-->

Cara Tarik Saldo FLAZZ BCA Jadi Uang tunai di Indomaret


Baru-baru ini bank BCA sudah lebih maju  dalam menciptakan metode-metode pembayaran praktis sehingga memungkinkan pengguna dapat bertransaksi lebih mudah dan cepat.

FLAZZ BCA itulah nama kartu elektronik yang bisa diggunakan untuk membeli segala macam kebutuanmu. 

Pada kartu FLAZZ BCA ini anda dapat melakukan pembelian di berbagai merchant diantaranya bayar tol,SPBU,minimarket,transportasi umum dan masih banyak lagi. banyak cerita kartu flazz ini sudah bisa dipake pada 57 ribu jenis merchant yang tersebar di Indonesia. jadi bagi anda yang berniat untuk jalan-jalan tidak ada salahnya menyiapkan kartu flazz ini untuk memudahkan pembayaran. apalagi pada saat membayar toll.

CARA MENDAPATKAN KARTU FLAZZ BCA

Untuk mendapatkan kartu Flazz BCA ini anda tidak usah repot-repot melakukan pendaftaran seperti pembukaan rekening bank lagi, sehingga dapat dibilang bisa didapatkan oleh siapa saja.  untuk mendapatkanya anda hanya perlu membeli kartu ini dibeberapa tempat yang menyediakanya seperti alfamart atau kantor cabang BCA yang ada di tempat tinggalmu.

Jika anda tidak mau repot maka bisa membeli kartu flazz bca di tempat online. Seperti tokopedia,Shopee atau bukalapak. 

BIAYA ISI SALDO DAN TEMPAT UNTUK MEMBELI KARTU FLAZZ BCA

Biaya pembuatan kartu Flazz BCA ini sebesar 27 ribu rupiah dengan minimal pengisian saldo 20 ribu rupiah yang bisa dilakukan di berbagai merchant seperti BCA mobile,ATM,Minimarket dan masih banyak yang lainnya.

Untuk pengisian saldo ATM flazz BCA tidak dikenakan biaya admin sehingga jika anda mengisi 50 maka anda akan membayar sebesar 50 ribu juga.

GIMANA CARA CEK SALDO FLAZZ BCA

Untuk cek saldo flazz bca bisa dilakukan di banyak tempat yaitu di mesin EDC,Mesin ATM dan BCA Mobile.

Cek melalui mesin EDC

Untuk melakukan pengisian di mesin EDC anda hanya perlu menempelkanya di mesin pembaca lalu tinggal menunggu sampa muncul info saldo yang ada di layar mesin EDC tersebut.

Cek melalui mesin ATM

Apabila anda ingin melakukan cek saldo di mesin ATM anda hanya perlu memasukan kartu flazz ke slot mesin BCA  lalu pilih cek saldo maka saldo kartu flazz anda akan terlihat. untuk mengeluarkanya tinggal memilih menu keluar maka kartu bisa diambil kembali.

Cek melalui BCA Mobile

Untuk melakukan pengecekan melalui mobile BCA ponsel anda diharuskan mendukung fitur NFC untuk dapat mengecek info saldo kartu flazz anda. jika tidak maka akan ada tulisan "ponsel anda tidak mendukung fitur NFC" jadi pastikan ponsel anda mendukung fitur NFC. 

Untuk mengetahui apakah ponsel anda mendukung fitur NFC anda bisa melakukan pengecekan di menu settings >> more settings >> share and connect jika terdapat fitur NFC maka ponsel anda sudah support NFC maka jika tidak ada maka ponsel anda tidak mendukung NFC.

FITUR KARTU FLAZZ BCA 

Pada kartu flazz BCA ada beberapa fitur yang harus kamu ketahui agar tidak terjadi kesalahan informasi yaitu :

Saldo maksimum : 1.000.000
Minimal top up : 20.000
Maksimum top up perbulan : 20.000.000
Masa berlaku kartu : 10 tahun sejak pengaktifan.

Kartu flazz BCA ini dapat diggunakan atau dipindahtangankan oleh siapa saja. transaksi menjadi lebih aman dan cepat tanpa harus keluar uang tunai.


CARA TARIK SALDO FLAZZ BCA

Untuk dapat melakukan tarik tunai saldo flazz BCA yaitu bisa dilakukan di indomaret. cara ini sebenarnya tidak sulit yaitu kita hanya menjadikanya dulu saldo Shopeepay baru setelah itu bisa di transfer ke rekening bank dan ditarik melalui ATM menjadi uang tunai. 

Tapi untuk isi saldo Shopeepay kita perlu buat kode pembayaranya dulu

Untuk membuat kode pembayaranya Pertama silahkan buka aplikasi Shopee dulu lalu ketuk menu Shopeepay

Jika sudah makan selanjutnya pilih menu isi saldo

Setelah itu silahkan pilih metode pengisian melalui indomaret. 

Jika sudah dipilih menggunakan Indomaret maka selanjutnya silahkan untuk mengisi berapa nominal saldo Shopeepay yang mau di isi (isi saja sesuai dengan saldo kartu flazz mu saat ini) 

Apabila sudah klik konfirmasi dan nanti akan muncul kode pembayaran yang dimana akan digunakan untuk membayar melalui indomaret. 

Untuk melakukan pembayaran nanti pada saat di kasir bilang saja mau bayar menggunakan saldo flazz BCA. nanti jika transaksi sudah berhasil otomatis saldo flazz anda berkurang dan berpindah ke saldo Shopeepay. 

Untuk menjadikan saldo Shopeepay sebagai uang sangat mudah yaitu anda hanya menarik uang tersebut melalui rekening bank. 

Disarankan menggunakan seabank karena proses penarikan saldonya sangat cepat terjadi secara realtime. 

Untuk daftar seabank jika kamu belum punya silahkan daftar aja melalui aplikasi nya langsung menggunakan KTP dan selfie. Akhirnya saldo flazz BCA bisa ditarik ke rekening menjadi uang tunai. 

CIRI-CIRI KARTU FLAZZ BCA YANG BARU / KARTU FLAZZ GEN 2

Saat ini pihak bank bca merilis kartu flazz bca yang baru dan tentunya ada beberapa fitur baru yang bisa diggunakan. untuk itu pastikan anda membeli kartu flazz bca yang baru.

Fitur baru yang dikeluarkan kartu flazz bca gen 2 yaitu anda dapat melakukan pengisian saldo / top up pada aplikasi mobile bca. sementara yang lainnya masih sama.

Untuk mengetahui jenis kartu flazz bca yang baru ada ciri-cirinya yaitu ada tanda seperti gambar wifi di atas petirnya seperti gambar dibawah ini.



KELEBIHAN DAN KELEMAHAN KARTU FLAZZ BCA

Meskipun sudah nampak terlihat sempurna kartu flazz BCA masih memiliki kekurangan akan tetapi kekurangan tersebut tidak terlalu seberapa dibandingkan dengan banyak kelebihanya yaitu :

KELEMAHAN

1.Sangat beresiko rusak

Jika anda memiliki kartu flazz maka harap dijaga baik-baik dikarenakan jika tempat kuningan yang ada dikartu flazz anda tergores atau terkena air maka bisa mengakibatkan tidak terbaca pada mesin ATM maupun EDC nya nanti dan saldo yang ada di kartu flazz anda yang ada bisa hangus.

2.Mudah dicuri dan disalahgunakan

Jika kartu flazz anda dicuri atau hilang maka saldo yang ada di kartu flazz anda bisa hilang dan tidak dapat kembali. karena kartu flazz ini tidak ada fitur keamananya tidak seperti buku tabungan yang keamanan nya super extra. Maka jagalah kartu flazz bca anda supaya tidak dicuri atau disalahgunakan.

3.Kemungkinan terjadinya Masalah

Semua barang elektronik pasti pernah mengalami error. selama fitur kartu flazz bca error maka anda tidak bisa melakukan transaksi apapun dan diharuskan untuk membayar cash. oleh karena itu jika ingin berbelanja menggunakan kartu flazz ini buat jaga-jaga bawalah uang cash apabila sewaktu-waktu error.

4.Tidak ada fitur keamanan

Jangan pernah memberikan kartu flazz kepada orang yang tidak dikenal. dikarenakan tidak ada fitur keamanan nya siapa saja dapat mengakses kartu flazz ini. yang ada nanti kartu flazz anda saldonya bisa terkuras habis.

KELEBIHAN

1. Transaksi menjadi lebih praktis

Dengan menggunakan kartu flazz ini anda bisa melakukan transaksi dengan praktis tanpa harus mengeluarkan uang tunai.

2. Bisa berbelanja di mana saja terutama membeli makanan dan minuman.

Dengan kartu flazz ini anda bisa membeli produk apa saja yaitu makanan atau minuman bahkan bisa membeli bensin serta membayar toll

3. Tidak perlu ribet membawa banyak uang

Sudah memiliki kartu flazz? Jika anda ingin belanja anda hanya membawa kartu flazz sebagai pembayaran.

4. Pengisian saldo lebih mudah 

Saat ini banyak tempat yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian saldo kartu flazz BCA seperti di minimarket,gerai merchant flazz,kantor cabang bank bca dan untuk kartu flazz generasi 2 bisa melakukan top up di bca mobile.

5.Tidak ada biaya administrasi

Keuntungan terakhir yang didapatkan dari kartu BCA flazz ini anda tidak perlu membayar biaya administrasi sewaktu melakukan transaksi. berbeda denga menggunakan kartu debet yang mengeluarkan biaya administrasi.

Tarik Saldo Flazz Apakah Terkena Biaya? 


Selama yang saya lakukan menarik saldo flazz BCA di minimarket seperti indomaret tidak dikenakan biaya admin karena saya menariknya lewat top up Shopeepay. 

Top up Shopeepay tidak dikenakan biaya administrasi sama sekali oleh karena itu otomatis saldo flazz saya juga tidak dikenakan biaya juga. 

Itulah beberapa informasi mengenai kartu E-Money Flazz BCA dimulai dari pengertian,cara menggunakan,cara pengisian,cek saldo,cara membeli dan kelebihan serta kelemahanya semoga bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih kartu flazz ini sebagai metode pembayaran. 

Menurut pendapat saya sih sangat membantu sekali terutama pada saat pengisian bensin di SPBU atau pembayaran toll karena tidak perlu ribet lagi cari receh. disarankan menggunakan kartu BCA Flazz ini. Semoga bermanfaat 

Kesimpulan

Untuk tarik saldo Flazz di Indomaret, Anda bisa meng ikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Datangi gerai Indomaret paling dekat yang mempunyai mesin EDC (Elektronik Data Capture).
2. Beri kartu Flazz Anda ke petugas kasir di Indomaret dan perlihatkan niat Anda untuk tarik saldo.
3. Petugas kasir akan menjalankan mesin EDC dan minta Anda masukkan PIN yang berkaitan dengan kartu Flazz Anda.
4. Sesudah masukkan PIN secara betul, tentukan pilihan "Ambil Saldo" atau "Penarikan Saldo" di monitor mesin EDC.
5. Selanjutnya, masukan jumlah saldo yang ingin Anda ambil dari kartu Flazz.
6. Ikuti panduan yang diberi oleh mesin EDC untuk menuntaskan transaksi bisnis penarikan saldo.
7. Sesudah transaksi bisnis usai, Anda akan terima bukti transaksi bisnis dari mesin EDC sebagai verifikasi penarikan saldo.

Pastikan Anda bawa kartu Flazz dan ingat PIN-nya saat ke Indomaret untuk tarik saldo. Bila Anda alami kesusahan atau mempunyai pertanyaan selanjutnya, dianjurkan untuk mengontak service pelanggan Flazz atau berkunjung gerai Indomaret paling dekat untuk memperoleh kontribusi selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel