Cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah diproses penjual
Bagian paling menarik dari profil perusahaan Tokopedia adalah latar belakang dan kisah perjalanannya. Bisnis selalu berawal dari permasalahan. Hal yang sama juga terjadi di Tokopedia.
Kontur kepulauan Indonesia bak pedang bermata dua. Di satu sisi, 17 ribu pulau dari Sabang sampai Merauke merupakan sumber daya alam yang bernilai ekonomi tinggi. Tapi di sisi lain, kontur kepulauan menjadi tantangan pemerintah dalam mengupayakan pemerataan ekonomi.
Demi mendapatkan pasar yang lebih baik, para pedagang lebih fokus mendistribusikan produknya ke kota-kota besar. Ekonomi pun terpusat di titik-titik urban. Sementara kawasan tepi harus menghadapi kesulitan ekonomi, ketertinggalan pembangunan, kurangnya fasilitas publik, dan hal-hal lain sebagai dampak dari ekonomi yang tidak merata.
Berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi ini, William Tanuwijaya dan Alpha Edison pun mulai memutar otak. Pengalaman hidup para Founding Father merangsang mereka untuk memperpendek arus distribusi dan memotong tali kesenjangan antar daerah.
Perlu sebuah solusi untuk menyediakan produk yang bisa dijangkau oleh siapa saja, kapan saja, dan dari mana saja. Sebuah solusi dimana masyarakat kota kecil tidak harus pergi ke kota besar hanya untuk membeli barang yang tidak tersedia di pasar lokal.
William dan Alpha akhirnya menemukan solusinya. Tepat pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2009, William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison meluncurkan Tokopedia dengan pemerataan ekonomi digital sebagai misi utama.
Dalam 12 tahun pertamanya, Tokopedia mendorong masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengatasi kesenjangan. Para pedagang termotivasi untuk go online guna memperluas pasar sekaligus menyediakan lebih banyak opsi produk untuk masyarakat daerah. Konsumen pun mulai melirik Tokopedia sebagai tempat untuk mendapatkan hampir semua jenis barang berkualitas dengan harga terjangkau.
Berkat Tokopedia, garis pemisah distribusi produk antara kota besar dan kota kecil seakan hilang begitu saja. Sekarang semua orang bisa membeli apa saja yang mereka inginkan hanya dengan sepasang ibu jari.
Informasi bagaimana Cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah diproses penjual yang terdapat di pengetahuanku79.blogspot.com bersifat sebagai sarana informasi dan bukan untuk tujuan komersial dan atau transaksi lainnya. Kami selalu berupaya untuk menampilkan informasi seakurat mungkin.
Berikut merupakan informasi Cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah diproses penjual, data ini didapat dari penggunaan dan pengalaman mimin saat memilih barang yang tidak sesuai lalu mau membatalkan pesanan tersebut.
Cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah diproses penjual
Disini mimin akan mencoba sharing dengan informasi bagaimana Cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah diproses penjual dengan dari yang paling mudah sampai pada pilihan lainnya. Kurang lebih isinya seperti berikut :
1. Hubungi penjual untuk pembatalan
2. Hubungi Costumer Service Tokopedia
3. Langsung Request pembatalan
Untuk tau bagaimana detail prosesnya, mari simak panduan lengkapnya berikut :
1. Hubungi penjual untuk pembatalan
Di Tokopedia walaupun kita sudah memesan barang dan sudah melakukan pembayaran tapi masih bisa melakukan pembatalan caranya yaitu dengan menghubungi pihak penjual terlebih dahulu.
Walaupun cara ini memang harus menunggu konfirmasi pembatalan dari seller dulu tapi tidak ada salahnya untuk mencoba.
Di posisi ini seller yang jadi penentu apakah barang kita diterima pembatalan atau apakah barang yang telah dipesan tetap lanjut untuk dikirim.
Berilah alasan yang bagus untuk penjual agar dia mau membatalkan pesanan kita. Contohnya yaitu mau menambah jumlah produk atau mau mengganti barang.
2. Hubungi Costumer Service Tokopedia
Jika seller tidak respon atau mengabaikan chat kita maka sebaiknya kita langsung chat aja cs nya biar proses pembatalan bisa berjalan dengan lancar.
Sebelum kamu menghubungi CS alangkah baiknya siapkan kata-kata dulu agar kamu bisa lancar ngomongnya. pilih saja alasan pembatalan karena stok di toko habis tapi seller tidak mau menanggapi pembatalan.
Bagi yang belum tau nomor costumer service Tokopedia bisa langsung liat dibawah ini :
Nomor Telepon Customer Service Tokopedia 24 jam
Telepon: 021-5020-0879. Whatsapp: 0811-1226-200
3. Langsung Request pembatalan
Selain menghubungi kedua pihak tersebut sebenarnya kita juga bisa langsung membatalkan pesanan di Tokopedia yaitu dengan cara klik batalkan pesanan.
Tapi perlu kamu ketahui bahwa pembatalan memang harus di acc toko kalau memang pesanan tersebut telah di proses. tapi yang penting kita sebelumnya sudah melakukan pembatalan dulu agar selanjutnya bisa diproses pembatalan nya baik dari seller ataupun costumer service Tokopedia.
Berikut merupakan alamat kantor pusat atau call center Telkomsel apabila diperlukan oleh Sobat untuk informasi lebih lanjut.
Nomor Telepon | : | (021) 53691015 / (021) 80647333 |
Kode Pos | : | 11530 |
Kategori | : | Kantor Swasta |
Akhir Kata
Itulah informasi terbaru dari pengetahuanku79.blogspot.com mengenai informasi bagaimana Cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah diproses penjual.
Langkah ini sangat praktis menurut mimin karena bisa dilakukan dengan mudah salah satunya lewat HP Sobat.
Semoga artikel informasi bagaimana Cara membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah diproses penjual ini bermanfaat dan jangan lupa di share ya.
Terima kasih.