-->

Bagaimana cara menghilangkan mode aman di Hp samsung? Begini caranya

Smartphone, Technology, Mockup, Apps

Pernahkah hp kalian terdapat tulisan mode aman? jika mode itu aktif apa yang anda rasakan ketika menggunakan dalam keadaan mode aman? bagi yang pernah merasakanya dalam keadaan mode aman pastinya sebagian aplikasi teman-teman ada yang hilang. tatapi tunggu dulu hal ini bukan berarti hp sobat rusak. janganlah berpikiran buruk dulu dengan mode aman karena memang mode aman adalah fitur dari hp android itu sendiri. semua hp android memiliki fitur mode aman. jadi apabila muncul mode aman pada ponsel anda ikutin langkah-langkah dibawah ini untuk menonaktifkanya.

 Pengertian mode aman

Sebelum menonaktifkan mode aman. kalian semua harus mengetahi dulu apa sih gunanya mode aman? dan mengapa mode aman ini bisa aktif secara tiba-tiba. mode aman adalah mode yang ada pada ponsel android yang berfungsi untuk membebaskan hp dari kinerja yang sangat lambat yang disebabkan oleh penuhnya kapasitas memory karena kebanyakan aplikasi atau file. dengan adanya mode aman kita bisa mengontrol kinerja hp yang sangat lambat.

pastinya teman-teman pernahkan mengalami ponsel yang lambat dan akhirnya tidak bisa diggunakan secara normal? nah mode aman ini bekerja untuk menonaktifkan aplikasi pihak ketiga agar kita bisa leluasa memperbaiki segala masalah yang ada di handphone contohnya hang/lemot. jadi maka dari itu aplikasi yang pernah kita pasangkan akan menghilang. tetapi jangan khawatir jika kembali ke mode biasa maka aplikasi akan tetap ada.

Apabila ponsel kita lemot kamu bisa langsung menggunakan mode aman untuk bisa menghapus sebagian file atau aplikasi yang besar yang mempengaruhi kinerja ponsel jadi lambat. mengaktifkanya yaitu dengan cara tekan tombol power > tekan menu "matikan daya/ power off" sampai muncul notif aktifkan mode aman > maka nanti hp akan rebook untuk berganti ke mode aman.

Bagaimana cara mematikan mode aman?

Cara mematikan mode aman sangat mudah sekali yaitu kamu hanya perlu merestart ponsel kamu dan otomatis hp kamu akan beralih lagi ke mode biasa. dengan begini semua aplikasi yang kamu instal sebelumnya akan kembali ada lagi dan bisa diggunakan seperti biasanya. jadi saya tekankan lagi jika ada mode aman teman-teman janganlah menganggap dengan adanya mode aman hp nya berarti sudah rusak atau ada virusnya. hal ini justru membantu kita mengatasi hp yang kepenuhan memori dengan cara menonaktifkan aplikasi pihak ketiga

Apabila teman anda juga mengalami nya, janganlah enggan untuk membantunya karena berbagi ilmu adalah hal yang sangat baik dan terpuji. sebenarnya dulu juga banyak yang bertanya di facebook bagaimana cara menonaktifkan mode aman akan tetapi banyak yang pelit tidak mau share ilmu nya dan bahkan tidak ada yang komentar sama sekali sampai seminggu postingan mimin diabaikan begitu saja. sedih banget wkwk. ya akhirnya mimin buat post ini untuk membantu memberikan solusi kepada teman-teman cara mengatasi mode aman tersebut. mimin mah baik hati dan tidak sombong hehe...

Segitu saja penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman dan pastinya yang sudah membaca artikel ini sudah paham apa yang harus dilakukan jika mode aman kembali muncul pada hp sobat. jangan lupa apabila ada masalah lain terkait android bisa saja mengajukan request bagaimana solusi dan cara mengatasinya nanti mimin akan membantu membuatkan tutorialnya. sekian dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel