-->

Macam-macam bisnis makanan dan barang modal kecil tetapi untung besar

Image: pixabay.com

Berbisnis merupakan pilihan yang sangat tepat untuk menambah penghasilan tambahan, namun untuk yang baru terjun di dunia bisnis alangkah baiknya mengatur strategi atau rencana kedepan agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.
Berbisnis tidak hanya dijadikan sebagai penghasilan sampingan tetapi bisa juga dijadikan untuk usaha utama yang bisa meraup untung yang cukup besar dibanding bekerja kantoran jika bisa mengelolanya dengan baik.

Berikut 5 macam bisnis yang patut dicoba yang hanya bermodal sedikit tetapi mendapatkan keuntungan yang sangat banyak.

1. Bisnis kue rumahan

Kue rumahan adalah salah satu bisnis yang sangat mudah dilakukan dan dapat dikerjakan kapan saja. Dengan berbisnis kue rumahan kita tidak perlu membuat nya terlebih dahulu sehingga memperlambat masa expired nya selain itu dapat menjaga kualitas kue nya agar lebih fresh ketika ada yang membelinya.
Cara berbisnis kue rumahan banyak sekali varian nya jadi tidak membuat pelanggan bosan dengan rasanya contoh nya putri salju,nastar,brownies, lidah kucing dan masih banyak lagi.
Kue-kue rumahan ini bisa kita promosikan ke acara ibu-ibu arisan, hari raya lebaran ataupun acara yang penting. Pasti akan sangat banyak peminatnya apalagi dengan memberikan paket yang membuat pembeli mendapatkan banyak kue dalam satu kardus, usaha ini sangat cocok untuk ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan sehingga tidak terlalu merepotkan suami. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk laki-laki yang ingin membuat usaha ini asalkan mempunyai skill membuat kue yang bagus dan enak pasti akan membawa keuntungan yang lebih besar.
sangat menguntungkan bukan?

2. Bisnis disainer baju

Berbisnis pakaian bukan lagi hal yang baru pada era berbisnis di zaman modern ini. Nah bisnis menjadi disainer baju ini bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar apabila kita memiliki skill untuk merancang pembuatan berbagai macam jenis baju yang bagus.
Untuk memulai bisnis ini carilah berbagai macam jenis style baju yang sering dipakai oleh orang-orang masa kini lalu pasarkan jenis produk yang kita punya bisa melalui instagram atau dari teman ke teman untuk promosi harga baju yang kita buat.
Bisa juga kita membuat sewa pakaian seperti pakaian pengantin atau pakaian adat yang sering dipakai dibeberapa acara peringatan, pasti akan sangat menguntungkan karena sebagaimana yang kita ketahui baju adat akan membutuhkan banyak pemeran untuk menyewa pakaian, contoh nya adat jawa untuk menari tarian jawa pasti akan membutuhkan banyak baju yang disewa setiap pemeran nya, nah ini merupakan kesempatan bagus untuk menyewakan pakaian desain milik kita sendiri. Sangat menguntungkan bukan?

3. Bisnis online shop

Bisnis Yang satu ini pasti sudah banyak orang mendengar nya bukan??
Yap berbisnis online shop ini kita tidak hanya menjual barang yang kita miliki tetapi untuk seorang pemula yang tidak memiliki modal untuk memproduksi barang bisa juga menjadi reseler yang tadinya barang dijual secara offline kita akan menjual nya secara online, pasti akan memikat banyak pelanggan apabila barang tersebut sangat bagus dan tentunya harganya murah. Dan modal nya pun bagi seorang pelajar hanya memiliki ponsel android saja sudah bisa melakukan berjualan online shop ini.
Bisnis ini bisa dijalankan kapan saja dan dimana saja karena kita tidak memerlukan banyak waktu untuk mengelola nya dikarenakan kita hanya bekerja jika ada orderan masuk saja.
Anda bisa promosikan toko online anda ke beberapa media sosial untuk menarik para pelanggan.

4. Bisnis agen pulsa dan kuota

Berbisnis pulsa dan kuota merupakan hal yang paling tepat pada zaman modern ini karena semua orang saat ini rata-rata menggunakan ponsel setiap hari untuk kepentingan berkomunikasi dan berinternet. Jadi tidak ada salahnya mencoba berbisnis yang satu ini, apalagi jika anda mempunyai banyak kerabat dan saudara anda tentu akan mempunyai banyak pembeli.
Yang hanya anda lakukan hanyalah mencari agen pulsa dan kuota yang harga jual nya sekiranya bisa membuat kita mendapatkan keuntungan yang besar, anda bisa membuka konter di rumah anda atau bisa dengan membuat sebuah grup di sosial media dengan menjual pulsa&kuota nya

5. Berbisnis masakan atau cattering

Yang terakhir ini merupakan bisnis yang hampir semua orang butuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari nya yaitu masakan.
Tentunya sebagai seorang manusia pasti membutuhkan makanan kan setiap harinya? Nah dengan berbisnis masakan pasti banyak yang akan membelinya terlebih lagi kalau masakan yang kita buat sangat enak dan harganya murah pasti banyak pelanggan yang sering datang ke tempat anda.
Mulailah dengan masakan yang sederhana tetapi mempunyai rasa yang enak. Anda bisa melihat resep-resep masakan jika tidak mengetahui cara membuatnya.
Apabila sudah banyak yang tertarik dengan masakannya anda bisa membuat cattering masakan sendiri, dengan begini akan banyak orderan masuk yang pendapatan nya bisa melebihi dari berjualan masakan sebelum nya

Itulah cara berbisnis kecil-kecilan yang bisa membawa keuntungan yang sangat besar.
Harap diingat jika anda ingin menjalankan bisnis sampai sukses anda harus menjalankanya dengan serius dan tekun agar memperoleh hasil yang maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel