-->

Kelebihan dan kekurangan menggunakan kartu debit logo Mastercard


Dalam hal bertransaksi pasti kalian sudah mengetahui betapa mudahnya jika dilakukan dengan cara non tunai. oleh karena itu sekarang kebanyakan orang sudah mulai melakukan pembayaran melalui transfer untuk menghemat biaya dan juga waktu.

Tidak hanya itu , beberapa pusat perbelanjaan dan pertokoan pun sudah banyak mulai menggunakan kartu untuk memudahkan kelancaran ketika berbelanja.

Melakukan transaksi secara istilahnya gesek kartu yaitu dapat meminimalisirnya terjadi tindak kejahatan. karena memang kita tidak lagi membawa duit secara tunai sehingga tidak dapat memancing para penjahat. dan inilah pilihan cara yang efisien untuk mengurangi angka kejahatan yang berada di masyarakat

Jika anda berkeinginan membuat sebuah kartu debit alangkah baiknya terlebih dahulu memutuskan memilih kartu yang sesuai dengan gaya hidup anda. Karena pada saat ini ada banyak kartu debit dengan jenis dan biaya pengeluaran yang berbeda. Untuk itu anda harus baca secara teliti apa-apa saja keuntungan dan kerugian yang didapat ketika memilih jenis kartu tersebut.

Dan disini kita akan membahas perbedaan kartu debit yang bertuliskan logo GPN dan Mastercard/Visa yang sering tertera di pojok kanan kartu

PERBEDAAN KARTU ATM/DEBIT LOGO GPN DAN MASTERCARD

Secara sepintas pasti anda tidak menyadari semua kartu debit memiliki kemampuan yang sama yaitu bisa melakukan transaksi. ya memang semua kartu bisa untuk melakukan transaksi selama saldo pada kartu anda mencukupi. tetapi yang membedakan adalah terletak pada biayanya dan jangkauanya. Mari simak dibawah ini

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN DEBIT BERLOGO MASTERCARD 

Bila anda memiliki kartu debit mastercard maka kartu tersebut tidak hanya bisa dipakai di Indonesia, melainkan anda bisa menggunakan di seluruh negara atau internasional. Nah inilah keuntungan yang bisa didapat jika anda memilih mastercard. Bagi kalian yang suka traveling kartu jenis ini akan sangat membantu dalam hal transaksi.

KEKURANGAN MENGGUNAKAN DEBIT BERLOGO MASTERCARD 

Untuk dapat menikmati kartu Mastercard ini anda memang harus mempunyai biaya lebih untuk melakukam pembayaran administrasi perbulanya. jadi ya memang wajar karena memiliki kelebihan dibanding GPN maka ada biaya yang harus dibayar lebih.

Untuk biayanya tergantung jenis bank yang anda pilih. Misalnya bank bca mastercard yang biaya perbulanya selisih 5 ribu dari yang GPN yaitu sebesar 20 ribu.

Pengambilan dana melalui gerai ATM tentu saja tiap jenis kartu harus sesuai dengan logonya.

Dan untuk biaya setiap transaksi untuk mastercard sangatlah mahal karena memakan biaya sebesar 2-3% pada jumlah total transaksi. berbeda dengan GPN yang hanya memotong sebesar 1%

PENUTUP

Disarankan bagi anda yang tidak ada kepentigan pergi ke luar negeri sebaiknya gunakan saja kartu GPN karena biayanya relatih lebih murah dibandingkan mastercard yang menguras biaya pada setiap transaksi maupun administrasi.

Lantas bagaimana cara mengganti kartu mastercard ke GPN atau sebaliknya?

Bagi anda yang ingin menukarkan kartu dari mastercard ke GPN atau sebaliknya maka anda tidak perlu risau membuat baru. Karena yang hanya diperlukan adalah anda harus datang ke cabang bank terdekat dan meminta pergantian kartu. Untuk pergantian kartu diperlukan biaya sekitar 15/20 ribu tergantung tiap jenis bank dan daerah yang anda tempati.

Harap jaga dan simpan kartu debitmu dengan aman dan selalu berhati-hatilah ketika bertransaksi melalui web atau forum yang tidak resmi. karena apabila anda sudah menyimpan informasi kartu debitmu kedalam situs yang belum dipastikan keamananya bisa-bisa saldo yang ada pada kartu debitmu bisa diambil dengan mudah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel