-->

Arti dan fungsi AM PM Pada pembagian waktu beserta penjelasanya lengkap

Time, Alarm Clock, Clock, Watch, Hour

Banyak orang mengatakan waktu adalah uang. yap memang pernyataan tersebut adalah benar. dengan menyia-nyiakan waktu tentunya kita sudah menghilangkan uang dalam diri kita. coba kalian bayangkan jika anda berjualan entah di restoran atau di warung berapakah pelanggan yang kamu dapat selama satu hari? misalkan yang kamu dapat yaitu 20 orang dan jika kamu libur pasti tentunya kamu akan kehilangan 20 pelanggan itu dan justru sebaliknya. jika dunia ini ada 48 jam yaitu 2x lipat dari 1 hari di bumi maka kamu bisa mendapatkan pelanggan 40 lebih banyak dari 1 hari yang memiliki waktu 24 jam.

Cerita diatas hanyalah gambaran saja bahwa memang benar kalau kita memiliki banyak waktu maka kesempatan mendapatkan uang akan lebih banyak. kembali dalam topik pembicaraan. pernahkah kamu melihat sebuah jam digital? pasti nya pernah dong. jam digital merupakan jam yang hanya menampilkan angka saja. berbeda dari jam dinding yang juga terdapat jarum jam dan angka. nah apakah kamu pernah melihat perbedaan dari beberapa jam digital tersbut?

Dalam jam digital ada dua type settingan yang bisa kamu atur yaitu ada settingan 24 jam dan ada juga yang menggunakan AM dan PM. jika kamu menggunakan 24 jam tentunya pasti sudah jelas kan bahwa 1 hari ada 24 jam. lantas apa itu jam yang menggunakan kata AM dan PM ? apa perbedaan AM dan PM ? dan apakah am dan pm ini adalah sebuah kata saja dan tidak penting? apakah ada arti didalam kata tersebut.

Meski memang fungsinya sama dengan yang menggunakan format 24 jam akan tetapi masih saja banyak orang yang tidak mengetahui nya. dan banyak yang keliru menggunakan format tersebut. sebenarnya jam AM dan PM merupakan jam yang disetting hanya sampai pada pukul 12 dan terbagi menjadi 2 yaitu jam 12 siang dan 12 malam. dan ketika itu pula AM dan PM diperggunakan. AM merupakan singkatan dari Ante Meridiem yang artinya sebelum tengah hari yaitu jam yang menunjukan pada pukul 12.00 malam hingga jam 11.59 pagi sedangkan PM merupakan singkatan dari Post Meridiem yang artinya setelah tengah hari yaitu jam yang menunjukan pada pukul 12.00 Siang hingga pukul 11.59 malam.

Nah dengan penjelasan seperti kamu tidak akan kebingungan lagi dengan permasalahan AM dan juga PM. jadi apabila ada teman atau orang lain yang bertanya kepada kamu pastilah sudah bisa menjawabnya dengan benar. memang sekarang penggunaan AM dan PM sudah mulai jarang diggunakan pada jam digital banyak yang lebih menyukai format 24 jam dari pada menggunakan am pm yang mungkin sedikit agak membingungkan. tetapi jika begitu kita juga harus tahu arti dari semua itu.

Itulah penjelasan mengenai AM dan PM. bagaimana sekarang anda sudah tahu kan apa perbedaan Pm dan Am dari jam digital yang kamu punya. nah untuk itu kamu haruslah bisa menghemat waktu dan gunakanlah waktumu dengan sebaik mungkin karena waktu tidak akan terulang kembali dan pastikan kamu sudah memahami pentingnya waktu dalam kehidupan. itu artinya jika kamu masih muda gunakan masa muda kamu untuk bisa berkarya serta membahagiakan orang tua. karena dengan begitu kamu tidak akan menyesal dikemudian hari. semoga hari anda menyenangkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel