-->

Laporan hasil wawancara kecelakaan mobil


I.Latar Belakang
Kecelakaan adalah hal yang sering terjadi dijalan raya, oleh karena itu sebelum melakukan perjalan diharapkan pengemudi mengecek segala properti mobil seperti mencek kondisi ban,kaca spion,kondisi tubuh serta makanan pun harus dipersiapkan.
Terlebih lagi pada saat lebaran semua penduduk kota ingin berlibur bertemu sanak saudara untuk bersilaturahmi pasti diperjalanan sangat padat sekali.
Untuk antisipasi mengalami macet yang berkepanjangan disarankan semua penduduk yang ingin berpergian menggunakan kendaraan umum seperti travel,elf atau bus agar keadaan jalan raya tidak dipenuhi oleh kendaraan pribadi sehingga kemungkinan macet dan terjadinya kecelakaan akan semakin kecil.
Segala ancaman bisa saja terjadi di jalan raya apalagi yang ingin berpergian jauh.tidak ada salah nya jika berdoa untuk memohon kepada tuhan agar selamat sampai tujuan.
Jika pada saat mengemudi mengalami kendala disaat perjalan seperti mengantuk/ingin buang air jangan dipaksakan untuk tetap mengemudi diharapkan untuk berhenti sebentar karena hal yang sesederhana seperti ini bisa manjadi pemicu besar terjadi nya kecelakaan.
II.Maksud dan Tujuan
1.Memenuhi tugas bahasa Indonesia
2.Memberikan tips Persiapan sebelum berkendara
3.Mengigatkan siswa untuk dapat mengerti tentang betapa pentingnya keselamatan jalan raya
4.Menerima informasi dari saksi mata penyebab terjadinya kecelakaan
5.Siswa dapat mengerti isi dari hasil laporan dan dapat menjelaskan informasi dengan jelas
III.Waktu dan tanggal
Senin 22 April 2019
Pukul: 11.00 WIB
Tempat jalan Tol kuragujing
IV.Anggota Wawancara
Narasumber: Pak Sukma (saksi mata)
Ketua: Rama Handayono
Sekretaris: Ahmad Jaelani
Juru Foto: Ikhma Nurfatin
Juru Video: Sintya Apriliani
Juru Rekam: Andy Kuncoro
V.Percakapan Wawancara
Pewawancara: permisi pak saya dari sekolag menengah atas 3 ingin mewawancara bapai sebagai saksi mata kecelakaan mobil ini,apakah boleh minta waktu nya sebentar pak?
Narasumber: oh iya boleh
Pewawancara: jadi jam berapa pak kejadian kecelakaan ini?
Narasumber: sekitar jam setengah 11 an
Pewawancara: bisa dijelaskan pak penyebab kecelakaan nya?
Narasumber: mobil avanza yang melaju kencang datang dari timur kemudian ada mobil truk yang mau lewat dari utara ke selatan namun si pengendara mobil avanza ini diduga mengantuk jadi dia tidak melihat ada kendaraan yang lewat didepan jadi kecelakaan tidak dapat dihindari akhirnya mobik menabrak truk dengan sangat keras sampai kedua mobil remuk.
Pewawancara: bagaimana keadaan kedua pengendara mobil avanza dan sopir truk itu pak?
Narasumber: keadaanya memprihatinkan sempat penggemudi mobil avanza tidak bisa keluar dari mobil dikarenakan kaki nya tersangkut besi mobil bagian bawah.tetapi keadaan itu sudah teratasi selama 30 menit dengan bantuan warga sekitar.kalau pengendara supir truk hanya lecet2 saja karena kondisi mobil yang tertabrak cuma bagian samping saja.
Pewawancara: siapa yang bertanggung jawab atas semua peristiwa ini pak?
Narasumber: semua sudah diatasi oleh polisi dan sedang dalam proses mengalami sidang
Pewawancara: ada berapa korban jiwa pada peristiwa ini pak?
Narasumber: tidak ada korban jiwa semua pengendara mobil tidak membawa penumpang lain.tetapi kerugian yang dialami merusak 3 toko sekaligus mungkin bisa sampai milyaran
Pewawancara: terimakasih ya pak atas wawancaranya
Narasumber: iya sama-sama nak
VI.Kesimpulan
Dari peristiwa kecelakaan antara kedua mobil avanza dan truk ini bisa dibilang kesalahan penggendara supir avanza dikarenakan membawa mobil dengan sangat kencang dan beliau membawa mobil pada saat keadaan mengantuk sehingga terjadi kecelakaan yang menabrak supir truk dan merusak hingga 3 toko sekaligus.
Dihimbau para pengguna jalan baik mobil maupun motor dan lainnya selalu patuhi peraturan lalu lintas jika sedang dalam keadaan tidak memungkinkan membawa mobil sebaiknya mengganti dengan orang lain, harap perhatikan kecepatan kendaraan anda juga jangan sampai membuat pengguna jalan lain merasa dirugikan akibat perbuatan kita sendiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel