ini juga masih dapat diggunakan di Indonesia sebagaimana pada umumnya. untuk bisa menikmati kartu ATM bca dollar ini anda harus menyetor awal sebesar 100 USD atau 200 SGD. 

Syarat lain yang harus dipenuhi untuk bisa memiliki kartu ini adalah berusia 21 tahun,mengisi formulir dan tanda tangan di atas materai,membawa dokumen identitas diri seperti ktp/paspor dan NPWP. biaya administrasi perbulan kartu ini sebesar 1 USD.

LAYANAN BCA

Selain produk simpanan BCA juga mempunyai berbagai macam layanan untuk memenuhi kebutuhan finansialmu. apa saja layanan BCA tersebut yaitu sebagai berikut :

1. Kartu kredit
2. Fasilitas kredit
3. Layanan transaksi perbankan
4. Layanan cash management
5. Produk bancassurance
6. Stanby LC / bank garansi
7. Pembiayaan eksport import
8. Fasilitas valuta asing
9. Perbankan elektronik
10. Surat kredit berdokumen dalam negeri
11. Reksa dana
12. Produk investasi obligasi

Jika saldo rekening kamu 0 sepanjang masa bulan tertentu, rekening kamu dapat ditutup. Ketetapannya, seperti berikut : Untuk rekening Tingkatan/Tapres/Tingkatan Gold, Tingkatan Xpresi, TabunganKu dan BCA Dollar, mekanisme BCA akan tutup rekening jika saldo 0 sepanjang enam bulan beruntun.

Sekarang saldo bank BCA tidak ada yang namanya mengendap karena hal tersebut saldo setoran awal yang waktu kita setor pada saat pembukaan rekening tidak nampak/hilang.jadi saldo tersebut memang dihilangkan sehingga saldo yang benar-benar ada di rekening kita itu bisa diambil semua. 

Berbeda halnya dengan bank BRI atau mandiri yang masih menampakan saldo mengendapnya sehingga kita tidak bisa menghabiskan sisa saldonya. 

KESIMPULAN

Kartu ATM BCA Xpresi merupakan jenis kartu yang paling murah dari segi biaya admin dan pembuatan akun nya. selain itu ATM BCA Xpresi bisa tarik saldo di ATM hingga 0 rupiah alias bisa ambil uang sampai habis sehingga anda tidak perlu galau karena ada saldo yang tertahan di dalam rekening anda. BCA Xpresi bisa diggunakan oleh siapa saja baik anak muda dan orang dewasa.

Akan tetapi kekurangan dari BCA Xpresi yaitu tidak terdapatnya buku tabungan sehingga anda tidak bisa mengetahui sisa saldo tabungan secara langsung. tapi sebagai gantinya anda bisa cek melalui aplikasi mobile banking untuk mengetahui sisa saldo beserta transaksi keluar masuk yang terjadi di dalam rekening anda secara realtime.

Saldo yang berada di rekening BCA sebagai jumlahnya uang yang Anda punyai di rekening itu. Saldo ini bisa dipakai untuk beragam transaksi bisnis, seperti pembayaran bill, transfer ke rekening lain, pembelian produk atau service, dan penarikan tunai lewat mesin ATM.

Tetapi, ada batas dalam jumlah penarikan tunai dari saldo rekening BCA lewat ATM pada sebuah transaksi bisnis. Batasan penarikan tunai bergantung pada tipe kartu ATM yang Anda punyai, dan batasan harian yang diputuskan oleh bank. Umumnya, bank atur batasan harian maksimal untuk amankan dana pelanggan.

Jumlah saldo yang dapat Anda ambil bergantung pada saldo yang berada di rekening Anda dan batas penarikan yang berjalan. Bila saldo Anda memenuhi dan jumlah penarikan tidak melewati batasan harian yang diputuskan, Anda bisa menarik beberapa atau semua saldo yang ada dalam rekening BCA lewat mesin ATM.

Untuk mengetahui lebih lengkap layanan di atas bisa mengunjungi web resmi BCA di https://www.bca.co.id/tentang-bca/korporasi/cari-tahu-tentang-bca/produk-dan-layanan

Itulah penjelasan mengenai produk simpanan dan layanan bank BCA semoga bank manfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel