Cara mengatasi akun grab yang ditangguhkan/suspend
Saturday, June 29, 2019
Grab merupakan layanan aplikasi transportasi online yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti transportasi,pengantaran,makanan maupun belanja dengan sangat cepat dan mudah. Semua ini anda dapat lakukan dengan menggunakan sentuhan jari tangan saja anda sudah bisa melakukan perjalanan maupun berbelanja sesuai dengan kebutuhan.
Dengan harga yang sangat terjangkau layanan grab ini sudah banyak diggunakan masyarakat terlebih lagi ada promo-promo yang diberikan sangat besar sehingga menjadi daya tarik masyarakat untuk menggunakan grab sebagai kebutuhan sehari-hari.
Sebelum anda menggunakan layanan ini anda diharuskan mengunduh aplikasi grab yang berada pada layanan google play store dulu setelah itu mendaftar user baru, dengan begitu anda sudah bisa menggunakan layanan nya.
Namun baru-baru ini ada sebagian pengguna yang mengeluhkan akun nya tidak bisa diggunakan karena mengalami pembekuan akun padahal sebelumnya akunya tidak mengalami masalah apapun.
Beginilah pesan yang ada dalam layar handphone ketika akun grab anda tidak bisa diggunakan yaitu bertuliskan "akun anda telah ditangguhkan karena aktifitas diluar kewajaran" seperti dibawah ini
Apa solusi yang harus dilakukan agar akun bisa aktif kembali?
Tetapi tenang saja hal ini bisa diatasi dengan mudah jika kita tidak melakukan pelanggaran apapun pasti akun anda akan kembali dengan normal.
Ini mungkin disebabkan karena anda melakukan hal-hal yang memang tidak diperbolehkan oleh pihak grab yang menggundang kecurigaan terhadap pengguna, ini memang harus dilakukan untuk mengatasi driver yang melakukan perbuatan nakal.
Ada beberapa kemungkinan yang mungkin menyebabkan akun anda di tangguhkan berdasarkan pengalaman seseorang yang mengalami hal yang serupa diantaranya ialah
1. Sering ganti-ganti perangkat
Sering mengganti-ganti perangkat dengan akun yang sama akan menyebabkan akun ditangguhkan/suspend.
Oleh karena itu sebaiknya gunakanlah akun dengan satu perangkat saja. Jika ingin menggunakan perangkat yang berbeda maka buatlah akun baru lagi dengan nomor handphone yang berbeda.
Hal ini tentunya akan membuat akun anda menjadi lebih aman dibandingkan mengganti-ganti perangkat dengan akun yang sama.
2. Jangan melakukan order dengan driver yang sama dalam waktu kurang dari 24 jam.
Ketika anda sudah melakukan order dengan driver A maka anda tidak boleh melakukan order dua kali di hari itu juga terlebih lagi menggunakan grabnow. Karena ini akan menyebabkan akun anda bisa-bisa disuspend karena dianggap ilegal oleh pihak grab. Sebab maraknya orderan fiktif yang merugikan grab maka diadakan sistem 1 akun 1 kali orderan dalam 1 driver selama 1 hari.
3. Jangan sering melakukan cancel orderan
Sering melakukan cancel orderan membuat akun anda akan mengalami pembekuan akun karena hal ini sangat melanggar peraturan grab dan juga membuat mitra mengalami penurunan rating jika mereka mencancel orderan belum lagi jika mereka sudah sampai di tempat penjemputan tiba-tiba penumpang mencancel orderan maka akan merugikan diver karena membuang waktu dan bensin mereka.
4. Sering melakukan grabnow kepada driver yang sama
Sering melakukan grabnow kepada driver yang sama akan berakibat buruk pada akun anda tetapi hal ini jarang terjadi pada setiap akun bisa berbeda beda kejadian nya. Untuk itu agar menghindari akun anda dari hal yang tidak diinginkan lakukan pemesanan dengan manual saja jangan melakukan grabnow dengan driver yang sama (berbeda driver boleh saja).
5. Jangan sering menganti - ganti akun
Sering mengganti ganti akun dapat menyebabkan akun anda bisa hilang dan berakhirnya tidak bisa masuk kembali ke akun yang lama dikarenakan 1 handphone hanya diperbolehkan minimal 1 akun saja. Boleh mengganti akun hanya sesekali saja tetapi tidak terlalu sering.
Jika akun anda mengalami masalah seperti di atas maka ada dua solusi yang bisa dilakukan yaitu pertama bisa menelpon costumer servise grab dan yang kedua bisa langsung kunjungi kantor grab terdekat yang ada di kota anda.
Berikut merupakan nomor costumer servise grab yang berada di jakarta
Costumer servise grab : 02180648777
Yang kedua bagaimana cara mengaktifkan akun untuk yang datang ke kantor?
Apa saja persyaratan yang diperlukan?
Berikut merupakan langkah - langkah dan persiapan yang harus dilakukan ketika memberikan keluhan langsung datang ke kantor grab.
1. Mengambil nomor antrian
Untuk dapat berbicara langsung kepada costumer servise grab anda akan disuruh mengambil nomor antrian terlebih dahulu sambil menceritakan sedikit permasalahan kepada satpam penjaga dikarenakan satpam akan menuntun anda agar tidak salah tujuan karena disana ada beberapa jenis nomor antrian yang diantaranya untuk daftar sebagai mitra pengemudi, yang kedua menyampaikan keluhan serta yang terakhir mendaftar sebagai mitra grabfood. Nah supaya tidak bingung jelaskan maksud kedatangan anda agar satpam bisa mengarahkan.
2. Siapkan kartu identitas
Siapkanlah kartu identitas seperti Ktp yang nantinya akan digunakan sebagai tanda pengenal anda.
Jika tidak ada ktp bisa menggunakan sim atau kartu pelajar.
3. Berikan data info akun
Berikanlah data info akun anda yang bermasalah kepada costumer servise agar bisa melakukan pengecekan terhadap akun anda, seperti email, nomor hp yang terdaftar serta nama akun tersebut.
4. Jelaskan keluhan anda
Jelaskan keluhan anda sedetail mungkin kepada costumer servise supaya bisa melalukan penindakan dan juga jelaskan aktivitas anda ketika memakai akun tersebut terakhir kali.
5. Info dari Cs
Costumer service akan memberikan penyebab dan solusi yang diberikan kepada anda. Menurut pengalaman seseorang yang akunya ditangguhkan akun nya bisa diaktifkan kembali tetapi memerlukan waktu 5-7 hari kerja jadi sabarlah menunggu sampai akun tersebut benar-benar aktif lagi.
Itulah beberapa penyebab akun ditangguhkan dan cara mengembalikan akun yang ditangguhkan.
Semoga bermanfaat.