-->

Beginilah cara menjaga keharmonisan rumah tangga

Image: pixabay.com

Ketika seseorang sudah menikah hal yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri ialah membangun rumah tangga yang harmonis.
Rumah tangga akan terasa sejahtera apabila suami dan istri saling percaya,saling mengayomi,saling mengerti satu sama lain.
Oleh karena itu sikap menjadi salah satu  hal yang harus diperhatikan karena jika salah satu pasangan berprilaku yang dapat menyakiti pasangan maka rasa harmonis dalam rumah tangga tidak akan di dapat.
Membangun rumah tangga memang sulit,disini peran seorang suami dan istri sangat penting sekali
Sang suami menjadi pemimpin rumah tangga,sebagai pelindung keluarga, dan mencari nafkah untuk keluarga.
Sedangkan peran istri juga sangat penting seperti membesarkan anak,mengatur segala urusan rumah, dan memanagement keuangan.

Berikut Tips Cara hidup berumah tangga yang Harmonis 

1.Hargai setiap pendapat suami begitu juga sebaliknya

Menghargai pendapat pasangan kita merupakan hal yang wajib di lakukan karena dengan memberi tanggapan yang positif pasangan akan merasa sangat dihargai dan merasa ia benar-benar memberikan pendapat yang menurut ia benar. Jika pendapat yang anda dapat dari pasangan tidak bisa diterima maka bilanglah secara halus tidak langsung ke point pembicaraan karena jika anda sudah berkata tidak, pasangan anda bisa saja merasa sedih dan kecewa, ini merupakan permainan kata, atur susunan kata-kata anda, jelaskan apa yang membuat anda tidak setuju dengan pendapat pasangan anda. Ucapkan dengan kata-kata yang tidak langsung.

2.Jangan menceritakan keburukan pasangan anda kepada orang lain

Jika anda menceritan keburukan pasangan anda kepada orang lain maka anda sudah dianggap tidak mencintai pasangan anda. Sebagai pasagan suami istri diwajibkan selalu saling menutupi kekurangan masing-masing dan mau menerima kekurangan nya bukan nya menceritakanya kepada orang lain.
Seperti yang sudah dijelaskan tadi menerima pasangan apa adanya merupakan hal yang paling romantis jika anda pernah mengatakanya maka pasangan anda akan merasa sangat dihargai dan mencintai satu sama lain.
Jadi sering-seringlah untuk memuji pasangan anda karena itu akan membuat pasangan merasa bahagia mempunyai pasangan seperti anda.

3.sempatkan pergi berlibur bersama pasangan anda

Diwaktu cuty yang sesingkat ini anda harus meluangkan waktu anda berlibur bersama pasangan agar dapat mengistirahatkan pikiran anda dari pekerjaan yang melelahkan. bicarakanlah sesuka hati anda hal-hal yang membuat pasangan anda senang.
Ceritakan semua kehidupan anda atau menjelaskan bagaimana perasaan anda diwaktu moment pertama kali anda bertemu atau bermain bersama ditempat hiburan yang mengasyikan.nikmatilah suasana yang sangat singkat ini karena waktu liburan tidak selalu ada. bisa saja karena kendala faktor ekonomi jadi puaskan diri anda dengan pasangan anda  selagi waktu liburan.

4.Jangan pernah berbohong kepada pasangan anda

Sebagai pasangan suami istri berbohong bisa menjadi pemisah jurang antara anda dan pasangan anda, karena hanya dengan 1x berbohong saya yakin pasangan anda akan sulit mempercayai anda kembali. Jangan lakukan kebohongan untuk jangka panjang, karena jika kebohongan anda terungkap setelah bertahun-tahun maka saya tidak akan tahu bagaimana sikap pasangan anda kepada anda, bisa jadi rasa cinta pasangan anda bisa saja redup dan pasti akan sering terjadi konflik pada rumah tangga anda. Jadi berhati-hatilah ketika anda mengambil keputusan yang sangat beresiko ini. karena ini sangat mempengaruhi keadaan rumah tangga anda.

5.Ajaklah pasangan anda ketempat kerja anda

Ajaklah sekali-kali pasangan anda ketempat kerja anda supaya pasangan anda tahu bagaimana tempat kerja anda dan apa yang anda lakukan di kantor keseharian nya. Ini akan menghilangkan kecurigaan pasangan anda,yang bisa jadi muncul hal-hal yang negatif tentang anda. Hal ini akan membuat pasangan anda tidak ada rasa penasaran.jangan sampai pasangan anda yang terlebih dahulu meminta untuk mengunjungi kantor anda maka bisa jadi anda dirasa menghianati perasaan pasangan anda. Jadi sebelum dia meminta, anda sudah mengajak nya terlebih dahulu.

6.Sediakan hidangan yang Romantis kepada pasangan anda

Menyediakan hidangan yang romantis setelah pulang kerja akan menjadi penghilang rasa lelah yang sangat tepat.
Dengan begitu pasangan anda merasa senang dan akan menambah rasa cinta kepada anda.
Bisa anda lakukan kesempatan ini jika pasangan anda sedang kerja lembur.ini moment yang paling tepat juga untuk memperbaiki hubungan anda ketika sedang mengalami pertengkaran.
Nikmatilah setiap detik yang dilewati karena hal ini jarang dilakukan.
Mengapa tidak boleh setiap hari?
Inilah yang dinamakan spesial.karena jika anda melakukan nya setiap hari tidak akan seromantis pada waktu pertama kali. Usahakan pasangan anda tidak mengetahui acara spesial ini karena akan menjadi kejutan untuk dia.

7. Sering-seringlah mengobrol kepada pasangan membicarakan masa lalu yang menyenangkan

Sering bercakap-cakap kepada pasangan anda akan menjadi moment bertukar pikiran yang sangat seru.
Karena setiap pasangan dapat menceritakan moment lucu atau memalukan yang membuat pasangan anda tertawa melihat tingkah laku anda semasa kecil. Ini humor yang sangat bagus dan menyehatkan bagi kedua pasangan jadi sempatkanlah anda bercakap-cakap pada waktu senggang atau bercerita layak nya dongeng sebelum tidur.

Itulah beberapa tips agar rumah tangga anda menjadi harmonis.semoga dengan membaca ini anda sudah menemukan kebahagiaan bersama pasangan anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel