-->

Cara menghubungkan komputer/laptop ke internet tanpa instalasi LAN


Di era modern ini Internet sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua orang, baik orang tua maupun muda sudah sangat lihay sekali menggunakan internet. Mereka menggunakan internet sesuai dengan kebutuhannya masing-masing seperti chatting dengan teman-teman,mencari resep masakan, Mencari info dan masih banyak lagi.

Keberadaan internet disini banyak memiliki dampak yang sangat positif kepada semua orang karena dengan internet semua dapat terhubung melalui suatu jaringan walaupun berada di tempat yang sangat jauh sekalipun.
Bermacam-macam media elektronik pun sudah mulai bermunculan jenis dan macamnya seperti handphone,laptop ataupun komputer.

Tetapi masih banyak pengguna yang tidak mengetahui bagaimana cara menghubungkan perangkat mereka terhubung internet. Mendengar hal ini saya akan menjelaskan beberapa cara bagaimana menghubungkan komputer/laptop ke internet dengan mudah.


  • Menggunakan modem




Menggunakan modem merupakan salah satu cara terhubung ke  internet dengan mudah yaitu hanya dengan memasangkan modem ke port USB lalu membuka aplikasi modem tersebut selanjutnya tinggal menghubungkan nya, maka tanpa berlama-lama komputer anda sudah bisa terhubung ke internet.
Dan pastikan modem anda sudah mempunyai paket data ya.


  • Menggunakan hotspot portable




Menggunakan hotspot portable merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk yang tidak memiliki modem. Karena hanya dengan bermodalkan handphone android yang memiliki koneksi internet anda bisa juga membagi koneksi nya melalui jaringan wireles hostpot wifi.

Sebelum menyambungkan koneksi internet ke komputer pertama tama yang harus dilakukan yaitu menyalakan hotspot portable nya terlebih dahulu di handphone anda.

Pertama masuk ke menu pengaturan di handphone anda
Kedua pilih "Hotspot seluler dan penambatan"

Pengaturan

Ketiga aktifkan koneksi hotspot anda.
Begitu sudah anda aktifkan maka anda tinggal menyambungkan koneksi internet ke komputer anda.

Hotspot telah aktif

Yaitu dengan membuka fitur wifi di komputer lalu pilih jaringan handhphone yang tertulis di handphone anda
Contoh nya seperti di bawah ini :

Hubungkan melalui komputer

Pastikan anda sudah mensetting keamana hotspot seluler nya, karena jika anda tidak membuat keamanan hotspot, maka bisa saja ada orang lain yang menggunakan koneksi jaringan anda.
Baca disini: Cara menambahkan fitur keamanan hotspot
Karena jika ada yang mengakses wifi anda bisa saja koneksi internet anda terganggu dan bisa saja kuota data anda akan lebih cepat habis.


  • Menggunakan penambatan USB


Penambatan USB hampir mirip dengan hotspot seluler yang berbeda disini kita tidak perlu mengaktifkan hotspot seluler karena hanya dengan kabel usb maka kita sudah bisa mengkoneksikan hp ke komputer

Cara nya cukup muda yaitu dengan menyambungkan smartphone anda dengan kabel data, kemudian buka pengaturan

Hotspot dan penambatan

dan pilih penambatan USB maka pilih aktifkan penambatan USB, maka komputer anda sudah bisa terkoneksi dengan internet.

Aktifkan penambatan USB


Note : Pastikan paket data seluler menyala


  • Koneksi umum


Menggunakan koneksi umum merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghemat penggunaan paket data kita, hanya saja apabila banyak yang menggunakan nya akan terasa lebih lamban, usahakan anda pergi pada waktu  sedang tidak banyak orang karena koneksi akan lebih stabil dibandingkan pada saat banyak orang yang menggunakanya.
Caranya anda hanya pergi ke tempat yang ada pada jaringan wifi misalnya di kantor,kafe, atau restoran dan hubungkan lah laptop anda dengan wifi tersebut.
Caranya sama persis dengan masuk ke jaringan wifi hotspot handphone.

Itulah beberapa cara menghubungkan komputer ke internet.
Semoga bermanfaat
Have nice day

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel