-->

Cara mengatasi HP Sony XZ1 AU jaringanya Selalu H+ tidak mau 4G

Waktu itu saya sedang mencari HP dengan budget sekitaran 1jt tapi pengen punya ram dan internal yang tidak terlalu kecil. setelah dicari-cari dan dibandingkan dari satu brand ke brand lain entah kenapa pilihan saya jatuh ke tangan Sony XZ1.

Entah kenapa karena memang harganya yang murah atau memiliki memori internal yang dibilang cukup lumayan penyebabnya saya tertarik. tapi ada satu hal lain lagi yang bikin saya kagum yaitu desain dari Sony xz1 ini sangat elegan berbentuk kotak mini dengan bodi yang slim. 

Walaupun memang HP ini dijual dalam kondisi bekas tapi setidaknya kebutuhan memori dan ram sudah lumayan memberikan kenyamanan dan juga prosesornya sangat bagus yaitu snapdragon 835 dengan ram 4 dan internal 64. Yang namanya HP baru harga 1 jt tentu saja tidak dapat memori yang seperti saya sebutkan diatas. ya paling mentok-mentok dapet ram 2/32 jika HP tersebut kondisinya baru. 

Pikiran saya pada waktu itu dari pada beli baru tapi ketika dipakai terkendala karena ram dan memori terlalu sempit. Mungkin lebih baik saya beli HP second tapi ram dan memori lumayan besar.

Walaupun begitu memang harus ada hal yang dikorbankan juga dengan kapasitas baterainya hanya sebesar 2900 mah mengingat HP zaman sekarang yang baterainya rata-rata sudah 5000 mah tapi yasudahlah mau tidak mau ujung-ujungnya saya juga harus memilih diantara satu dengan yang lainnya.

Keputusan Membeli HP Sony XZ1


Setelah saya lihat-lihat di e-commerce Shopee akhirnya saya menemukan toko yang lumayan bagus karena dari segi rating dan ulasan banyak yang positif. rating toko yang saya beli waktu itu 4,7 jadi pasti kebanyakan konsumen yang beli disini merasa puas dengan produknya. 

Produk sony XZ1 Telah Sampai


Setelah menerima paket dari kurir saya tentu tidak langsung buka begitu saja. pertama lakukan unboxing sambil merekam video karena nanti jika HP mengalami kendala saya bisa langsung retur dengan menunjukan bukti unboxing video bahwa HP tersebut sudah dari sana nya dalam keadaan seperti itu. 

Setelah dibuka normal-normal saja tidak mengalami kendala. dinyalain juga bisa, layarnya bagus tidak ada baretan. kebetulan saya mendapatkan unit Sony xz1 ini versi AU. Karena HP versi Jepang terdiri dari 3 versi yaitu ada AU, Docomo dan softbank. ini hanya cerita sedikit kepada teman-teman bagi yang belum tau. bedanya hanya pada logo dibelakangnya saja untuk type HP nya ya sama saja. 

Pemakaian pertama setelah beli


Hal pertama yang saya lakukan ketika memainkan HP tersebut yaitu melakukan setting APN. karena HP ini jika tidak disetting APN nya tidak akan berjalan internetnya (tidak muncul data selulernya). 

Entah kenapa harus repot-repot setting. Tapi seluruh pengguna sony ketika membeli HP memang harus setting APN karena mungkin HP ini berasal dari luar negeri maka dari itu perlu settingan provider Indonesia. 

Untuk setting APN tinggal liat dari Google aja disitu banyak tutorialnya dan tergantung dari provider yang digunakan. 

Contoh saat ini saya sedang setting APN Sony xz1 saya yang berwarna hitam yaitu jadi seperti ini. 

Akhirnya setelah disetting data seluler pun muncul dan sudah bisa digunakan untuk main game online maupun browsing & nonton youtube. 

Jaringan Sony yang tidak mau stabil di 4G


Jika teman-teman semua yang mendapatkan HP Sony xz1 dengan versi AU maka sering banget nih mengalami jaringan internet yang selalu berubah ke H+ ketika menyalakan data selulernya. 

Tenang jangan panik dan jangan pula merasa menyesal ketika membeli ponsel ini. saya juga kebetulan memiliki HP Sony dengan versi yang au dan softbank tapi kelemahan au ini memang kadang ketika menyalakan data seluler pasti jaringanya menjadi H+ baru beberapa menit akan kembali lagi ke 4G dalam kasus lain ada yang membutuhkan waktu lebih lama. tapi untuk HP yang versi softbank tentu tidak begitu. 

Tips cara mengubah sinyal H+ menjadi 4G di HP Sony XZ1 versi AU 


Kali ini saya punya tips nih bagi pengguna HP Sony versi au yang masih juga mengalami jaringan data seluler nya selalu H+ terus. 

Setiap kali kamu tidak menggunakan HP pasti data seluler selalu dimatikan dengan alasan untuk menghemat batre. mengingat halnya HP ini hanya memiliki kapasitas batre yang tidak terlalu besar maka cara tersebut memang sangat efektif. 

Tapi ketika ingin menyalakanya kembali tentu nanti jaringan akan terpilih menjadi H+ supaya tidak H+ kamu lebih baik mematikan data seluler lewat mode pesawat saja. untuk data seluler jangan dimatikan. nanti ketika ingin menyalakanya lagi matikan mode pesawat maka nanti jaringan akan tetap berada di 4G.

Dengan begitu anda tidak perlu repot lagi untuk menunggu waktu agar jaringan seluler Sony xz1 Au anda kembali menjadi 4G.

Silahkan dicoba jika memang work maka saya sudah berhasil memberikan ilmu yang berguna bagi agan agan semua yang membaca postingan ini dari awal hingga akhir :D

Sekian ya share pengalaman saya untuk hp Sony XZ1 semoga bermanfaat. 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel