-->

Daftar kode virtual account Dana Bank BCA,MANDIRI,BRI,BNI,PERMATA,CIMB NIAGA


Saat ini aplikasi dompet digital sudah menjadi alat pembayaran yang sudah banyak diggunakan oleh hampir semua orang. karena dengan dompet digital membuat pembayaran apapun semua menjadi sangat lebih mudah. semenjak kemunculanya dompet digital sudah menyita banyak perhatian masyarakat karena memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya.

Bagaimana tidak? Pengguaan dompet digital memberikan keuntungan seperti memberikan cashback,diskon,vocher belanja dan berbagai macam promo lainnya seperti roda keberuntungan. promo tersebut selalu didapatkan ketika kita berbelanja di beberapa merchant.

Jika anda belum tahu sekarang di beberapa merchant sudah hampir bekerja sama menggunakan dompet digital sebagai alat pembayaran dan di setiap sudut merchant tersebut biasanya ada promo cashback contohnya seperti gambar dibawah ini.


Tentu dengan begitu akan semakin banyak orang akan menggunakan pembayaran non tunai dibandingkan dengan pembayaran cash (langsung) karena banyak untungnya. beberapa contoh aplikasi dompet digital yang saat ini sangat populer yaitu Gopay,dana,linkaja,shoopepay,ovo.

Tetapi dengan kemunculan dompet digital ini masih saja banyak orang yang belum mengetahui cara isi saldo nya. tanpa saldo anda tidak bisa melakukan transaksi. oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara isi saldo dompet digital yang lagi trend saat ini yaitu dana menggunakan kode virtual account.

Sebelum lebih lanjut membahas cara isi saldo dana menggunakan virtual account. ketahui apa sih itu virtual account? Saya jelaskan secara singkat.

Singkatnya virtual account adalah sebuah nomor identifikasi semacam kode 4/5 digit yang berfungsi sebagai nomor rekening tujuan penerimaan. tanpa kode virtual account maka kita tidak dapat menerima transferan dengan hanya nomor rekening saja. sebagai contoh dompet digital yang saat ini menggunakan nomor ponsel sebagai nomor rekening. jika mau dilakukan isi ulang harus dibarengi dengan kode virtual account.

Sebagai contohnya nomor akun dana  saya adalah 089671111708 dan kita mau isi saldo melalui bank BCA maka kita harus menambahkan kode virtual account BCA didepan nya. nomor virtual account BCA untuk menerima transfer saldo dana adalah 3901 maka kita masukan menjadi 3901089671111708. dapat disimpulkan kode virtual account dana untuk top up melalui bank BCA yaitu (3901+nomor ponsel dana) seperti itu contoh cara melakukan top up Dana melalui bank BCA. 

Berikut ini adalah daftar kode virtual account untuk melakukan top up dana

DAFTAR KODE VIRTUAL ACCOUNT DANA 

BCA = 3901 + nomor ponsel dana

BRI = 8881 + nomor ponsel dana (hanya tersedia pukul 00.30-21.30)

Mandiri = 89508 + nomor ponsel dana

BNI = 8810 + nomor ponsel dana

Cimb Niaga = 8059 + nomor ponsel dana

Permata bank = 8528 + nomor ponsel dana

BTPN = 8000 009 + nomor ponsel dana (hanya tersedia pada 04.00-24.00)

Danamon = 8528 + nomor ponsel dana

Bank BTN  = 8528 + nomor ponsel dana

Bank sinarmas =  8528 + nomor ponsel dana

Bank lain  = 8528 + nomor ponsel dana

CATATAN : jumlah minimal untuk melakukan top up dana adalah sebesar 10.000. 

kode virtual account tersebut hanya berlaku untuk top up saldo dana

Apabila masih terkendala untuk top dana anda bisa melihat kode virtual account di aplikasi dana caranya seperti di bawah ini :

Cara mengetahui Virtual Account DANA

Buka aplikasi dana


Pilih top up/isi saldo


Maka akan muncul daftar bank. pilihlah bank yang akan anda gunakan untuk top up


Setelah itu akan muncul kode virtual account nya. untuk lebih mudah pilih salin saja agar kode bisa otomatis dipaste pada saat pengisian nomor atau bisa menscreenshotnya.


Jika anda masih bingung cara top up pada bank yang ingin anda top up maka anda bisa lihat cara top up nya di bawah kode virtual account. seperti cara top up di bank BNI ini.


KELEBIHAN DAN KELEMAHAN APLIKASI DOMPET DIGITAL

KELEBIHAN

Mudah dalam hal bertransaksi seperti membeli makanan minuman,tagihan,belanja online dan banyak hal lainnya.

Lebih murah karena sering mendapatkan promo menarik seperti cashback dan diskon.

Bisa diggunakan untuk tempat menabung dan tidak ada biaya administrasi perbulan tidak seperti bank yang memiliki biaya administrasi perbulanya.

KEKURANGAN

Terkadang megalami problem ketika melakukan transaksi seperti error ketika melakukan pembelian

Tidak memiliki kartu fisik layaknya kartu ATM sehingga ketika ingin menggunakanya harus selalu menggunakan ponsel

Merchant belum merata. Biasanya penggunaan aplikasi dompet digital baru tersedia di daerah perkotaan saja belum banyak di pedesaan atau pelosok. tetapi untuk bayar tagihan atau pulsa anda bisa lakukan hanya melalui ponsel saja.

Setiap mengisi saldo ewallet diperlukan kode virtual akun yang sesuai dengan bank yang dimiliki

Kode virtual akun bank memang dibutuhkan untuk mempercepat proses transaksi dari bank ke e-wallet. Oleh karena itu setiap kita ingin mengisi saldo entah itu dari e-wallet manapun kita harus tau terlebih dahulu kode virtual akun e-wallet tersebut. Tapi jangan sampai salah karena setiap bank memiliki kode virtual akun yang berbeda. contohnya seperti di atas kode virtual akun tiap bank berbeda-beda jadi kita diharuskan teliti untuk memilih bank mana yang kita miliki dan berapa kode virtual akunya.

Menggunakan kode virtual akun dana juga bisa mempercepat ketika ingin melakukan top up saldo dana. selain simple anda juga tidak perlu lagi repot-repot untuk mengisi saldo diluar. karena cukup menggunakan mobile banking maka saldo sudah bisa di isi lewat ponsel.

Saldo dana yang sudah terisi bisa disimpan untuk berbelanja seperti membeli kebutuhan pulsa kuota atau bisa juga untuk membayar tagihan gas air listrik dan kabel telefon. jika dirasa memang anda tidak perlu lagi menggunakan saldo dana maka saldo tersebut juga bisa dikembalikan lagi dengan cara transfer saldo ke bank tujuan yang anda inginkan.

Tidak perlu kode dana atau kode virtual dana lagi untuk transfer saldo dana ke rekening bank. yang dibutuhkan hanya nomor rekening beserta nama bank tujuan saja.

Penjelasan diatas menjelaskan bahwa kode virtual akun untuk mengisi dana harus di awali dengan kode bank. jika tidak maka pengisian saldo dana tidak akan berhasil. tapi dengan banyaknya kode virtual tersebut anda tidak perlu khawatir karena sekarang kebanyakan Mbanking sudah membuat fitur pengsian saldo e-wallet tanpa harus melalui virtual akun dan bisa langsung isi lewat menu isi saldo E-wallet dan kita hanya perlu memasukan nomor ponsel saja tanpa kode awalan apapun. 

PENUTUP

Apabila anda memiliki pertanyaan atau masalah terhadap akun dana anda. Maka bisa hubungi customer care dana di nomor 1500445 dengan menjelaskan keluhan yang anda miliki. atau anda juga bisa mengunjungi webite dana di https://dana.id/contactus lalu mengisi formulir keluhan anda. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel