-->

Cara memasukan obyek/benda ke dalam obyek lain di Corel Draw

Renovation, Paint, The Labor, Banner

Ketika ingin mendesain sesuatu pasti kalian bingung bagaimana cara membuat desain yang rapih dan bagus dan tools apa yang bisa dipakai agar hasil desain menjadi lebih bagus. salah satu tools yang bisa dipake dengan mudah adalah Power Clip. Power Clip berfungsi untuk memasukan obyek atau bentuk ke dalam obyek yang lainnya sehingga kita bisa mengatur sedemikian rupa bentuk obyek yang diinginkan tanpa harus mengedit kembali obyek tersebut.

CARA MENGGUNAKAN POWER CLIP

  • Pertama buatlah dulu dua obyek misalnya persegi panjang atau lingkaran

  • Kedua pergi ke menu effect > power clip > please inside container

  • Maka setelah itu tinggal masukan obyek lingkaran tadi ke dalam persegi panjang dan ketika obyek sudah masuk kamu bisa mengedit lagi tata letak lingkaran tersebut sesuai yang kamu inginkan yaitu dengan cara klik kanan pada lingkaran lalu pilih edit contens maka kamu bisa mengatur penempatan lingkaran tersebut

  • Setelah selesai melakukan penempatan nya klik kanan lagi lalu finish editing this content maka obyek sudah selesai di edit dan hasilnya seperti dibawah ini


Jadi kesimpulanya power clip diggunakan untuk memasukan benda ke dalam obyek lain dengan bentuk seutuhnya ataupun setengah nya ke area persegi panjang. dengan begini kita tidak usah mengedit lingkaran lagi ke bentuk yang berbeda contohnya seperti setengah lingkaran seperti pada gambar diatas.
Itu saja tutorial corel draw sederhana dari saya. apabila masih ada yang bingung bisa ditanyakan kembali ke kolom komentar sekian terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel