-->

5 Macam Keuntungan Menggunakan uang digital dibanding Cash


Pada era modern ini uang merupakan salah satu alat pembayaran yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita.
Uang sangat berperan penting untuk kepentingan segala macam transaksi.
Namun pada saat ini uang tunai sudah mulai tergantikan dengan uang digital.
Di kehidupan yang sudah maju ini dompet digital mulai menarik perhatian para masyarakat karena memang dapat melakukan transaksi dengan mudah dibanding dengan uang tunai.
Maka dari itu seiring berjalan nya teknologi, mungkin uang tunai sudah tidak akan diperlukan lagi dan akan tergantikan semua melalui layar handphone smartphone pintar.
Berdasarkan wawancara dari salah satu warga menjelaskan sangat banyak memberikan keuntungan yang didapat ketika melakukan transaksi melalui dompet digital diantaranya adalah

1.Lebih mudah mengirim uang kepada keluarga/kerabat tanpa harus keluar rumah

Yap Andini sebagai Narasumber menjelaskan secara rinci mengenai keuntungan menggunakan dompet digital yaitu sangat mudah dan bebas biaya admin.
Jika waktu dulu mengirim harus keluar rumah namun sekarang bisa mengirim sambil melakukan aktifitas di dalam rumah. Tidak hanya itu, jika mentransfer melalui bank maka biasanya dikenakan admin sebesar 3 ribu rupiah, tetapi jika menggunakan dompet digital tidak dipotong biaya admin sama sekali ujar Andini

2.Dapat melakukan pembayaran apapun melalui dompet digital

Selama menggunakan dompet digital saya tidak perlu kekantor lagi untuk membayar listrik,air dan Gas karena sekarang saya hanya perlu menarik uang dari Atm ke aplikasi untuk melakukan pembayaran.selain itu bisa juga diggunakan untuk membeli tiket pesawat atau tiket kereta api dan masih banyak lagi ujar Andini

3.Uang lebih tahan lama

Jika menggunakan uang digital lebih awet dibanding cash karena dompet digital tidak akan terkena potongan apapun walaupun disimpan selama bertahun-tahun.
Saya sering sekali menghabiskan uang ketika mempunyai uang banyak tetapi jika menabung di dompet digital tidak terlalu sering berbelanja ujar Andini.

4.Dapat dipakai Dalam keadaan darurat

Ketika membutuhkan pulsa saya tidak usah pusing-pusing lagi, karena selama ada dompet digital saya tidak usah mencari-cari konter untuk membeli pulsa

5.Bayar tagihan apapun sering mendapatkan Bonus

Nah yang paling disukai Andini ketika membayar tagihan seperti listrik,gas dan pulsa selalu mendapatkan cashback.
Cashback ialah bonus pengembalian uang yang dibelanjakan ketika melakukan transaksi.
Sekali melakukan transaksi sebesar 500 ribu rupiah maka bisa mendapatkan cashback hingga 100 ribu rupiah.
Jika lebih dari itu bisa juga mendapatkan cashback lebih tinggi lagi,tetapi sesuai dengan syarat dan ketentuan dari perusahaan yang diberikan ujar Andini.

6.Memakai transportasi online jadi mudah dan nyaman

Menggunakan transportasi online jadi semakin menyenangkan. Dikarenakan kita tidak perlu membayar uang cash lagi.
Dengan menggunakan dompet digital semuanya sudah diatur dengan baik jadi kita tidak usah pusing-pusing membawa dompet kemanapun kita pergi.
Pada saat ini ada dua perusahaan dompet digital yang sudah bekerja sama dengan ojek online yaitu ovo dan gopay.cukup dengan mengisi saldo maka saldo di aplikasi ojek online akan terisi sama dengan dompet digital nya, ujar Andini.
Itulah keuntungan yang telah di jelaskan oleh Andini.

Pada saat ini dompet digital sudah banyak dan bermacam-macam jenisnya diantaranya yakini ovo,Linkaja,Dana dan Gopay.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel