-->

7 cara menghilangkan rambut putih/uban terbukti ampuh


Memiliki rambut putih merupakan hal yang wajar dialami para orang dewasa terlebih lagi yang sudah berumur diatas 40 tahun. namun terkadang ada juga anak-anak remaja yang sudah memiliki uban tanpa diketahui pasti penyebabnya. lantas ini sangatlah menggangu penampilan mereka. akibatnya kita tidak bisa percaya diri ketika tampil didepan umum ataupun bertemu teman atau pacar yang bisa-bisa sobat dijadikan bahan olok-olokan. lantas apa yang harus dilakukan?

ketika seseorang sudah memiliki uban pada masa remaja ada hal yang harus disiasati karena ini merupakan hal yang tentu tidak wajar bagi mereka karena masih terlalu dini mereka memiliki rambut putih tersebut. silahkan sobat pikirkan dulu hal apa saja yang sudah membuat rambut sobat memunculkan uban tersebut. menurut beberapa pengalaman banyak orang memiliki uban pada saat remaja disebabkan oleh pikiran yang terlalu berat, memainkan handphone atau komputer terlalu lama serta terlalu stress dan depresi. tentunya hal ini harus segera dihindari dikarenakan jika kebiasaan tersebut terus dilakukan maka akan menyebabkan uban bertambah lebih banyak lagi.

untuk itulah ada beberapa cara agar bisa menghilangkan uban tersebut beberapa caranya diantaranya yakni adalah :

1. Menggunakan semir rambut


menggunakan semir rambut merupakan hal yang paling mudah dilakukan untuk menutupi uban yang sudah banyak sekali. jika anda malu dengan tampilan rambut beruban maka tidak ada salahnya menggunakan seluruh semir rambut secara menyeluruh disemua rambut selain untuk menghilangkan uban semir rambut juga akan membuat rambut anda lebih hitam lagi dari sebelumnya.

harga semir rambut pun tidaklah terlalu mahal sobat tinggal membelinya di minimarket atau toko alat kecantikan dalam bentuk sashet yang harganya hanya 5 ribu saja. cara pakainya cukup dengan meletakan bubuk semir pada botol aqua gelas lalu menuangkan air panas sedikit jangan sampai terlalu encer lalu diaduk sampai merata dan setelah itu siap digguakan.

2. Menggunakan minyak kelapa


siapa sangka minyak kelapa yang sering diggunakan pada saat memasak serta untuk melakukan perawaran kulit bisa untuk menghilangkan uban? jawaban bisa karena minyak kelapa memiliki vitamin K,E dan juga zat besi yang sangat dibutuhkan oleha rambut untuk meregenerasi sel rambut.

cara penggunaan nya juga sangat simple dan tidak repot cukup dengan 5 sendok minyak kelapa selanjutnya gunakan untuk memijat rambut sampai merata lalu biarkan selama 30 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih. tunggu reaksinya biasannya akan mulai terlihat efeknya setelah beberapa hari maka dari itu gunakanlah beberapa minggu sekali.

3. Bunga Sepatu


menggunakan bunga sepatu sebagai penghilang uban merupakan hal yang tepat dikarenakan bunga sepatu mengandung saponin dan polifenol untuk mengatasi uban. tetapi tidak hanya menggunakan bunga sepatu saja melainkan ada bahan lain yang diharuskan dicampur yaitu minyak zaitun. cara penggunaanya yaitu panaskan minyak zaitun dan kemudian campurkan beberapa kelopak bunga sepatu lalu tunggu hingga dingin baru kita berikan ke rambut secara menyeluruh sampai seluruh rambut terkena olesan minyak, setelah itu biarkan dulu tunggu paling lama 30 menit lalu bilas dengan air bersih jika serasa masih terasa lengket maka bisa gunakan sampo agar minyak zaitun hilang.

cara mendapatkan bunga sepatu cukup mudah karena bunga sepatu bisanya banyak dijual dibeberapa toko bunga ataupun bisa didapatkan ditoko online atau jika ingin lebih murah alias gratis sobat bisa cari ke beberapa rumah tetangga pasti diantaranya ada yang menanam bunga sepatu.


4. Refreshkan Pikiran


bagi para remaja khususnya yang akan menghadapi ujian pasti mengalami banyak masalah disekolahnya mungkin karena tugas praktek,ujian sekolah, atau banyak kegiatan lainnya yang harus dilakukan. tentunya pikiran inilah yang membuat sobat mengalami depresi atau stress yang akhirnya bisa menimbulkan uban. oleh karena itu luangkan waktu sebentar untuk mengistirahatkan pikiran dengan berlibur ke tempat-tempat yang membuat suasana hati tenang sehingga kita bisa melupakan pikiran-pikiran yang berdampak berubah nya rambut hitam menjadi putih. karena jika sobat tetap stres pikiran bisa-bisa akan membuat uban semakin banyak dan apabila uban semakin banyak bisa menimbulkan rasa pusing.

selain berlibur sobat juga bisa mengkonsumsi makanan yang bisa menghilangkan rasa stress misalkan coklat, kacang-kacangan atau buah beri dengan demikian sobat akan merasa lebih rileks dan santai.

5. Putih telur ayam kampung


nah bagi yang tinggal di pedesaan dan memiliki masalah sama uban telur ayam kampung pilihan yang tepat sekali untuk menghilangkan uban. jangankan untuk menghilangkan uban telur ayam kampung memang sudah banyak menolong orang melindungi dari berbagai macam jenis penyakit dan terbukti benar-benar ampuh sekali, jadi bisa dibilang telur ayam kapung memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dikarenakan telur ayam kampung mempunyai kandungan gizi yang lebih banyak dibandingkan telur ayam potong pada umunya.

cara penggunaan telur ayam kampung sebagai penghilang uban cukup mudah yaitu pertama pisahkan terlebih dahulu putih telur dengan kuningnya lalu campurkan sedikit kira-kira setengah sendok garam lalu tambahkan setengan gelas air hangat aduk hingga merata lalu oleskan ke rambut sampai semua bagian rambut mengenainya lalu diamkan 60 menit atau satu jam lalu bersihkan lakukan secara rutin.

untuk yang tinggal diperkotaan tidak usah risau karena telur ayam kampung tidak banyak dijual di pasaran. karena itu sobat bisa mendapatkanya di orang penjual jamu karena telur ayam kampung biasanya banyak diggunakan juga bersama jamu.

6. Minyak Kemiri


bagi ibu-ibu yang biasa memasak menggunakan kemiri pasti sangat mengenal bahan rempah-rempah ini dikarenakan banyak ditemukan di pasaran. dengan minyak kemiri juga bisa diggunakan untuk mencegah tumbuhnya uban caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk kemiri lalu tambahkan air lalu peras kemiri tersebut hingga benar-benar mendapatkan sari nya lalu jangan lupa untuk memasaknya terlebih dahulu sampai matang, jika sudah lalu sobat mengoleskannya secara rutin agar uban tidak tumbuh kembali.

7. Memakan buah buahhan dan sayuran


kekurangan nutrisi bisa saja membuat rambut kita menjadi putih. oleh karena itu sobat bisa mengkonsumsi buah atau sayur untuk mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh. tidaklah membeli buah yang terlalu mahal cukup dengan apa yang ada saja di pasar misalkan pisang ataupun pepaya itu juga sudah baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi.

sayuran pun tidak kalah pentingnya dengan buah-buahan dikarenakan kandungan yang ada pada sayur sangatlah penting, bagi sobat yang tidak suka mengkonsumsi sayur maka alternatif lain bisa mengkonsumsi jus buah atau mengolahnya menjadi makanan yang lebih mudah untuk dimakan misalnya dalam bentuk suplement yang sekarang sudah banyak di jual di apotek-apotek.

itulah beberapa cara mengatasi atau menghilangkan rambut uban. pilihlah satu saja bahan yang lebih mudah didapat dan gunakan secara rutin agar dapat terlihat khasiatnya. selagi kita masih diberikan kesehatan haruslah melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai jenis penyakit apapun dengan begitu hidup kita akan lebih menyenangkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel