-->

Cara cepat Memindahkan/mencadangkan data chat,video,Foto Whatsaap ke hp yang baru


Whatsap merupakan aplikasi Chatting gratis yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia maupun luar negeri.Dengan aplikasi ini semua orang dapat bercakap-cakap dengan sesuka hati tanpa harus bertemu langsung dengan orang nya.Whatsap memberikan fitur terbaru yaitu dapat mengirim pesan melalui suara,tulisan maupun bertatap muka langsung dengan pembicaranya.

Riwayat chatting dan pesan suara yang telah disimpan di hp mungkin bagi sebagian orang akan menjadi kenangan tersendiri terutama dari pacar atau gebetan yang pernah mengetikan kata-kata indah kepada kita tentu saja tidak mau dihilangkan begitu saja.
Lantas bagaimana kah cara memindahkan riwayat chat beserta file-file yang lainnya ke handphone yang baru?

Disini saya akan menjelaskan bagaimana mencadangkan pesan-pesan yang telah diterima agar tetap ada ketika dipindahkan ke handphone yang baru.

Tahukah anda setiap pesan yang dikirimkan oleh pengirim akan disimpan di memory internal handphone.maka untuk memindahkan data nya cukup hanya melihat data yang ada di folder lalu pindahkan.

Caranya:
Pertama
Buka berkas lalu pilih memory internal.
Karena nama aplilakasi nya whatsap maka cari folder whatsap lalu buka.
Whatsapp akan selalu menyimpan data nya di memory internal jadi apabila memindahkanya ke eskternal maka file yang baru masuk akan tetap berada di memory internal jadi tidak terpindah

Folder Whatsapp

Nah disinilah tempat menyimpan berkas yang ada di whatsapp,semua foto,video maupun pesan-pesan akan tetap ada jika folder ini dipindahkan.

Kedua
Tahan folder whatsap lalu pilih pindahkan.
Untuk sementara pindahkan dulu ke memory eksternal agar bisa dipindahkan ke memory internal hp yang baru.

Data whatsapp

Ketiga
Setelah data telah dipindahkan semua nya siapkan hp baru yang akan di isi dengan folder tadi, lalu masukan memory eksternal ke dalam handphone baru. anda tinggal pindahkan folder nya ke memory internal sama seperti tadi.
Setelah itu instal whatsap, login memakai nomor whatsap yang lama.
Maka pesan yang lama akan tetap tersimpan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel