Penyebab Saldo Dana terkirim tapi uang Tidak masuk (Tertunda)
Promo Menarik
Setiap waktu DANA memiliki promo menarik yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan berbagai keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah diskon atau cahsback setiap transaksi di merchant-merchant yang bekerja sama.
Kamu bisa dapat cashback sampai 50% belanja di Ramayana atau Robinson seluruh Indonesia, dan bonus pulsa dengan upgrade akun jadi premium.
Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan voucher 50% untuk pembayaran tagihan Listrik, Air, Internet, Telepon, Asuransi, BPJS, Cicilan, Kabel TV, Telepon Pasca-bayar.
Bisa transfer ke bank lain tanpa biaya admin (terbatas)
Terakhir adalah kamu bisa melakukan transfer dari saldo DANA ke rekening bank secara gratis tanpa biaya admin. Pasalnya, selama ini kalau kita mau transfer uang ke rekening yang berbeda biasanya dikenakan biaya admin Rp6.500 per transaksi, sedangkan DANA gratis.
Namun, kelebihan ini sifatnya terbatas. Batas gratis diberikan untuk 10 transaksi setiap bulannya. Setelah jatah transfer gratisnya habis, kamu akan dikenakan biaya admin Rp4.500. Masih lebih murah dibandingkan dengan transfer via bank.
Informasi bagaimana Saldo Dana terkirim tapi uang Tidak masuk (Tertunda) yang terdapat di pengetahuanku79.blogspot.compengetahuanku79.blogspot.com bersifat sebagai sarana informasi dan bukan untuk tujuan komersial dan atau transaksi lainnya. Kami selalu berupaya untuk menampilkan informasi seakurat mungkin.
Berikut merupakan informasi Saldo Dana terkirim tapi uang Tidak masuk (Tertunda) , data ini didapat dari penggunaan dan pengalaman mimin saat kirim saldo dana tapi ternyata transaksi tidak masuk.
Saldo Dana terkirim tapi uang Tidak masuk (Tertunda)
Disini mimin akan mencoba sharing dengan informasi Saldo Dana terkirim tapi uang Tidak masuk (Tertunda) dengan dari yang paling mudah sampai pada pilihan lainnya. Kurang lebih isinya seperti berikut :
1. Hubungi costumer service Dana
2. Mengecek kembali nomor dana/rekening tujuan melalui aplikasi
3. Tunggu Beberapa saat
4. Tanyakan kembali kepada pemilik nomor tujuan
Untuk tau bagaimana detail prosesnya, mari simak panduan lengkapnya berikut :
1. Hubungi costumer service Dana
Waktu itu mimin sempat panik ketika mengetahui saldo yang dikirim dari aplikasi dana ke rekening tujuan tidak masuk.
Tanpa pikir panjang langsung saja saya cari nomor costumer service dana setelah itu langsung saja hubungi cs tersebut dan akhirnya terhubung dengan cs nya walaupun hanya melalui chat whatsap.
Setelah menanyakan hal tersebut saya disuruh menunggu karena cs mau melakukan pengecekan terlebih dahulu.
Setelah dapat info ternyata emang benar kalau saldo dana saya masih terkena pending.
Setelah itu saya disuruh menunggu selama 1 hari untuk info selanjutnya.
2. Mengecek kembali nomor dana/rekening tujuan melalui aplikasi
Sembari menunggu hari esok saya sempat bulak balik ke aplikasi dana dan memeriksa kembali apakah mungkin saya melakukan kesalahan.
Tapi setelah saya cek kembali ternyata memang sudah bener tidak ada kesalahan. memang yang salah itu sistem dana nya kenapa saldo saya nyangkut.
3. Tunggu Beberapa saat
12 jam berlalu saya mau cek lagi keadaan status pengiriman uang saya. tapi masih tetap sama saja yaitu pending statusnya tidak ada perubahan.
Yaudah akhirnya saya sabar lagi menunggu beberapa jam hingga tepat pas 1 hari apabila belum masuk juga akan saya hubungi kembali cs nya.
4. Tanyakan kembali kepada pemilik nomor tujuan
Saya juga sempat bertanya kepada cs bank tujuan apakah terjadi kendala penerima uang tapi jawabanya tidak ada problem sama sekali.
Saya waktu itu pake bank seabank sebagai bank tujuan dari aplikasi dana.
Lalu apa yang terjadi setelah 1 hari, berlalu?
Setelah 1 hari lebih 5 jam kalau ga salah saldo saya akhirnya di refund kembali ke aplikasi dana dan setelah itu saya pun mencoba kembali untuk mengirim uang alhasil akhirnya sukses cepat masuk nya tidak seperti kemarin.
Berikut merupakan alamat kantor pusat atau call center Dana apabila diperlukan oleh Sobat untuk informasi lebih lanjut.
Dana (pembayaran)
Kantor pusat Capital Place Lantai 18, Jl. Gatot Subroto RT.6/RW.1, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan , Indonesia
Tokoh kunci Vincent Iswara Eliza Sariaatmadja
Karyawan > 800 karyawan
Situs web dana.id
call center DANA 1500 445 atau WhatsApp 08191 1500 445 atau email help@dana.id.
Akhir Kata
Itulah informasi terbaru dari pengetahuanku79.blogspot.com mengenai informasi Saldo Dana terkirim tapi uang Tidak masuk (Tertunda)
Langkah ini sangat praktis menurut mimin karena bisa dilakukan dengan mudah salah satunya lewat HP Sobat.
Semoga artikel informasi Saldo Dana terkirim tapi uang Tidak masuk (Tertunda) ini bermanfaat dan jangan lupa di share ya.
Terima kasih.