-->

Cara mengubah pin ShopeePay yang lupa mudah terbaru


Shopee adalah aplikasi jual beli produk semacam supermarket berbasis online. dengan aplikasi ini kita bisa berjualan atau membeli produk apapun seperti alat elektronik,pakaian,peralatan masak,alat pertanian dan masih banyak lagi.

Saat ini kemunculan aplikasi belanja online sudah sangat membantu para masyarakat. khususnya bagi orang yang super sibuk karena dengan cara seperti ini akan memudahkan dalam hal berbelanja serta bisa menghemat biaya ongkos transportasi. ditambah lagi dengan pembayaran melalui rekening bank dan dompet digital sudah membantu mempermudah dalam hal bertansaksi di aplikasi shopee tersebut.

Akan tetapi masih banyak orang-orang yang tidak mengetahui bagaimana cara melakukan pembayaran online khususnya para orang tua yang ingin berbelanja online. akan tetapi tenang saja jika memang tidak mempunyai rekening bank maka alternatif bisa melakukan shopee pay.

Shopee pay adalah sebuah dompet digital yang berfungsi sebagai alat pembayaran pada aplikasi shopee. bagi yang tidak punya rekening bank maka anda bisa gunakan cara ini. sebelum melakukan transaksi anda harus mengaktifkan shopee pay tersehut dan memasang pin.

Cara mengaktifkanya mudah karena kamu hanya perlu mengaktifkan dengan memverifikasi nomor telepon saja maka sudah bisa aktif. lalu apa gunanya pin yang tadi saya katakan? Pin tersebut adalah sebuah pengaman untuk setiap kali transaksi akan disuruh memasukin pin 6 digit sehingga mencegah orang jahat melakukan pembajakan akun.

Sedikit cerita saya waktu itu saya ingin mengganti pin shopee kebetulan waktu itu saya lupa pin nya dan kemudian saya mencoba mengganti dan hasilnya gagal muncul notice seperti dibawah ini.


Saya tidak tahu apa penyebabnya dan setelah ditelusuri akhirnya saya menemukan apa penyebabnya. dan setelah itu akhirnya saya berhasil mencoba mengganti pin shopee pay nya. Berikut ini saya akan jelaskan solusi cara mengganti pin shopee pay yang gagal

CARA MENGGANTI PIN SHOPEE PAY YANG GAGAL

Pertama login dengan akun shopee kamu dan masuk ke bagian menu saya. Seperti yang dilingkari gambar dibawah ini


Setelah itu kamu pilih shopee pay dan pilih gerigi di pojok kanan atas. seperti gambar dibawah ini


Setelah itu pilih menu ubah pin.


Harap di ingat sebelum melakukan ubah pin pastikan kamu sudah mengosongkan akun rekening bank. menurut pengalaman saya pribadi jika akun bank masih ada akan muncul notif seperti dibawah ini dan akhirnya pin tidak berhasil di ganti.


Oleh karena itu kosongkan dulu nanti kalau sudah diganti pin nya bisa di tambahkan lagi rekening bank nya. maka jika sudah dikosongkan maka anda akan bisa menggantinya.

Cara menghapus akun rekening bank nya yaitu tinggal pergi ke rekening bank untuk shopee pay dan hapus rekening bank yang terdaftar. (Tenang aja nanti bisa ditambahkan lagi)

 

Itulah cara mengganti pin shopee pay yang error semoga bisa membantu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel