-->

Cara membuat kalender yang cantik di corel draw menggunakan macros

Calendar, Date, Time, Month, Week


Corel draw merupakan software yang paling banyak diggunakan untuk membuat sebuah design. dengan software ini segala disain apapun bisa dilakukan dengan cepat dan mudah dan tentunya menghasilkan hasil yang bagus. akan tetapi dalam melakukan sebuah desain tentu saja membutuhkan skill yang mahir dalam menggunakan tools-tolls nya. oleh karena itu, bagi kita yang ingin terjun dalam dunia desain haruslah menguasaai dasar-dasar nya terlebih dahulu dan mengerti setiap fungsi yang dimiliki dari setiap elemen nya.

Dalam pembuatan kalender, corel draw juga berperan penting untuk melakukan sebuah desain seperti menambahkan animasi, menghias background dan juga menambahkan gambar sesuai permintaan konsumen. dari semua project yang kita buat untuk satu desain saja bisa mendapatkan 50 hingga 100 ribu. lumayan besar bukan? bayangkan apabila ada 10 orderan yang didapatkan dalam satu hari. maka pendapatan yang bisa didapatkan bisa melebihi gaji orang bekerja pada umumnya, belum lagi biaya cetak kertas tiap meternya.

CARA MEMBUAT KALENDER COREL DRAW


  • Pertama buka software corel draw nya dan masuk ke menu Tools > Macros > Run macros seperti gambar dibawah ini

  • Lalu pilih kalender wizard. seperti gambar dibawah ini

  • Setelah itu kamu tinggal setting mau seperti apa penempatan kalender yang diingkan dan ceklis semua bulan lalu pilih kalender tahun berapa yang ingin dibuat. jika sudah pilih generate. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini


  • maka kalender sudah selesai dibuat tinggal kita melakukan desain sesuai keinginan kita sendiri.

  •  maka hasilnya akan jadi seperti ini

Bagaimana mudah bukan? jadi itulah cara membuat kalender dengan menggunakan corel draw semoga bermafaat dan jika ingin mengetahui cara menghias kalender dengan rapih dan bagus bisa dilihat ditutorial selanjutnya. apabila sekiranya bermanfaat bisa berbagi artikel ini ke teman-teman. bagi yang ingin menggeluti dunia desain haruslah sering berlatih dan jangan patah semangat. karena agar bisa mahir mendesain harus terus mengasah kemampuan kita setiap hari.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel