-->

Cara telepon gratis menggunakan nomor luar negeri ke nomor Indonesia


Komunikasi merupakan hal yang sangat penting untuk era digital yang sangat maju ini. Dengan adanya kecanggihan teknologi saat ini semuanya sudah didapat dengan sekali sentuh dalam genggaman handphone, dengan demikian kita tidak perlu bersusah payah untuk dapat saling bercakap-cakap walaupun ditempat yang sangat jauh sekalipun.

Berbeda dengan zaman dahulu berkomunikasi diharuskan berjalan beberapa meter hingga kilometer untuk menemukan wartel atau yang dulu sering disebut warung telekomunikasi bukan hanya berjalan jauh tetapi wartel sangat membutuhkan biaya yang lumayan jika ingin berbicara dalam waktu yang lama.
Namun sekarang keberadaan wartel lambat laun sudah semakin sedikit bahkan sudah hilang keberadaan nya.

Di era smartphone android ini sudah sangat lengkap dan sudah bisa memenuhi kebutuhan penggunanya dimulai dari panggilan gratis,panggilan video maupun mengirim surat menyurat dengan biaya yang lebih murah tentunya.
Tetapi beberapa orang dalam keadaan darurat yang tidak mempunyai pulsa apakah bisa melakukan panggilan secara gratis?
Yap bisa saja, dengan ponsel smartphone tentunya anda bisa melakukan panggilan gratis ke semua operator walaupun ke ponsel jadul sekalipun anda bisa melakukan panggilan.

Kali ini saya akan menjelaskan Bagaimana cara melakukan panggilan gratis ke nomor handphone semua operator menggunakan smartphone melalui aplikasi.

Download aplikasi 2ndline


Apa itu aplikasi 2ndline?
2ndline ialah sebuah aplikasi yang menyediakan nomor luar negeri yang bisa kita pakai untuk berkomunikasi ke nomor telepon mana saja (contohnya indonesia) enaknya menggunakan fitur nomor handphone di 2ndline disini kita bisa menggunakan free akses dan ada juga yang berbayar, selain itu kita juga bisa menggunakan nomor ini untuk memverifikasi akun sosial media ataupun yang lainnya yang membutuhkan verifikasi nomor handphone. Jadi tak perlu repot lagi membeli nomor baru untuk verifikasi akun, jadi bisa punya banyak akun deh :)
Aplikasi 2ndline ini sudah ada di playstore anda jadi tinggal mendownload saja ukuranya sekitar 30mb

Daftar dan buat akun

Untuk dapat menggunakan nomor handphone yang ada di aplikasi ini pertama-tama anda harus daftar dulu ke aplikasi dengan mengisi email dan password yang nantinya akan dinggunakan untuk login kembali.
Setelah itu nanti anda akan suruh memverifikasi email anda silahkan verifikasikan bila tidak juga tidak apa-apa.

Menentukan kode negara


Jika sudah masuk anda akan disuruh memilih kode negara untuk mulai menggunakan nomor luar negeri ini. Pilihlah sesuka hati anda, kode negara ini mempunyai 3 digit nomor didepan nya contohnya 213,314,342 dan masih banyak lagi. Setelah itu kamu akan disuruh memilih nomor yang kamu mau, ada sekitar 4-5 nomor yang bisa kamu pilih tentunya 3 nomor depan akan sama semua, itu semua terjadi karena sesuai permintaan kamu yang memasukan 3 kode negara yang dipilih tadi.

Nomor sudah bisa dipakai


Setelah itu nomor anda akan aktif dan bisa melakukan panggilan masuk atau keluar begitu pula dengan sms tetapi harus diawali dengan kode negara dulu ya  untuk bisa menelpon contoh nya untuk panggilan ke nomor indonesia harus ada awalan +62  dan selanjutnya nomor hp kamu.

Catatan
Namun untuk menjaga nomor anda supaya tetap aktif kamu harus membeli paket berlangganan yang ada. 
jika sudah 2 minggu anda tidak menggunakan nomor ini maka nomor ini akan di daur ulang dan anda harus memilih nomor baru lagi.
Disini ada dua contoh pilihan paket berbayar. Ada yang perbulan dan pertahun.

Inilah beberapa contoh saya bisa
melakukan panggilan ke nomor indonesia dengan nomor luar negeri pada aplikasi ini.


Gambar diatas ialah disaat saya mencoba menelpon nomor hp saya yang lain dan disana ada suara nada tunggu seperti menelpon pada umumnya dan ini membuktikan kita bisa menelpon.


Dan gambar diatas ialah telepon masuk dari nomor saya yang baru saja saya buat di aplikasi 2ndline

Cukup mudah bukan??
Nah untuk kamu yang mau mengerjai teman kamu aplikasi ini sangat pantas untuk diggunakan karena kamu bukan menggunakan nomor indonesia tetapi nomor luar negeri yang membuat teman anda menjadi bingung

Demikian cara yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel