-->

Mau tau Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal? jawabanya main google adsense aja

Logo Google Adsense Terbaru

Pada zaman teknologi yang maju ini tentunya mendapatkan pekerjaan bukanlah suatu hal yang sangat mudah. terlebih lagi sekarang semakin maraknya persaingan. dengan begitu persentase kita dapat masuk kerja menjadi semakin sedikit. akan tetapi tenang saja. dengan memanfaatkan teknologi saat ini anda bisa mendapatkan uang dari internet tanpa harus memiliki modal sekalipun. tidak percaya? mari saya perkenalkan dengan program periklanan google adsense. dengan menjadi publisher google adsense maka kita bisa mendapatkan gaji layaknya orang bekerja kantoran dan bahkan bisa melebihi gaji dari orang kantoran. yang berbeda kita hanya bekerja di dalam rumah saja tanpa harus pergi ke kantor.

Sebelum itu mari kita bahas dulu apa sih itu google adsense. google adsense adalah sebuah bisnis periklanan google yang dimana setiap pengguna dapat bergabung menjadi publisher dengan syarat memiliki media untuk dapat mempromosikan iklan mereka. setiap anggota yang bergabung dalam mempromosikan iklan google adsense dinamakan publisher. jadi apa itu media sebagai syarat diterimanya menjadi google adsense? ada tiga macam media yang bisa kita gunakan untuk bisa menjadi publisher google adsense yaitu diantaranya ada situs web, youtube dan aplikasi. dari ketiga media tersebut tentu kamu bisa memilih salah satunya sesuai dengan keahlian yang kamu miliki.

Tentu saja dari salah satu media yang kamu pilih tersebut kamu harus memiliki banyak pengunjung untuk dapat mempromosikan iklan dari google adsense. jika tidak ada yang berkunjung maka siapa yang dapat melihat iklan nya. nah untuk itu kita harus berjuang dengan sungguh-sungguh untuk dapat membangun channel youtube, blog atau aplikasi. agar dapat pengunjung yang banyak.

Lantas pada saat apa kita bisa mendapatkan uang? anda akan bisa mendapatkan uang dari google adsense setelah dapat menayangkan iklan dari salah satu tiga media tersebut. tidak hanya dapat menayangkan saja akan tetapi pengunjung harus mengklik iklan yang ditayangkanya agar bisa mendapatkan uang yang lebih besar. bukanlah hal mudah loh untuk bisa tercapai semua itu. tapi mental kita juga jangan sampai kendor. kita harus memiliki jiwa pantang menyerah. karena sudah banyak kok para youtuber dan blogger yang sudah sukses dari perjuangan membangun channel youtube, blog serta apikasi yang telah mereka bangun saat ini

Masih bingung bagaimana menentukan keahlian kita dari ketiga media tersebut? mari kita bahas.

PUBLISHER GOOGLE ADSENSE YOUTUBE

Film, Filmstrip, You, Tube, You Tube

Bagi yang mempunyai keahlian dalam bidanng editing dan pembuatan video kamu bisa menjadi konten kreator di youtube untuk bisa berpartisipasi dalam program adsense. pada saat ini youtube adalah media yang sangat ramai dapakai banyak pengguna. jadi ini adalah kesempatan kamu untuk bisa menjadikan youtube untuk menghasilka uang dengan menjadi publisher google adsense. dengan begitu kamu dapat menampilkan iklan pada setiap video yang kamu buat.

Akan tetapi ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk bisa menampilkan iklan di youtube. jadi tidak tidak semerta-merta kamu membuat channel youtube dan bisa langsung memasang iklan. yang pertama kamu harus mencapai target 4000 jam tayang serta 1000 subscriber dalam 12 bulan terakhir. untuk itu kamu harus punya target selama 1 tahun ini untuk dapat membangun channel mu untuk dapat memenuhi kriteria seperti diatas. dan juga syarat lain yang harus kamu patuhi dan taati yaitu adalah konten youtube yang harus kamu buat itu original hasil buatan sendiri dan tidak melakukan reupload. dan untuk backsound yang diggunakan jangan gunakan yang berhak cipta. karena jika kita menggunakan apapun itu video maupun suara yang berhak cipta maka channelmu akan terkena pelanggaran dan pada akhirnya tidak dapat menayangkan iklan.

PUBLISHER GOOGLE ADSENSE SITUS WEB/BLOGGER

Blogger

Apakah hobi anda menjadi penulis? jika ya maka menjadi blogger adalah cara yang pas untuk dapat menjadi publisher google adsense. kamu bisa menayangkan iklan google adsense pada situs web yang kamu buat. akan tetapi permasalahanya bagaimana cara membuat situs web? tenang saja bagi kalian yang tidak mengerti sama sekali bisa kok membangun situs web yang sederhana. yaitu dengan membuat sebuah blog. google sudah menyediakan blog (blogger.com)  yang dimana kita dapat membuat situs web sederhana. nantinya alamat kita akan berakhiran (nama blog kita).blogspot.com. tentunya situs web ini bisa juga kita pasang iklan google adsense. tidak perlu susah payah untuk melakukan coding atau edit-edit HTML. cukup dengan membuat nama blog serta url blog kita sudah bisa digunakan untuk menulis.

Apa saja syarat yang harus dilakukan untuk dapat menayangkan iklan pada blog ini? syarat menayangkan iklan pada blog terbilang lebih mudah dibanding youtube. pertama kamu harus membuat halaman navigasi mulai dari privasi policy,disclaimer dan terms of servise. untuk caranya kamu bisa cari di artikel lain tentang pemasangan navigasi blog. selanjutnya kamu harus memiliki setidaknya ada 20 artikel pada blog kamu. dan blog kamu harus berumur sekitar 6 bulan. karena jika masih belum 6 bulan terkadang pendaftaran google adsense nya masih belum bisa. tetapi jika kamu ingin daftar secepatnya juga bisa. dalam 1 hari jika artikel kamu sudah 20 langsung daftar ke google adsense juga sudah bisa.

Caranya yaitu kamu ganti nama domain. yang tadi nya blog kamu berakhiran budiman.blogspot.com menjadi budiman.com akan tetapi untuk melakukan perubahan domain ini membutuhkan biaya. tapi ada domain yang murah sekitaran 15 ribu pertahun contohnya yaitu domain .xyz dengan menggunakan domain ini kamu sudah bisa langsung 1 hari mendaftar ke google adsense asal artikel sudah 20 dengan minimal isi artikel 500 kata dan tentunya jangan copy paste tulis sendiri ya.

PUBLISHER GOOGLE ADSENSE ADMOB MELALUI APLIKASI

Social Media, Facebook, Twitter

Menjadi pengembang aplikasi merupakan pekerjaan yang lumayan sulit. namun jika anda mau belajar koding dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal. dengan begitu aplikasi anda akan sangat ramai dan banyak dipakai oleh banyak orang. lantas bagaimana caranya aplikasi kita menjadi terkenal dan dipakai oleh banyak orang? sebelum menjadikan aplikasi anda terkenal langkah yang harus dilakukan yaitu anda harus perlu mengetahui kebutuhan orang pada saat ini. dan tentukan dulu aplikasi anda merupakan aplikasi jenis apa. apakah game,tools, atau gaya hidup. setelah menentukan jenis aplikasinya anda harus optimis dan rajin melakukan pengembangan seperti sering update versi dan perbaikan. buat pengguna senyaman mungkin.

Setelah aplikasi anda dirasa cukup bagus dan mudah diggunakan. tidak terjadi bug atau semacam nya. maka otomatis orang akan suka dengan aplikasi anda dan akan menggunakanya setiap hari. untuk dapat lebih banyak diketahui aplikasi nya. anda perlu memasukanya ke dalam playstore sehingga banyak orang yang bisa mengunduhnya. untuk cara memasukanya  anda harus mengeluarkan modal sebesar 300 ribu untuk membuat akun google developer. anda bisa baca di artikel lain bagaimana cara membuat akun google developer.

Setelah semua itu siap anda bisa membuat akun admob dan bisa menayangkan iklan pada aplikasi anda. semakin banyak pengguna yang menggunakan aplikasi anda maka earning dari iklan yang tampil pada aplikasi nya akan semakin bertambah banyak.

Pada saat kita mendaftar google adsense baik youtube aplikasi ataupun blog maka kita juga harus menunggu lagi. karena tidak semuanya blog atau youtube itu dapat diterima bergabung. untuk itu kita harus melewati masa peninjauan dulu. dengan memperhatikan kualitas apakah blog atau youtube kita ini memenuhi kelayakan untuk beriklan apa tidak. tidak ada yang tahu berapa lama masa peninjauan nya. jadi harap bersabar dan tunggu saja. maka dari itu perbaiki kualitas konten kamu menjadi sebaik mungkin agar permintaan daftar google adsense mu dapat cepat diterima.

Harap diingat untuk bermain google adsense ini anda harus bermain dengan cara jujur dan tidak melakukan kecurangan. jangan sekali kali berpikir yang instan. karena bisa-bisa perjuangan anda selama ini akan sia-sia dikarenakan akunya terkena banned akibat perbuatan melanggar aturan. jadi bermainlah dengan jujur.

PENUTUP

Menjadi publisher google adsense adalah pekerjaan yang bisa dibilang mudah dan sulit. bagi kalian yang ingin menjadi publisher tanpa modal bisa menjadi blogger saja karena hanya punya hp dan kuota internet saja sudah bisa menulis. apabila memiliki dana bisa memilih youtube dengan membeli laptop dan camera.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel