-->

Experimen Makanan Dirumah Corndog Mozarella Kontes Blog Shopee #NgeBlogDariRumah!

Selama pandemi ini banyak orang yang melakukan aktivitasnya dirumah saja. begitu juga dengan saya yang baru-baru ini sering berada dirumah sampai tidak tau mau ngapain. keseharian saya tiap hari hanya melihat sosmed dan chattingan dengan teman-teman.

Muncul dalam benak pikiran gimana ya kalau kita experimen makanan saja. sebelumnya saya dapat ide seperti itu dikarenakan melihat video kuliner di YouTube dimana mereka membuat aneka makanan yang unik atau bisa dibilang yang kekinian. salah satu hal yang menarik perhatian saya yaitu adalah cara membuat makanan yang bernama corndog Mozarella.

Makanan ini katanya sering dijajakan oleh kaum milenial dikarenakan bentuknya yang unik dan rasanya juga sangat lezat. banyak orang yang suka dengan cita rasa makanan ini.

Penasaran ingin membuat makanan tersebut saya memutuskan deh untuk mencari-cari bahan yang dibutuhkan untuk membuat corndog Mozarella tersebut. tapi sayangnya ada banyak sekali bahan makanan yang tidak tersedia dirumah sehingga mau tidak mau harus membelinya terlebih dahulu di tukang sayur. terpaksalah saya pergi untuk beli di pasar.

Bahan makanan yang saya beli diantaranya yaitu ada keju mozarella,sosis,tepung roti dan baking powder. untuk sisanya Alhamdulillah sudah ada dirumah jadi tinggal proses masaknya saja deh.

Baru saja mempersiapkan bahan-bahan dimeja masak lalu mengupas kentang satu demi satu dan ternyata kentang yang ada di dapur sudah dalam keadaan tidak bagus. ketika dikupas isinya berwarna hitam dan ada uget-uget gitu deh ihhhh jadi jijik sekaleee.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencari kentang baru yang masih fresh untuk menjadi bahan membuat corndog. tapi sayangnya hari sudah sore. you know lah sore-sore gini siapa yang jualan kentang 🥔. tukang sayur semuanya sudah tidak ada. 

Dengan rasa kecewa dan kesal karena tidak bisa menemukan kentang saya kembali pulang dikarenakan waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. sebenarnya, sebelumnya saya juga sudah excited banget dengan makanan itu dan ingin membuatnya hari itu juga.

Akhirnya terpikiran dibenak saya ada satu tempat dimana kita bisa menemukan kentang yang fresh yaitu di ladang tetangga. dikarenakan antusias saya ingin membuat makanan tersebut maka akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke ladang tetangga yang jaraknya tidak jauh dari rumah.

Setelah sampai disana pas waktu Maghrib adzan berkumandang dilihat tidak ada orang disana. dan akhirnya saya memutuskan untuk mengambil aja deh kentang nya sendiri tanpa permisi ðŸ¤£

Kebetulan disana ada cangkul dan mulailah saya menggali sedikit demi sedikit ladang kentang tersebut. setelah menghabiskan waktu beberapa menit akhirnya muncul kentang dari dalam tanah. rasa gembira pun tak terbendung 😭

Tapi sebenarnya ngerasa bersalah juga sih karena mengambil kentangnya tidak permisi terlebih dahulu. tapi nanti lain waktu saya akan bagi tau bahwa pada waktu itu saya mengambil kentang beberapa biji untuk membuat makanan.

Dikarenakan pada waktu itu saya tidak bawa kresek maka mau tidak mau kentangnya dibawa menggunakan baju saja. Aduhh rasanya kaya maling beneran deh wkwkwk sampe baju putihku terlihat berwarna coklat hitam gelap seperti habis bertempur di Medan pertempuran.

Sesampainya dirumah ada masalah baru lagi yaitu ditanya sama ibu. "kenapa kamu bajunya cokelat-cokelat gitu?" dan "kentang siapa itu kok banyak banget kamu bawa?"

Karena saya orangnya suka ngeles maka bilang saja "ini kentang dapet dari temen yang habis panen tadi juga ngebantuin buat panennya"

Akhirnya ibu saya percaya dengan keadaan saya yang kotor begini. 

Tanpa menunggu waktu lama lagi saya langsung cusss ke dapur untuk pergi membuat corndog Mozarella yang sudah lama di idamkan.

Mulailah saya menyediakan segala bahan dan step by step saya ikuti. tanpa pikir panjang ketika proses penggorengan pun tiba kenapa tiba-tiba minyak yang telah di tuangkan di penggorengan tersebut bernyiprat-nyiprat dan akhirnya mengenai kulit tangan. Panasssss nya minta ampun.

Ampun deh mau buat corndog aja susah nya minta ampunnn sampe berjuang kaya lagi merjuangin cinta sejati aja nih wkwkwk.

Oh ternyata saya baru sadar kalau minyak yang menyiprat-nyiprat itu karena waktu mau masukin minyak ke penggorengan kualinya dalam keadaan basah sehingga proses menggoreng menjadi lebih extreem dehhhh. serasa lagi bertarung dengan maut nihh.

Yaudah lah apa boleh buat lanjut goreng aja udah setengah jalan ini masa mau berhenti ditengah jalan gitu aja. sebagai seorang laki-laki kita juga harus memiliki semangat pantang menyerah. itu yang dikatakan ibu guru kepada ku waktu masih sekolah hehehe. apalagi sekarang sudah mau merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia maka jiwa semangat anak mudah harus seperti pahwalan terdahulu yang pantang menyerah. Ehhh kok jadinya curhat sihhhh... Wkwkwk.

Setelah matang maka langsung cuss aja deh ga sabar buat nyobain corndog Mozarella nya yang katanya enak itu.

Pas setelah nyobain rasanya beuhhhhhh enak banget kejunya lumer sekaleeeee bosssss. Wkwkw serasa ada di surga melting-melting gitu kejunya.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel