-->

Laporan hasil wawancara pengusaha cuci mobil


I.Latar belakang
Sedikit sedikit lama-lama menjadi bukit inilah sosok pengusaha cuci mobil yang menggambarkan tentang dirinya yang dulunya hanya sebagai pemulung barang-barang rusak yang sekarang menjadi pengusaha cuci mobil terkenal. Kegigihan dalam mencari rupiah sangat penuh diacungi jempol, hari demi hari dia kumpulkan uang untuk  membuat usaha, kini akhirnya usahanya memuaskan hasil yang begitu besar.
II.Maksud dan tujuan
1.Memenuhi tugas bahasa indonesia
2.Memberikan motivasi kepada pemmbaca
3.Memberikan tips dan trik menjadi pengusaha
III.Waktu dan tempat
Senin 13 oktober 2018
Pukul 16.21
Tempat: cuci mobil
IV.Anggota wawancara
Narasumber: pak darwin
Ketua: khilmy admasa
Juru video: septia ratnasari
Juru rekam: nugy rastanam
Juru tulis: eldy dermanto
Juru photo: novi aksori
V.Percakapan wawancara
Pewawancara: Assalamualaikum pak bolehkah saya mewawancarai bapak?
Narasumber: Iya dek buat apa ya?
Pewawancara: buat tugas sekolah kami
Narasumber:oh iya silahkan
Pewawancara: bapak punya usaha cuci mobil ini sudah berapa lama?
Narasumber: alhamdullilah sudah 2 tahun berjalan, dulunya saya masih di bengkel kecil-kecilan saya kumpulkan keuntungan untuk membangun usaha yang lebih besar lg
Pewawancara: sebelum jadi pengusaha bengkel bapak berprofesi jadi apa pak?
Narasumber: dulu nya saya hanya jadi pemulung barang bekas yang kemudian saya jual,hasil dari penjualanya saya sisihkan untuk membuka usaha bengkel
Pewawancara: berapa lama bapak menekuni usaha itu?
Narasumber: sebelas tahun setelah itu saya membeli alat-alat bengkel untuk buka usaha.
Pewawancara: tolong berikan nasehat bapak untuk kami agar bisa menjadi pengusaha seperti bapak ini
Narasumber: ini semua didapat karena kerja keras saya, yang penting tekun dalam melakukan apa yang ingin di capai jangan menyerah, peluang sukses akan terbuka lebar bagi kita yang bersungguh-sungguh dan berdoa kepada yang maha kuasa
Pewawancara: setelah apa yang bapak capai ini, masih adakah yang belum bapak capai saat ini?
Narasumber: saya rasa sudah cukup, bapak kan sudah tua ya jadi sudah waktunya ingin istirahat
Pewawancara: berapa banyak pegawai bapak disini?
Narasumber: ada 12 orang
Pewawancara: oke terimakasih pak atas wawancara nya saya harap usaha bapak ini makin maju dan makmur
Narasumber: amin ya robbal allamin
IV.Kesimpulan
Kunci sukses terus menekuni apa yang kita ingin capai walaupun ada rintangan dan masalah yang terpenting jangan menyerah insya allah ada jalan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel