-->

Pengalaman minjem uang di kredivo hampir kena tipu

Waktu itu saya sedang dalam keadaan kepepet butuh uang untuk malam tahun baruan. namanya juga anak muda ya hehehe pasti punya rencana buat menikmati malam tahun baru. 

Setelah berfikir panjang mencari pinjeman kemana-mana saya pun merasa tidak enak kepada orang yang dipinjamnya akhirnya terbesit dalam pikiran saya tentang pinjaman online. itulah pertama kali saya meminjam uang secara online. banyak orang yang mengatakanya dengan sebutan pinjol.

Setelah melihat beberapa platform pinjaman online sayapun memilih yang terbaik. menurut pikiran saya iklan pinjol yang sering nongol di YouTube adalah yang terbaik maka dari itu saya memutuskan untuk memilih kredivo.

Setelah mencoba menginstal aplikasi tersebut lewat hp android saya pun iseng-iseng mendaftar dan mengisi seluruh data diri beserta foto KTP dan selfie untuk proses pengajuan limit. 

Setelah semua kolom terisi semua dan proses pendaftaran selesai saya disuruh menunggu 1 x 24 jam untuk proses verifikasi data yang telah saya berikan. 

Tanpa menunggu waktu yang berlama-lama sekitar 10 menit saya mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran pengajuan limit pinjaman online saya diterima dan saya mendapatkan limit 3 juta untuk cicilan 12 bulan dan limit 1 juta untuk limit pinjaman berjangka 1 bulan.

Tentu saya juga kaget karena secepat ini pendaftaran pengajuan limit pinjaman saya diterima. saya pikir akan ada jawaban nya besok karena pada waktu itu saya mendaftar dan mengajukan pinjamanya pada saat malam hari dikira saya pegawainya sudah pulang istirahat hehehe.

Setelah saya mendapat pinjaman sebesar 3 juta maka saya pun langsung saja sikat dengan meminjam uang sebesar 500 ribu untuk jangka waktu 1 bulan. 

Tanpa menunggu berlama-lama lagi saya langsung menghubungkan rekening bank saya agar proses pencairan bisa dilakukan secepatnya setelah itu memilih nominal pengajuan pinjaman dan menyetujui syarat dan ketentuan dari pinjaman online tersebut.

Setelah proses permintaan pinjaman diajukan akhirnya pinjaman saya disetujui dan pencairan uang akan ditransfer ke rekening dalam waktu 10 hingga 30 menit. Saya pun menunggu dengan senang karena saya juga sedang butuh uang pada waktu itu. 

Setelah beberapa menit pengajuan pinjaman uang tiba-tiba ada email masuk secara brutal ke email saya. isi email itu berasal dari kredivo yang dimana logo profile nya dan nama nya bertulikskan PT Kredivo Indonesia. hampir mirip dengan email resmi tapi yang aneh pengirimnya berasal dari @gmail.com yang bukan dari email perusahaan.

Isi email tersebut adalah bahwa saya harus mengembalikan uang pinjaman saya karena pada sistem kredivo sedang mengalami error sehingga nasabah yang meminjam mengalami double tagihan untuk lebih jelasnya anda bisa lihat pesan emailnya seperti gambar dibawah ini.


Pada saat itu saya belum mengerti maksudnya kenapa saya harus mengembalikan uang yang saya pinjam. padahal pencairan uangnya saja belum masuk. 

Setelah saya menulusuri lebih dalam tentang pengembalian uang pinjaman karena double tagihan. tidak sengaja saya lihat beberapa ulasan di playstore dari seseorang yang tertipu karena mengembalikan uang pinjaman dengan alasan modus yang sama seperti saya. 

Pada akhirnya pihak kredivo membalas ulasan pesan tentang modus tersebut bahwa pihak kredivo tidak pernah meminta mengembalikan uang pinjaman. berikut screenshot gambarnya

Saya serasa terselamatkan dengan membaca review ulasan diatas karena saya juga mengalami hal serupa ada oknum mengatasnamakan kredivo dengan meminta pengembalian dana dengan alasan double tagihan.

Dilihat dari emailnya juga mereka bukan dari email resmi kredivo. email asli kredivo hanyalah no-reply@kredivo.com

Dari situ saya merasa bersyukur karena belum sempat mengembalikan dana ke akun palsu tersebut yang mengatasnamakan kredivo. mereka melakukan spam ke email saya secara bertubi-tubi tapi saya abaikan saja dan lama-lama mereka berhenti sendiri.

Yang saya heran kenapa mereka tau email saya dan tau juga kalau saya sedang melakukan pinjaman uang di kredivo. apakah data base kredivo bocor sehingga segala aktivitas nasabah terbaca? Saya ga habis fikir dengan kejadian pengalaman waktu itu.

Saya harapkan dari pihak kredivo agar memperketat sistem mereka dan jangan sampai data mereka bocor dan alhasil diggunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. semisalkan hal tersebut terjadi oleh orang awam yang keadaan ekonomi nya pas pasan maka kasian juga mereka harus membayar tagihan yang sama sekali tidak mereka pinjam.

Untuk anda yang ingin meminjam uang di kredivo harap berhati-hati dengan email masuk yang meminta iming-iming hadiah atau double tagihan. pastikan email tersebut berasal dari email resmi yang belakangnya @kredivo.com selain itu maka penipu.

Bagi yang sudah tertipu segera lakukan pelaporan dengan pergi ke pusat bantuan yang ada di aplikasi kredivo.

Saya juga belum tau mengenai cara melaporkan penipu Kredivo dan apakah cara mengembalikan uang penipu kredivo akan kembali. Tapi yang pasti jika kita sudah kena tipu maka yang paling penting membuat laporan terlebih dahulu.

Cara melaporkan penipu kredivo agar uang bisa kembali


Banyak orang yang tertipu dari email yang mengatasnamakan kredivo dengan modus double tagihan atau program hadiah penukaran point jadi apabila sudah terjadi hal seperti itu dan uang anda sudah raib di gondol maling maka lebih baik langsung saja lapor pada hari itu juga.

Di aplikasi kredivo tersedia pusat bantuan yang bisa diggunakan untuk melaporkan tindak penipuan. sayangnya aplikasi tersebut tidak bisa screenshot jadi ikutin instruksi saja agar proses pelaporan bisa berjalan dengan lancar.

  • Pertama buka aplikasi kredivo anda
  • Setelah itu pilih menu akun saya
  • Setelah itu pilih pusat bantuan
  • Silahkan hubungi cs kredivo dengan cara email atau hubungi nomor telepon kantornya.
  • Untuk emailnya bisa anda hubungi di : Support@kredivo.com
  • Dan nomor ponsel nya bisa hubungi di : +62 807 1 573 348

Anda juga bisa kirim chat live melalui aplikasi kredivo langsung untuk berbicara ke cs soal penipuan kredivo

Silahkan anda lakukan tiga opsi di atas untuk menghubungi pihak kredivo. saran saya gunakan opsi panggilan agar kita bisa langsung menghubungi cs dan meminta solusi atas kejadian yang telah dialami dengan begitu respon kita akan cepat ditanggapi.

Demikian pengalaman saya tentang meminjam uang di kredivo hampir ketipu semoga bisa bermanfaat bagi anda.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel