-->

Nomor call center PLN Bebas pulsa, cara pengaduan masalah PLN

Hasil gambar untuk pln

PLN merupakan kependekan dari perusahaan listrik negara dan juga merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang menangani masalah kelistrikan. pada saat ini keberadaan listrik di Indonesia sudah hampir merata walaupun masih ada dari wilayah terpencil yang masih belum terpasang listrik. PLN didirikan di tengah-tengah dua bulan setelah indonesia merdeka yaitu pada tanggal 27 oktober 1945. kebereadaan PLN sudah banyak membantu masyarakat Indonesia khususnya bagi yang bermata pencaharian di bidang elektronik dan juga membantu banyak orang memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

PLN-123-untuk-mengatasi-Masalah-Listrik-Anda

Apakah listrik anda dirumah sedang mengalami gangguan? yap keadaan seperti ini juga bisa terjadi di setiap rumah. akan tetapi sebelum itu janganlah melakukan perbaikan sendiri dikarenakan permasalahan listrik ini bisa permasalahan yang lebih besar. apalagi anda juga tidak memiliki ilmu tentang kelistrikan. apabila diperbaiki sendiri tanpa adanya panduan bukanya mengalami perbaikan malah akan bertambah buruk. contoh nya seperti kejadian konsleting yang akhirnya berujung kebakaran. oleh karena itu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sebaiknya anda menelpon PLN dan menjelaskan apa permasalahanya.

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghubungi PLN untuk berbagai macam masalah tentang listrik.

PENGADUAN PLN LEWAT TELEPON

Phone, Dial, Old, Arrangement, Nostalgic

Terkadang di beberapa wilayah masih terdapat kendala listrik yang harus ditanagani langsung oleh petugas PLN. diantaranya masalah konsleting, pemadaman listrik secara tiba-tiba, kerusakan gardu, rusaknya kabel listrik karena petir dan masih banyak permasalahan yang lainnya. lantas bagaimana cara memanggil petugas PLN? tenang saja karena saat ini PLN sudah memiliki call center yang bisa anda panggil kapan saja dan dimana saja. karena call center ini tersedia nonstop selama 24 jam. dengan menghubungi ke nomor 123 menggunakan telepon anda sudah bisa mengadukan segala permasalahan nya.

PENGADUAN PLN LEWAT HANDPHONE

Smartphone, App, News, Web, Internet

Apabila ingin menggunakan handphone caranya beda lagi. anda harus memanggilnya dengan awalan nomor sesuai dengan kota yang anda tempati saat ini (kode area) dilanjut dengan nomor 123. misalnya saat ini anda sedang berada di kota cirebon. kode awalan untuk memanggil call center PLN di kota cirebon yaitu adalah 022 maka nomor call center nya yaitu 022123. cara ini adalah yang paling efektif karena dengan begini kamu bisa langsung menghubungi call center PLN yang ada di kotamu. jadi petugas dapat langsung survey ke rumah untuk mengatasi permasalahanya. nanti anda akan dipandu oleh

PENGADUAN PLN SECARA ONLINE


Bagi anda yang sangat sibuk dan tidak punya waktu luang untuk mengatasi masalah listrik di rumah saat ini anda juga bisa melakukan pengaduan masalah PLN dengan melakukan nya secara online. yaitu dengan mengontak ke email resmi PLN yaitu pln123@pln.co.id atau anda bisa juga dengan mengunjungi website resmi PLN yaitu di www.pln.co.id lalu pilih chat langsung dengan cs online terlebih dahulu isi kolom yang sudah disediakan seperti nama, email, id pelanggan dan pesan lalu masukan chapta dan klik start chat. maka disana anda bisa langsung mengajukan permasalahan dengan langsung. jangan lupa juga jelaskan permasalahan anda dengan rinci agar dapat di mengerti oleh customer service nya.

PENGADUAN PLN LANGSUNG KE KANTOR


Gambar terkait

Apabila pengaduan komunikasi tidak bisa dilakukan atau belum ada tanggapan dari pihak PLN maka jalan satu-satunya yang harus anda lakukan ialah dengan mengunjungi kantor PLN di sekitar wilayah anda. dengan begini anda akan bertemu dengan teknisi nya langsung dan bisa membicarakan segala permasalahan listrik yang ada dirumah anda. alamat kantor PLN disetiap daerah berbeda-beda. anda bisa mencarinya di google dengan mengetikan alamat kantor PLN di kota anda.

Permasalahan Pada listrik memang sering terjadi telebih lagi setelah terjadi bencana seperti gempa bumi, banjir, hujan badai serta sambaran petir. hal tersebut membuat proses aliran listrik ada yang rusak atau terganggu. oleh karena itu jika terdapat masalah jangan segan-segan untuk menghubungi PLN dengan cara-cara diatas. karena jika dibiarkan takut bisa membahayakan keselamatan serta bisa memperparah keadaan perangkat listrik tersebut sehingga membutuhkan perbaikan lebih lama.

Dengan cara-cara diatas kita bisa langsung menghubungi PLN dengan mudah tanpa harus pergi ke kantor pusatnya langsung. yang terpenting saat anda melakukan pengaduan ialah memberikan informasi yang sejelas-jelasnya serta alamat tinggal yang lengkap. karena dengan begini petugas bisa langsung mendeteksi permasalahan listrik yang ada di rumah anda serta bisa langsung memberikan solusi yang tepat dari permasalahan tersebut.

Tapi jika mau lebih hemat pulsa silahkan kunjungi langsung kantor PLN terdekat disekitar wilayah anda. 

Jangan pernah memperbaiki sendiri meteran listrik karena akan terlalu berbahaya apalagi tidak memiliki pengetahuan tentang listrik. 

Saya harap permasalahan listrik di rumah anda bisa diatasi dengan segera. dengan begitu anda bisa menggunakan listrik kembali. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel